March 04, 2017

Cara Membuat Tulisan Berkedip Dengan Photoshop

Tulisan berkedip banyak ditemui di dunia maya, umumnya terdapat pada iklan produk tertentu. Hal ini biasanya digunakan untuk promosi agar semakin menarik karena adanya tulisan berkedip. Jika Anda menemui banner dengan tulisan berkedip di dalam suatu website/blog, maka itu merupakan contoh iklan.

Jika Anda adalah seorang pengusaha bisnis online, maka menggunakan banner adalah salah satu cara terbaik Anda untuk mempromosikan barang Anda. Karena dengan banner, seseorang akan lebih cepat tertarik untuk membeli barang dagangan yang dijual. Untuk itu, cara ini patut Anda coba. Jika tertarik membuat banner tulisan berkedip, Anda bisa menggunakan software photoshop dan mengikuti tutorial ini.
Cara membuat tulisan berkedip dengan photoshop

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial singkat dan jelas. Jadi jangan dibikin serius amat ya. Diselingi dengan secangkir kopi/teh juga boleh kok. Atau bisa juga ditambah dengan alunan music kesukaan Anda.

Oke, langsung saja. Berikut adalah tutorial membuat tulisan berkedip di photoshop.
1. Buka Photoshop dan buat lembar kerja baru. Ukurannya terserah Anda (Sesuai Kebutuhan).

2. Kemudian, buat tulisan yang akan dibuat berkedip dengan Horizontal Type Tool (Bisa dengan menekan tombol keyboard T).

3. Setelah selesai menulis, aktifkan menu Animation dengan cara klik Window, lalu pilih Animation. Nanti akan muncul menunya.

Tutorial membuat tulisan berkedip

4. Setelah itu, klik Duplicates selected frames. Lihat gambar dibawah ini.

Tutorial tulisan berkedip photoshop

5. Selanjutnya, klik frame kedua, lalu double klik layer tulisan, pilih color overlay, lalu ganti warna tulisan menjadi selain warna tulisan pertama tadi. Sebagai contoh, warna tulisan putih, maka yang saya pakai pada frame kedua adalah warna biru. Lihat gambar.

Membuat tulisan berkedip di photoshop

6. Selanjutnya adalah mengubah looping menjadi forever, dan waktu delay menjadi 0.5 second. Lihat gambar.

cara membuat tulisan berkedip

7. Sekarang tinggal save dengan cara tekan tombol Ctrl+Alt+Shift+S, lalu pilih format .gif .Maka hasilnya adalah seperti gambar animasi di bawah ini.

Cara membuat tulisan berkedip dengan photoshop

Anda juga dapat mengubah waktu delay sesuai keinginan. Misal 0.1 second maka akan semakin cepat berkedipnya.

Sebaliknya, semakin besar angkanya akan semakin lama berkedipnya. Selain itu, Anda juga bisa menambah background sesuai keinginan. Serta tulisannya sesuaikan dengan kebutuhan Anda agar bisa menarik.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon