April 05, 2017

Cara Mengatasi Google Chrome Error Loading Terus Menerus

Tags
Google Chrome Anda error tidak mau jalan? Atau loadingnya lama dan page unresponsive? Anda sangat tepat membaca artikel ini karena saya sedang membahas mengenai permasalahan yang Anda alami. Jadi tetap baca artikel tips mengatasi google chrome error ini sampai selesai, saya jamin permasalahan google chrome Anda akan teratasi.

Permasalahan ini pasti pernah dialami oleh semua pengguna google chrome. Google chrome bisa marah kepada siapa saja tanpa pandang bulu. Yang pasti, masalah ini akan membuat kita kesal karena loadingnya tidak selesai-selesai bahkan tidak jalan sama sekali.
Cara Mengatasi Google Chrome Error

Kenapa Google Chrome Saya Error?

Mungkin pertanyaan ini juga sering muncul dipikiran Anda. "Kenapa ya, kok google chrome saya tidak mau jalan atau loading terus-menerus, padahal kuota masih banyak dan sinyal operator juga ada".  Memang permasalahan ini belum ditemui penyebab pastinya, tapi kira-kira dibawah ini adalah beberapa penyebab google chrome tidak mau jalan.

1. Kuota Habis
Jika Anda pengguna paket data modem, pasti harus mempunyai kuota untuk menjalankan google chrome ini. Karena google chrome adalah layanan browser internet yang memerlukan kuota saat digunakan untuk menjelajah internet. Jadi pastikan Anda punya kuota saat hendak menjalankan internet dengan google chrome.

Memang jika menggunakan modem, error pada google chrome ketika kuota habis tidak ada. Google chrome hanya akan diam dan tidak memberikan respone ketika kuota habis. Jadi pastikan Anda memeriksa kuota terlebih dahulu agar tidak terjadi error pada google chrome dan agar google chrome mau jalan lagi.

2. Banyak Sampah History
History juga bisa saja menjadi penyebab terjadinya error pada google chrome. Karena sampah-sampah pada google chrome biasanya akan menghambat proses loading google chrome. Percaya tidak percaya, history memiliki pengaruh juga terhadap kecepatan akses google chrome. Semakin banyak history pada google chrome maka koneksinya akan semakin lambat, sebaliknya jika history sedikit maka koneksi akan semakin cepat. Jadi, jika Anda menemui error pada chrome Anda coba hapus semua history yang ada pada google chrome Anda.

3. Versi Google Chrome Kurang Update
Yang ini juga bisa menjadi penyebab google chrome tidak mau jalan. Versi google chrome menandakan perkembangan, semakin baru maka akan semakin bagus. Karena biasanya, suatu aplikasi yang terbaru adalah hasil dari aplikasi yang lama namun sudah diperbaiki kekurangan-kekurangannya. Jadi, silahkan update terlebih dahulu versi google chrome Anda jika memang belum yang terbaru.

Mungkin hanya itu penyebab google chrome tidak mau jalan. Karena memang penyebab pastinya belum ditemui.

Cara Mengatasi Google Chrome Loading Terus

Oke, langsung saja menuju cara mengatasi google chrome yang tidak mau jalan sama sekali.

1. Klik kanan pada icon Google Chrome Anda.
2. Kemudian pilih Properties.
3. Lalu tambahkan kode dibawah ini pada kolom target.
(spasi)-no-sandbox
 Keterangan:
(spasi) : ganti dengan 1 spasi keyboard Anda. Jadinya akan seperti ini. Lihat gambar.

Mengatasi Google Chrome Yang Error Loading Terus

Sekarang coba buka google chrome Anda, pasti sudah bisa digunakan untuk browsing-browsing lagi. Saya yakin dengan cara ini, google chrome Anda akan kembali normal seperti semula. Karena cara ini adalah cara paling manjur dan mujarab untuk mengatasi penyakit google chrome ini.

Semoga dengan artikel cara mengatasi google chrome error loading terus menerus ini bisa mengatasi masalah pada google chrome Anda. Jika ada pertanyaan bisa langsung diajukan melalui kolom komentar.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon