September 21, 2016

Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

Tags
Menjelajah internet memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan internet, kita bisa mencari apa saja yang kita inginkan. Selain itu, internet juga bisa menghilangkan jenuh akibat aktivitas sehari-hari. Bukan hanya itu, internet juga bisa digunakan untuk mencari uang loh. Tapi jika ingin menggunakan fasilitas-fasilitas internet, Anda harus mempunyai kuota internet terlebih dahulu.

Kuota sangat penting dimiliki ketika ingin menjelajah internet. Kita tidak akan bisa mengakses internet tanpa ada kuota, kecuali kalau menggunakan wifi. Banyak provider yang menyediakan paket kuota internet. Harga dan kualitasnya pun berbeda-beda, biasanya sih kalau harganya agak mahal kualitasnya memang top. Artinya sinyalnya kencang dan tidak sering down. Beda dengan yang harganya murah, provider ini sering down dalam masalah sinyal. Tapi tidak semua provider seperti itu kok.

Lalu, apa yang Anda lakukan ketika kuota internet Anda habis? Apakah membelinya lagi? Saya yakin, kalau sudah habis pasti Anda langsung membelinya lagi. Karena kalau sudah biasa memakai internet, dan sehari saja tidak mengakses internet akan terasa gimana gitu. Pokoknya bawaannya pengen mengakses internet.
 
Penyebab kuota internet cepat habis

Biar tidak terlalu boros kuota, maka yang harus dilakukan adalah menganalisa apa saja sih yang menguras kuota dengan cepat. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa aktivitas yang bisa mempercepat kuota habis.

1. Nonton YouTube
Siapa yang tidak kenal dengan youtube. Youtube merupakan website yang menampilkan video-video yang diunggah oleh para pemilik channel youtube. Dengan youtube, Anda bisa melihat banyak video hanya dengan akses internet. Jadi, jika Anda ketinggalan siaran sepak bola. Silahkan cari saja di youtube, biasanya tidak lama dari pertandingan usai sudah ada videonya di youtube.

Namun, apakah Anda tahu kalau ternya ayoutube dapat menguras kuota internet Anda? Youtube menampilkan video yang mempunyai bermacam-macam durasi. Ada yang pendek dan ada pula yang panjang. Semakin panjang durasi video tersebut, maka kuota yang akan berkurang semakin banyak. Jadi saran saya, tonton video youtube yang sekiranya memang bermanfaat atau memang sangat Anda butuhkan demi menghemat kuota internet Anda.

2. Video Call
Video call memang memberikan fitur yang sangat menarik. Yaitu Anda bisa bertatap muka langsung dengan orang yang Anda ajak bicara. Memang sangat menarik sih, jadi terasa bertemu langsung gitu karena bisa melihat wajahnya sambil bercakap-cakap.

Namun ternyata, video call juga dapat mempercepat kuota internet habis. Banyak sekali layanan video call di internet. Anda bisa saja melakukan video call jika itu memang penting demi menghemat kuota internet Anda.

3. Main Game Online
Game online sangat populer di kalangan gamers tanah air dan luar negeri. Banyak sekali macam-macam game online yang tersedia di Indonesia. Dan saya mengakui kalau game-game tersebut memang  sangat menarik dan nyaman dimainkan.

Tapi Anda harus tahu kalau ternyata game online juga dapat menghabiskan kuota internet Anda dengan cepat pula. Jadi silahkan saja kalau mau main game online, tapi jangan lupa harus perhatikan pula kuota yang Anda miliki.

4. Digunakan Streaming
Streaming memang asik, saya akui kalau streaming memang asik. Streaming memang bisa dibilang praktis. Streaming lagu atau video sama-sama asiknya, tergantung keinginan saja sih suka yang mana tapi semuanya asik.

Tapi streaming juga bisa menguras kuota internet Anda dengan tidak tanggung-tanggung. Anda dapat mengeluarkan kuota yang lumayan banyak per menitnya. Jadi kalau Anda streaming sampai berjam-jam, bisa ludes kuota Anda.

Nah mungikin itulah beberapa aktivitas yang bisa mempercepat kuota internet Anda habis. Hematlah kuota internet Anda agar bisa hemat uang pula.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon