Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

April 04, 2017

Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working

Masalah google chrome has stopped working pada windows 7 ini memang sering terjadi. Banyak sekali teman-teman saya yang mengalami masalah ini. Namun yang sering terjadi adalah pada windows 7. Saat menggunakan windows 10 saya belum pernah mengalami masalah ini.

Apakah Anda termasuk pengguna Google Chrome untuk menjelajah internet? Ya, memang sangat tepat sekali memilih google chrome sebagai salah satu browser yang Anda gunakan. Google chrome memberikan banyak fitur-fitur yang menarik. Namun, apakah Anda pernah mengalami masalah Google Chrome Has Stopped Working pada google chrome Anda? Lihat screenshot yang saya ambil dibawah ini.

cara mengatasi google chrome has stopped working

Gambar tersebut saya ambil ketika mengalami masalah google chrome has stopped working. Dan kebetulan itu terjadi setelah saya mengembalikan system operasi saya dari Windows 10 ke Windows 7. Mungkin saja masalah ini memang banyak terjadi pada Windows 7.

Memperbaiki Google Chrome Has Stopped Working Error

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips yang semoga saja bisa mengatasi masalah google chrome yang error ini. Masalah google chrome yang satu ini memang agak susah untuk memperbaikinya. Namun buka berarti tidak bisa diperbaiki ya. Cara dibawah ini tidak ada salahnya untuk Anda coba.

1. Cara Pertama
Cara pertama adalah cara yang sering digunakan untuk mengatasi masalah ini.
  1. Masuk ke C: / Users / NAMA PC / AppData / Local / GoogleChrome / Users / Data /Default
  2. Lalu di dalam folder Default, cari file Preferences lalu hapus.
  3. Selesai.
Perhatian, NAMA PC merupakan nama user yang Anda gunakan. Setiap komputer/laptop akan berbeda.

Cara diatas merupakan cara yang paling dasar, namun biasanya sudah bisa mengatasi masalah google chrome has stopped working. Dan langkah diatas saya praktekkan pada Windows7. Namun sepertinya bisa juga untuk windows lain seperti windows 8 maupun 10.

2. Cara Kedua
Cara yang kedua adalah dengan cara mematikan no sandbox. Caranya sangat mudah sekali.
  1. Letakkan icon Google Chrome ke Desktop.
  2. Klik kanan pada icon dan pilih properties.
  3. Lalu pada target, tambahkan kode ini.
-no-sandbox
 3. Cara Ketiga
Cara yang ketiga adalah dengan mematikan extension yang terinstall.

  1. Masuk ke google chrome.
  2. Masukkan kode ini ke address bar google chrome.
chrome://extensions
Jika sudah masuk, silahkan Anda nonaktifkan semua extensi yang terinstall dengan cara menghilangkan tanda centang yang ada.

4. Cara Keempat
Cara yang keempat merupakan cara yang terakhir. Yaitu dengan mengupdate versi google chrome Anda dengan yang terbaru. Anda bisa mengunjungi situs resmi google chrome dan menginstall google chrome terbaru.

Semoga dengan salah satu cara diatas bisa mengatasi masalah google chrome has stopped working error. Dan jika tetap tidak bisa, mungkin ada kesalahan system ataupun bisa juga system operasi terkena virus.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Google Chrome Has Stopped Working"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top