Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

April 04, 2017

Cara Mengatasi Your Connection is Not Private pada Google Chrome

Google chrome merupakan web browser yang sangat populer dan nyaman digunakan. Maka dari itu saya sering menggunakan google chrome untuk menulis artikel di blog ini atau sekedar mencari informasi. Namun walaupun begitu, google chrome tetap saja masih sering mengalami masalah.

Masalah yang sering muncul pada google chrome ketika akan mengakses sebuah situs salah satunya adalah your connection is not private. Saya juga sering mengalami masalah ini, termasuk ketika hendak membuka website saya sendiri. Ini sebenarnya wajar saja, hal ini disebabkan karena website yang memang tidak bisa diakses atau pengaturan laptop komputer kita yang salah.

Dan ini juga sering terjadi ketika akan membuka cpanel domain saya juga demikian, sering mengalami permasalahan connection is not private. Namun kemudian saya tetap bisa mengaksesnya karena sekarang sudah tahu cara mengatasinya dan pada kesempatan kali ini akan saya bagikan kepada teman-teman.

Tenang saja lah, walaupun sering terjadi masalah ini namun gampang kok cara mengatasinya. Sebelumnya, details permasalahan connection is not private pada google chrome adalah seperti dibawah ini.

Cara mengatasi your connection is not private pada google chrome

Screenshot diatas merupakan salah satu contoh masalah your connection is not private yang saya alami ketika hendak mengakses website saya melalui google chrome.
Your Connection is not private
Attackers might be trying to steal your information from maskanthong.id (for example, passwrods. messages, or credit card)
maskanthong.id diatas merupakan alamat yang akan saya akses akan tetapi tidak diperbolehkan oleh google chrome. Alamat itu akan berbeda setiap komputernya karena biasanya yang diakses bermacam-macam.

Oke langsung saja, berikut adalah cara mengatasi your connection is not private pada google chrome:

1. Mengatur Waktu Komputer/Laptop
Waktu yang tidak sesuai memang bisa mengakibatkan masalah ini terjadi. Karena saya juga pernah membaca pada suatu forum yang pada intinya menyatakan bahwa waktu komputer yang salah bisa mengakibatkan google chrome tidak bisa digunakan untuk mengakses suatu situs. Maka dari itu, waktu pada komputer/laptop harus diatur dengan benar.

2. Menggunakan VPN (Virtual Private Network)
VPN memang sering digunakan oleh pengguna internet karena memang keamanannya yang benar-benar aman. Anda dapat mengatasi masalah your connection is not private pada google chrome dengan menggunakan VPN. VPN akan memberikan keamanan pada akses internet Anda, jadi kemungkinan besar masalah ini akan dapat teratasi.

Cara ini merupakan cara yang sangat mudah sekali. Namun saya tidak akan memberikan tutorialnya pada kesempatan kali ini. Saya akan memberikan tutorial menggunakan VPN pada kesempatan yang lain.

3. Restart Komputer/Laptop
Biasanya dengan merestart komputer Anda, masalah google chrome yang error ini bisa diatasi. Dan mungkin saja, masalah yang timbul dikarenakan komputer yang terlalu kebanyakan aktivitas dan meminta direstart.

4. Masuk ke Support Google Chrome
Dan solusi terakhir untuk mengatasi your connection is not private adalah dengan mengunjungi bantuan dari google langsung.
Berikut adalah linknya, tinggal Anda copy paste ke address bar borwser Anda.
https://support.google.com/chrome/answer/6098869?hl=id&ref_topic=3097245
Mungkin hanya itu saja yang dapat saya bagikan. Dari pengalaman pribadi cara yang paling sering saya lakukan adalah nomor 1 dan 2. Karena ketika saya melakukan setting waktu (cara pertama) akan tetapi masih saja menemui masalah ini. Saya langsung menggunakan VPN karena ini yang menurut saya paling ampuh.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi Your Connection is Not Private pada Google Chrome"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top