Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin/PKL SMK

Diposting pada

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin/PKL SMKDalam sebuah laporan, laporan prakerin contohnya pasti ada yang namanya kata pengantar. Kata pengantar pasti ada dalam sebuah laporan, laporan apapun pasti ada kata pengantarnya. Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan sebuah contoh kata pengantar laporan prakerin yang baik dan benar. Ini berdasarkan pengalaman saya dalam menyusun laporan prakerin saat selesai prakerin kemarin.

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin/PKL SMK
Contoh Kata Pengantar

Kata pengantar merupakan bagian yang penting dalam sebuah laporan, termasuk laporan prakerin. Kata pengantar letaknya dihalaman depan sebuah laporan, biasanya setelah daftar isi. Karena letaknya didepan maka Anda harus benar-benar dalam membuatnya jangan sampai salah, kalau didepan sudah salah pasti akan langsung disuruh mengulangi. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh kata pengantar laporan Prakerin atau PKL SMK. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Contoh Kata Pengantar Laporan Prakerin/PKL SMK

Kata pengantar adalah sebuah kata yang diungkapkan oleh seseorang yang membuat sebuah karya ilmiah atau sebuah karangan contohnya ya laporan prakerin ini. Kata-kata yang diungkapkan dalam kata pengantar tidaklah banyak, hanya seperlunya saja dan biasanya akan beehubungan dengan isi laporan yang dibuat. Pada umumnya, isi dari kata pengantar lebih cenderung kepada ungkapan rasa terima kasih karena telah dimudahkan dalam menyusun dan membuat sebuah karya atau laporan.

Adapun bagian yang ada dalam kata pengantar adalah sebagai berikut.

  • Ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Penjelasan akan adanya tugas yang diberikan.
  • Penjelasan bimbingan dalam pekalsanaan tugas.
  • Ucapan terima kasih kepada pihak yang telah membantu.
  • Harapan penulis.
  • Nama penyusun/penulis.

Dengan bagian-bagian diatas tentunya Anda bisa memperkirakan seperti apa sih kata pengantar itu. Kalau mau lihat contohnya, berikut merupakan kata pengantar yang saya gunakan dalam membuat laporan prakerin.

KATA PENGANTAR

     Puji syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan nikmat, rahmat, dan karuniaNya kepada saya sehingga saya dapat melaksanakan kegiatan Prakerin (Praktek Kerja Industri) di Boss Notebook tanpa ada halangan suatu apapun.

     Suksesnya kegiatan prakerin ini tidak lepas dari bimbingan, arahan, serta do’a yang terus selalu mengalir kepada saya sehingga kegiatan bisa selesai dengan baik. Banyak pihak yang telah membimbing saya dalam melaksanakan prakerin ini, diantaranya:

  1. Drs. H. Suparno, selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 1 Salam.
  2. Riyadi, S. Kom, selaku Kepala Program Teknik Komputer Jaringan.
  3. Muhammad Lukmanul Azzam, selaku Pimpinan Dunia Usaha/Dunia Industri.
  4. Anike Nugraheni, S. Si, selaku Pembimbing Sekolah.
  5. Retno Wulandari, S. Pd, selaku Pembimbing Sekolah.
  6. Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMK Muhammadiyah 1 Salam.
  7. Orang tua.

     Kami sadar, masih sangat banyak kekurangan dalam menjalani kegiatan prakerin serta dalam pembuatan laporan prakerin ini. Namun, kami telah berusaha semaksimal mungkin dalam menjalankan tugas kami selama prakerin. Oleh karena itu, kritik dan saran sangat diperlukan agar bisa lebih baik lagi untuk kedepannya.

     Semoga dengan pelaksanaan prakerin ini bisa menambah pengalaman kami dalam dunia kerja, agar nantinya bisa melaksanakan kerja yang sesungguhnya dengan baik.

Salam, 1 Mei 2016

Charis Fitriyanto

Nah, itu merupakan kata pengantar yang saya gunakan saat membuat laporan prakerin kemarin. Jadi, Anda bisa meniru kata pengantar diatas untuk digunakan dalam pembuatan laporan prakerin Anda. Anda bisa saja mengutak-atik kata pengantar diatas namun harus sesuai dengan ketentuan yang ada dan jangan ngawur agar jadi lebih baik.

Ingat, hati-hati dalam membuat kata pengantar dan jangan sampai salah agar nantinya tidak mengulangi pembuatan laporan prakerinnya lagi. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menyusun laporan prakerin. Terima kasih.

4 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *