Cara Mudah Merubah Tampilan Layar Windows Menjadi Terbalik/Miring

Diposting pada

Cara Mudah Merubah Tampilan Layar Windows Menjadi Terbalik/Miring – Jika Anda adalah orang yang iseng, maka sangat tepat membaca artikel ini. Karena keisengan Anda akan bertambah jika mempraktekkan cara ini. Mungkin sudah banyak yang tahu sih cara ini, karena memang cara merubah tampilan layar windows menjadi terbalik ini sudah jadul banget. Pertama kali saya melihat layar windows pada monitor terbalik ini adalah saat kelas 7 SMP. Dan pada waktu itu saya sangat heran sekali, kok bisa kaya gitu sih. Nah, karena saya penasaran lalu saya tanyakan kepada teman saya yang sedang iseng itu. Tapi dia pelit, tidak mau memberi tahu caranya.

Cara Mudah Merubah Tampilan Layar Windows Menjadi Terbalik/Miring
Merubah Tampilan Layar Windows

Ketika teman Anda ada yang dikerjain seperti ini, mungkin ada yang menganggap bahwa komputer atau laptop yang digunakan rusak, padahal cuma dibalik tampilannya saja. Sangat sering pasti Anda melihat kegelisahan teman Anda ketika dikerjain menggunakan cara ini. Dan mungkin bagi Anda yang sama sekali belum pernah melihat bagaimana sih tampilan layar windows ketika dibalik. Silahkan lihat gambar berikut ini. Nah pada kesempatan kali ini karena saya sudah tahu caranya, sebenarnya sudah lama sih tahu nya. Maka dari itu akan saya bagikan trik iseng ini kepada Anda semua.

Cara Mudah Merubah Tampilan Layar Windows Menjadi Terbalik/Miring

Keisengan ini masih saja berlaku hingga sekarang. Jika Anda sering ke lab komputer pada saat sekolah, mungkin diantara teman Anda ada yang iseng dengan mengubah tampilan layar windows menjadi terbalik. Saya yakin ini sering terjadi, saya hingga saat ini juga masih begitu kok. Sering jailin teman saya ketika praktek di lab.

Tutorial ini bisa dipraktekkan di Laptop ataupun Komputer karena sama saja kok. Yang pasti sistem operasinya Windows. Dengan layar yang miring, atau terbalik komputer atau laptop akan sangat sulit dioperasikan. Karena pergerakan mouse juga akan berbeda. Oke, sepertinya dalam artikel ini saya banyak basa-basinya ya, ya maaf lah mungkin kebawa suasana saat melakukan aksi iseng ini kepada teman saya sih. Jika Anda ingin iseng juga silahkan simak tutorial ini.

Baca Juga  Windows vs Linux, Mana yang Lebih Baik?

1. Pastikan komputer yang Anda gunakan sudah hidup, karena jika belum hidup tidak akan bisa melakukan praktek ini.

2. Jika sudah, Anda tekan tombol berikut ini pada keyboard.

Ctrl+Alt+Arah Kanan = Merubah tampilan layar windows menjadi miring ke kanan.
Ctrl+Alt+Arah Kiri = Merubah tampilan layar windows menjadi miring ke kiri.
Ctrl+Alt+Arah Bawah = Merubah tampilan layar windows menjadi terbalik.
Ctrl+Alt+Arah Atas = Merubah tampilan layar windows menjadi normal.

Jika masih bingung dengan hasilnya, silahkan lihat screenshoot berikut ini.

Cara Mudah Merubah Tampilan Layar Windows Menjadi Terbalik/Miring
Merubah Tampilan Layar Windows Menjadi Terbalik/Miring

Gambar 1 merupakan tampilan normal layar windows (Ctrl+Alt+Arah Atas)
Gambar 2 merupakan tampilan layar windows yang terbalik (Ctrl+Alt+Arah Bawah)
Gambar 3 merupakan tampilan layar windows miring ke kanan (Ctrl+Alt+Arah Kanan)
Gambar 4 merupakan tampilan layar windows miring ke kiri (Ctrl+Alt+Arah Kiri)

3. Selesai.

Bagaimana tutorialnya, mudah kan? Jika Anda masih kebingungan dengan caranya bisa ditanyakan lewat komentar. Tapi saya yakin Anda semua pintar-pintar dan langsung bisa mempraktekkan cara ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Dan jika Anda ingin mencoba menjaili teman Anda ya silahkan saja, tetapi jangan sampai membuat marah ya, kan biasanya kalau dijailin pada marah kan. Sekian. Terima kasih.

2 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.