Kumpulan Materi Modul TKJ SMK Kelas X Lengkap

Diposting pada

Kumpulan Materi Modul TKJ SMK Kelas X LengkapKumpulan modul yang saya bagikan ini diperuntukkan semua siswa ataupun guru TKJ yang membutuhkan. Kumpulan modul TKJ kelas X ini sudah saya jadikan satu arsip (.rar) dan sudah saya upload di Google Drive. Jadi Anda tidak perlu susah payah mendownload modul satu per satu, karena semua modulnya sudah saya jadikan satu.

Kumpulan Materi Modul TKJ SMK Kelas X Lengkap
Modul TKJ SMK Kelas X

Jurusan TKJ ketika dibangku sekolah menengah kejuruan kelas X tentunya memiliki modul materinya sendiri. Hal ini dikarenakan materi kelas X, XI dan XII tersebut tidak sama. Materi di kelas X ini merupakan materi dasar yang merupakan tahap awal untuk dipelajari. Sehingga pengembangan dari materi kelas X TKJ tersebut dapat dipelajari ketika di bangku sekolah Kelas XI dan XII.

Kumpulan Materi Modul TKJ SMK Kelas X Lengkap

Apakah anda mencari modul kelas X untuk jurusan TKJ itu? Modul modul TKJ SMK tersebut tentunya memiliki beberapa materi di dalamnya. Materi dalam modul TKJ kelas X ini pada umumnya harus dipelajari oleh siswa, karena dijadikan sebagai bahan ujian Akhir.

Untuk kumpulan modul SMK Kelas X TKJ yang akan saya bagikan ini terdapat beberapa materi di dalamnya. Materi materi tersebut saya jadikan menjadi satu arsip. Di dalam arsip modul tersebut sudah ada kumpulan modul lengkap yang bisa Anda pelajari sendiri.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa kumpulan materi modul TKJ SMK Kelas X lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak materi yang akan saya jabarkan sampai selesai.

Kumpulan Modul TKJ Kelas 10

Bangku kelas X menjadi jenjang yang sempurna untuk mengasah pengetahuan sekaligus keterampilan dasar. Sehingga saat menginjak kelas 11 ataupun 12 kita sudah memiliki bekal yang cukup untuk mempelajari materi baru. Hal inilah yang coba saya tanamkan pada rekan rekan sesama anak TKJ pembaca setia blog ini.

Rincian dari modulnya adalah seperti dibawah ini:

  1. Modul Instalasi PC.
  2. Modul Mendiagnosis Permasalahan Pengoperasian PC dan Periferal.
  3. Modul Perbaikan dan Setting Ulang PC.
  4. Modul Perbaikan Periferal.
  5. Modul Perawatan PC.
  6. Modul Perawatan Periferal.
  7. Modul Instalasi Sistem Operasi Berbasis GUI.
  8. Modul Backup dan Restore Software.

Kedelapan (8) modul diatas bisa Anda download disini tanpa melewati iklan apapun, karena hanya saya upload di Google Drive dan tidak menggunakan pemendek url apapun. Jadi Anda akan sangat mudah dalam mengunduhnya.

Silahkan bagi Anda yang mau mendownload modul TKJ SMK kelas X, tautan modul ada di bawah ini:

Dari modul diatas, akan sedikit saya uraikan isi didalamnya agar Anda bisa mempunyai gambaran mengenai isi modul diatas.

Modul Instalasi PC

Setelah saya membaca sedikit modul instalasi PC ini, dapat saya gambarkan yang ada didalamnya adalah cara perakitan PC. Dalam materi modul TKJ SMK kelas X tersebut juga dibahas mengenai kesehatan dan keselamatan kerja.

Baca Juga  Pembagian Kelas IP Address dan Karakteristiknya

Tidak lupa dibahas pula secara lengkap pengertian serta macam-macam perangkat input dan output komputer. Pokoknya setelah membaca modul pertama ini, akan menambah banyak wawasan dan pengetahuan tentang PC.

Modul Mendiagnosis Permasalahan Pengoperasian PC dan Periferal

Modul kedua berisi tentang pengenalan pesan kesalahan saat booting pada PC melalui POST atau Power On Self Test. Materi Prosedur POST, Pesan/Peringatan Kesalahan Test POST, dan Langkah-Langkah Mengenal dan Mengidentifikasi Pesan/Peringatan Kesalahan melalui Test POST juga akan diurai secara rinci, lengkap, dan juga mudah dipahami.

Dengan modul ini, Anda dapat mendapatkan ilmu tentang Diagnosa Permasalahan Periferal PC yang pasti akan sangat bermanfaat dikemudian hari.

Modul Perbaikan dan Setting Ulang Sistem PC

Dalam materi modul TKJ SMK kelas X ini berisi tentang cara atau proses perbaikan PC, memperbaiki PC dan memeriksa hasil perbaikan PC. Pemeriksaan PC melalui diagnosis Sistem Troubleshooting Motherboard, Power Supply, Keyboard, Disk Drive dan Hard Disk akan dibahas secara tuntas.

Modul Perbaikan Periferal

Modul keempat yaitu Modul Perbaikan Periferal berisi tentang persiapan perbaikan periferal sampai memeriksa hasil perbaikan periferal. Di dalam modul tersebut dibagi menjadi 3 kegiatan belajar, kegiatan pertama akan membahas mengenai persiapan perbaikan, kegiatan kedua akan membahas perbaikan periferak, dan kegiatan ketiga akan membahas pemeriksaan perbaikan periferal.

Modul Perawatan PC

Materi modul TKJ SMK kelas X ini berisi tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk perawatan PC dimulai dari persiapan sampai dengan pelaporan hasil perawatan pc.

Modul Perawatan Periferal

Modul keenam yaitu Modul Perawatan Periferal berisi tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk perawatan periferal dimulai dari persiapan sampai pelaporan hasil perawatan.

Modul Instalasi Sistem Operasi GUI

Modul ini berisi mengenai uraian cara menginstal sistem operasi berbasis GUI atau Graphical User Interface. Alasan menggunakan sistem operasi GUI pada modul kelas X ini adalah untuk memudahkan pembelajaran sebagai dasar instalasi.

Modul Backup dan Resotre Software

Materi modul TKJ SMK kelas X selanjutnya berisi materi Backup dan Resotre data software ini membahas tentang langkah-langkah yang diperlukan untuk melakukan backup dan restore software mulai dari persiapan sampai pelaporan hasil.

Itulah kumpulan materi dalam modul TKJ SMK Kelas X yang bisa Anda download. Mungkin modul-modul ini bisa menjadi acuan Anda untuk belajar. Semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih telah berkunjung di blog ini.

8 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.