January 13, 2017

Manfaat Utama Sosial Media Untuk Meningkatkan Traffic Blog

Tags
Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula sosial media yang ada. Banyak bermunculan sosial media baru yang ingin bersaing dengan sosial media yang lain.

Tidak bisa dibayangkan berapa banyak orang yang menggunakan sosial media saat ini. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, bahkan orang tua juga menggunakan sosial media. Tidak hanya itu, jajaran artis papan atas pasti juga menggunakannya.

Jadi, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah artikel mengenai manfaat utama sosial media untuk blog. Karena tidak terbayangkan, ternyata sosial media sangat bermanfaat untuk perkembangan sebuah blog.

Sekarang ini sudah banyak sekali sosial media yang bermunculan di internet. Kita bisa memilih dan menggunakannya sesuai keinginan kita. Akses yang mudah sangat membuat pengguna merasa nyaman. Karena hampir semua sosial media bisa diakses melalui smartphone. Jadi yang tidak memiliki komputer tetap bisa menikmati sosial media tersebut.

cara meningkatkan pengunjung blog dengan sosial media

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Media Sosial

Setiap pemilik blog pasti ingin memiliki pengunjung yang banyak setiap harinya. Oleh karena itu, biasanya usaha yang dilakukan bermacam-macam, salah satunya yaitu dengan menggunakan sosial media.

Sosial media bisa dijadikan alat promosi blog untuk mendongkrak pengunjung. Hasil yang didapatkan tergantung dari konten yang dibagikan. Jika artikelnya menarik pembaca, pasti akan langsung mendapat banyak pengunjung dari sosial media tersebut. Namun, jika artikelnya tidak menarik, pengunjung yang datang tidak akan banyak.

Nah, untuk mendapatkan banyak pengunung dari sosial media dan meningkatkan traffic blog, Anda terlebih dahulu harus menyimak beberapa point penting ini sebelum promosi ke sosial media.

1. Buat Konten yang Unik

Content is King, ya memang itu tidak salah. Konten yang menarik pasti akan menarik banyak orang untuk membacanya. Ibaratnya sedang memancing, konten adalah sebuah umpan. Jadi, ketika umpan yang diberikan terlihat menarik, pasti akan banyak ikan yang akan mendatanginya dan berebut untuk mendapatkannya.

Jadi sebelum Anda melakukan promosi, silahkan buat konten semenarik mungkin. Buat konten yang unik dan belum pernah ada di internet, ini akan sangat disukai banyak pembaca. Karena berita baru sangat menarik untuk dibaca.

2. Gunakan Judul yang Menarik dan Membuat Penasaran

Yang kedua, dalam membuat konten silahkan gunakan judul semenarik mungkin. Atau bisa juga gunakan judul yang membuat orang penasaran. Misalnya,

"Ternyata, Paket Data 3G Bisa Digunakan di Modem 3G dengan Cara Ini"

Kira-kira seperti itu contohnya, dengan judul seperti itu pasti akan membuat orang penasaran. Tapi ingat, jangan sekali-kali membuat isi konten yang berbeda dengan judulnya. Karena ini malah akan membuat pembaca merasa kesal dan enggan mengunjungi blog Anda lagi. Bahkan, blog Anda bisa dipandang sebagai blog penipu.

3. Gunakan Bahasa yang Baik

Dalam menulis sebuah konten, Anda diharuskan menggunakan bahasa yang mudah dipahami semua orang, lebih baik gunakan bahasa Nasional yaitu bahasa Indonesia. Karena saya yakin, semua orang Indonesia akan lebih mudah memahami isi artikel yang dibuat.

Dan satu lagi, dalam menulis konten jangan sekali-kali menyingkat sebuah kata. Karena biasanya, sebuah kata yang disingkat akan memiliki banyak makna. Jadi, hindari penyingkatan kata untuk memudahkan blog Anda mendapatkan traffic yang banyak.

4. Perhatikan Tata Letak Blog Anda

Perhatikan pula tata letak pada blog Anda. Karena sebuah tampilan juga akan mempengaruhi kenyamanan pembaca. Jika penampilan blog acak-acakan bisa jadi pengunjung Anda langsung pergi.

Tata letak blog yang baik juga akan mendapat nilai plus dari pembaca blog Anda. Dengan itu, mereka akan betah berlama-lama di blog Anda untuk menikmati artikel yang telah disajikan.

5. Lakukan Promosi

Setelah itu, lakukanlah promosi ke berbagai sosial media. Cara paling efektif adalah dengan menggunakan iklan Facebook. Namun cara ini memerlukan sedikit pengeluaran, tapi jangan khawatir dengan pengunjung yang didapat.

Cara berikutnya adalah dengan gabung ke Grup Facebook. Silahkan gabung ke Grup yang membahas topik yang sama dengan blog Anda. Hal ini akan sangat mempengaruhi berapa banyak pengunjung yang akan terjaring ke blog Anda.

Cara paling tidak efektif adalah dengan melakukan spam ke berbagai Grup yang sama sekali tidak membahas topik yang sama dengan blog. Bisa-bisa nanti link blog kita malah di block oleh Facebook dan akan sulit mendapat pengunjung dari Facebook lagi.

Sosial media lain yang bisa digunakan untuk promosi dan meningkatkan pengunjung blog.

  1. Facebook.
  2. Google Plus.
  3. Twitter.
  4. Linkedin.
  5. Follmy.
  6. Instagram.
  7. Dan masih banyak lagi.

Kesimpulan:
Dari artikel ini bisa saya ambil kesimpulan bahwa: Membagikan artikel ke sosial media akan sangat membantu meningkatkan traffic blog. Terlebih jika artikelnya memang menarik dan sedang viral. Jadi, jika ingin cepat mendapat traffic blog yang banyak, silahkan buat artikel yang sedang viral dan share ke sosial media. Dijamin, pengunjung blog Anda akan meningkat pesat.

Mungkin hanya ini yang bisa saya bagikan mengenai manfaat sosial media untuk meningkatkan traffic blog.
Semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon