Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

February 16, 2017

Bingung Pilih Laptop atau Komputer? Ini Penjelasannya

Ketika Anda sudah memasuki jenjang Sekolah Menengan Pertama keatas, pasti sangat membutuhkan media Laptop ataupun Komputer guna membantu proses belajar Anda. Dan ketika harus memilih mana yang harus dipilih antara Laptop atau Komputer, ini memang sedikit membingungkan.

Dalam sebuah pilihan, pasti ada satu yang terbaik. Entah itu dilihat dari segi mana saja, yang pasti ada yang terbaik. Dan hasil pilihan itu tergantung dari cara mencari keunggulan dan kelemahannya, setiap orang pasti berbeda-beda.

Ada banyak orang yang bingung antara memilih Laptop atau Komputer. Ini memang wajar saja, karena fungsi dari kedua perangkat ini hampir sama. Hanya saja bentuk fisiknya yang berbeda.

Dalam memilih Laptop dan Komputer, masalah budget juga sangat berpengaruh. Ada Laptop yang harganya lebih mahal dari Komputer, padahal spesifikasinya hampir sama, ada juga yang sebaliknya. Nah, hal ini pasti juga membuat dilema.

Bagi Anda yang hendak membeli Laptop atau Komputer, dan bingung pilih yang mana. Sebenarnya itu harus kembali kepada Anda lagi, lihatlah mana yang kira-kira harus Anda miliki dan yang tidak. Karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Jadi ya harus disesuaikan dengan diri masing-masing.

Bingung Pilih Laptop atau Komputer? Ini Penjelasannya

Pilih Laptop atau Komputer Ya?

Bagi Anda yang sedang bingung, silahkan simak beberapa tips memilih antara Laptop atau Komputer. Memang semua ini belum tentu sama dengan apa yang Anda pikirkan. Jadi semua ini bukan keputusan mutlak, semuanya kembali kepada Anda.

1. Untuk Main Game
Kalau untuk main game, sekarang sudah hampir semua Laptop dan Komputer sudah support game. Nah, ini juga membuat bingung pecinta game. Terkadang kebingungan akan datang ketika harus memilih antara Laptop Gaming atau Komputer Gaming.

Untuk saya pribadi, kalau untuk game Laptop atau Komputer sudah bisa semua untuk main game. Tapi kalau saya sarankan, lebih memilih Komputer. Kenapa? Karena Komputer bisa tahan kalau buat main game. Yang saya maksud tahan adalah, Komputer lebih tahan dayanya karena Komputer tidak memerlukan baterai melainkan menggunakan daya listrik. Sedangkan Laptop, harus menggunakan baterai, jikapun menggunakan daya listrik sekalipun dikhawatirkan akan terjadi kerusakan hardware jika dilakukan penggunaan tanpa baterai dan menggunakan daya listrik langsung.

2. Untuk Sekolah
Nah, kalau untuk sekolah dan digunakan disekolahan. Saya sangat menyarankan Anda untuk membeli Laptop. Karena Laptop bisa dibawa kesekolah tanpa kesulitan dalam membawanya. Kalau komputer sih bisa saja untuk kebutuhan sekolah, tapi kekurangannya adalah tidak bisa dibawa kemana-mana.

Kalau laptop kan bisa dimasukkan ke dalam tas dan tidak memerlukan tempat yang besar. Dan biasanya memang sudah disediakan tas khusus laptop, jadi Anda tetap bisa membawa buku pelajaran Anda di tas sendiri, bukan jadi satu dengan Laptop.

3. Untuk Pekerjaan
Kalau ini sih hampir sama dengan kegunaan untuk sekolah. Jadi saya tetap menyarankan Anda untuk membeli Laptop. Kalaupun Anda ingin membeli Komputer sih, sah-sah saja. Namun seperti yang saya katakan diatas, Komputer tidak bisa digunakan dan dibawa kemana-mana tidak seperti laptop.

Jadi kalau untuk pekerjaan, tetap pilih Laptop lah.

4. Kesimpulan
Jadi, semua itu kembali lagi kepada Anda kok. Kebutuhan setiap orang kan berbeda-beda, dan seleranya pun juga. Jadi, ketika Anda memang menginginkan Laptop pastikan kebutuhan Anda terpenuhi dengan Laptop yang Anda punya. Dan sebaliknya, ketika Anda memilih Komputer, pastikan juga kebutuhan Anda terpenuhi oleh Komputer.

Mungkin ada banyak orang yang kebingungan dalam memilih antara Laptop atau Komputer. Sebenarnya masih banyak sekali pernyataan dan alasan yang membahas mengenai kenapa Anda harus memilih Laptop atau Komputer. Namun alasan-alasan tersebut belum tentu sama dengan apa yang Anda pikirkan. Jadi, silahkan pikirkan matang-matang mengenai pilihan Anda, jangan sampai menyesal kemudian.

Mungkin hanya ini yang dapat saya samaikan mengenai penjelasan pilihan antara Laptop atau Komputer. Semoga dapat menambah sedikit gambaran Anda dalam memilih kedua perangkat tersebut. Dan semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Bingung Pilih Laptop atau Komputer? Ini Penjelasannya"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top