Cara Melihat Password WiFi dengan CMD

Diposting pada

Cara Melihat Password WiFi dengan CMD – Menggunakan WiFi dalam mengakses internet memang memiliki kecepatan yang relatif lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan modem. Saya juga merasakan betul perbedaan kecepatan ini. Namun, bisa saja karena saat itu saya menggunakan kartu modem yang sedikit jelek sinyalnya, jadi kecepatannya kalah jauh dengan ketika menggunakan wifi. Namun bagaimana jika Wifi tersebut diberikan password? Bagaimana cara melihat password tersebut?

Cara Melihat Password WiFi dengan CMD
Cara Melihat Password pada WiFi

Untuk melihat passwoed pada Wifi tersebut dapat menggunakan media CMD. Lantas bagaimana cara melihat password pada wifi dengan CMD itu? Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara melihat password wifi menggunakan CMD. Jadi pada tutorial ini Anda tidak akan kesulitan mendownload software untuk melihat password wifi, karena pada sebuah sistem operasi umumnya sudah ada CMD nya. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Melihat Password WiFi dengan CMD

Perlu diingat, cara ini hanya bisa digunakan ketika Anda sudah pernah mengakses wifi tersebut. Jadi contoh, saya pernah mengakses wifi yang dipassword dan kebetulan yang memasukkan password tersebut adalah pemiliknya. Otomatis saya tidak tahu kan apa password wifi tersebut, namun dengan cara ini saya jadi bisa mengetahui password wifi tersebut. Gimana, keren kan?

Oke, bagi yang penasaran dengan cara melihat history atau password yang tersimpan pada laptop Anda silahkan simak tutorial ini.

1. Buka CMD (Command Prompt) pada laptop Anda. Caranya, klik kanan pada logo windows (pojok kiri bawah) lalu pilih Command Prompt.

2. Kemudian ketikkan script ini di command prompt, lalu enter.

netsh wlan show profiles

Maka akan muncul SSID wifi yang pernah Anda akses. Lihat gambar agar lebih jelas.

Cara Melihat Password WiFi dengan CMD
Muncul Tampilan SSID Wifi

3. Kemudian ketikkan script dibawah ini di CMD Anda.

netsh wlan show profile name=”nama SSID WiFi” key=clear

Ganti nama SSID WiFi dengan salah satu nama WiFi yang tercantum pada cara no 2. Sebagai contoh saya akan melihat password Anto Net maka scriptnya menjadi seperti ini.

netsh wlan show profile name=”Anto Net” key=clear

4. Setelah itu, Anda cari tulisan key content, maka dibelakang kata tersebut adalah password wifinya. Sebagai contoh, karena saya tadi menuliskan SSID nya Anto Net, maka password dari Anto Net adalah kkkkkkkk. Lihat gambar dibawah ini, yang saya tandai kotak merah adalah password wifinya.

Cara Melihat Password WiFi dengan CMD
Cari Tulisan Key Content Untuk Melihat Password Wifi

Sekarang Anda sudah mengetahui password wifi yang dicari kan dengan tutorial ini. Saya kira tutorial ini sangatlah mudah, namun mungkin Anda belum sepenuhnya mengerti tutorial ini silahkan tanyakan saja di kolom komentar.

Adapun pertanyaan-pertanyaan yang mungkin muncul seperti ini:
Q : Pertanyaan.
: Jawaban.

Q : Kok saya tidak bisa melihat password wifi tetangga saya yang dipassword ya?
A : Apakah sebelumnya pernah menggunakan wifi tersebut?

Q : Belum, memang kenapa?
A : Ya jelas tidak bisa, karena tutorial yang saya bagikan ini adalah khusus untuk yang pernah mengakses wifi dan memasukkan password wifi tersebut. Karena tutorial ini hanya melihat password wifi yang ada pada history laptop Anda. Jelas?

Mungkin hanya ini tutorial yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. Dan perlu saya sampaikan lagi, tutorial ini bukan merupakan tutorial ilegal dan merupakan tutorial yang 100% halal. Karena pada tutorial ini hanya melihat password pada history laptop Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

2 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *