Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

April 13, 2017

Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog Untuk AdSense

Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog Untuk AdSense - Disclaimer merupakan sebuah halaman yang sebaiknya dibuat sebelum mendaftar menjadi publisher AdSense. Banyak yang menyatakan kalau halaman disclaimer ini wajib dibuat agar bisa diterima oleh Google AdSense. Karena sebuah situs web blog yang membuat disclaimer akan lebih dipandang profesional.

Apa itu disclaimer? Disclaimer blog adalah sebuah halaman yang berisi mengenai pernyataan bahwasannya segala informasi artikel yang berada di blog tersebut hanya untuk informasi semata, dan pemilik blog tidak bertanggung jawab apabila pada informasi artikel tersebut tidak tepat akurat atau kurang lengkap.

Membuat halaman disclaimer pada blog berarti difungsikan untuk dua aspek ya, yang pertama untuk AdSense, dan yang kedua untuk pengunjung. Namun terlepas dari kata sebelum daftar adsense harus pasang halaman disclaimer dulu, ada juga blogger yang berhasil diapproved Google AdSense tanpa memasang halaman disclaimer. Benarkan? Ya ini memang benar, tapi apakah diterimanya blogger ini hanya kebetulan saja atau memang benar-benar diterima saya juga kurang tahu.

Jadi, lebih baik tetap membuat dan memasang halaman disclaimer ini jika memang mau mendaftar AdSense. Toh kalau memang banyak orang yang mengatakan harus membuat halaman disclaimer dan sudah terbukti kebenarannya diapproved AdSense, apa salahnya kita lakukan.

Cara Mudah Membuat Disclaimer Blog

Sebelum mendaftar AdSense dulu, saya memasang halaman disclaimer ini. Karena ya saya hanya mengikuti tutorial yang ada di internet saya, namun mungkin dengan memasang halaman disclaimer ini saya jadi diapproved oleh Google AdSense.

Membuat disclaimer memang mudah, tapi masih banyak orang yang belum bisa membuatnya. Kita sudah dimudahkan dengan adanya tool online yaitu Disclaimer Generator. Jadi ini akan sangat membantu kita untuk membuatnya.

Oke, bagi teman-teman yang ingin tahu bagaimana cara membuat halaman disclaimer ini silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1. Silahkan buka halaman Disclaimer Generator

2. Selanjutnya, ini formulir yang disediakan. Lihat contoh gambar pengisian formulir berikut ini.

Cara membuat halaman disclaimer di blog untuk AdSense
  • Your Site Title : Isi dengan nama blog Anda
  • Your Site URL : Isi dengan url blog Anda
  • Contact Link : Isi dengan url halaman contact blog Anda
  • Email Address : Isi dengan alamat email Anda
  • Email Encryption : Pilih yang No Encription saja

3. Jika sudah, silahkan klik Generate Disclaimer.

4. Setelah itu, copy tulisan yang diberikan, biasanya masih dalam bentuk HTML. 

5. Paste atau letakkan tulisan yang dicopy di halaman statis blog Anda. Kalau di Blogspot caranya masuk Dashboard > Laman > Laman Baru. Jangan lupa modenya diubah dari Compose menjadi HTML.

Harap diingat, walaupun sudah memasang halaman disclaimer di blog, tidak sepenuhnya membuat blog Anda diterima oleh AdSense. Karena faktor diterimanya AdSense itu banyak banget, bukan hanya sekadar membuat halaman disclaimer saja.

Semoga bermanfaat.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Cara Membuat Halaman Disclaimer di Blog Untuk AdSense"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top