April 30, 2017

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Kurang Dari 200 KB

Tags
Halo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara compress file PDF menjadi kurang dari 200KB. Saya yakin ada banyak orang yang membutuhkan cara ini, kebanyakan sih untuk melamar sebuah pekerjaan dan file ini merupakan sebuah lampiran yang harus dicantumkan sebagai salah satu syarat.

Pada umumnya, file PDF dibawah 200KB ini sering digunakan sebagai lampiran yang diupload ke website penerima pekerjaan tersebut. Jadi, sistem pendaftaran pekerjaan ini adalah sistem online. Jadi kita tidak harus datang ke tempat pekerjaan terlebih dahulu untuk mendaftar, melainkan hanya melalui sebuah website yang sudah disediakan.

Biasanya, file PDF yang dihasilkan adalah scan dari gambar. Memang kebanyakan seperti itu, namun yang disayangkan adalah ukurannya masih diatas 200KB sedangkan syaratnya sendiri haruslah dibawah 200KB. Ini sering membuat bingung para pelamar kerja onilne yang belum pernah mengalaminya, karena biasanya akan bertanya kepada mbah Google dan mencari caranya.

Oke, karena menurut saya ini juga penting jadi saya akan memberikan caranya. Semoga artikel yang saya buat ini akan mudah dipahami dan dipraktekkan guna memperlancar proses pendaftaran kerja Anda.
Cara Memperkecil Ukuran File PDF Kurang Dari 200 KB


Cara mengecilkan PDF dibawah 200KB

Dalam artikel kali ini saya akan memberikan cara paling mudah saja. Dan dalam praktek, tidak memerlukan aplikasi sama sekali. Yang Anda butuhkan adalah browser dan koneksi internet karena tool yang akan digunakan adalah tool online.

Berikut ini adalah langkah-langkah mengubah atau memperkecil ukuran file PDF menjadi dibawah 200KB.

1. Pertama, silahkan Anda kunjungi situs berikut ini http://smallpdf.com/compress-pdf

2. Setelah itu, klik chose file dan pilih file yang ingin Anda kecilkan menjadi dibawah 200KB. Maka nanti akan berjalan proses compresing.

3. Setelah compress selesai, maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.

Cara mengecilkan PDF dibawah 200KB

4. Langkah terakhir tinggal Anda download file tersebut dengan cara klik Download File Now.

Nah, dengan ini Anda sudah berhasil memperkecil ukuran file PDF menjadi kurang dari 200KB. Contoh di atas saya menggunakan file berukuran 496KB sebelum diperkecil, dan setelah diperkecil ukurannya menjadi 114KB saja.

Untuk Anda yang menggunakan file yang besar dan belum bisa mendapatkan ukuran kurang dari 200KB, silahkan ulangi langkah-langkah diatas dengan menggunakan file yang sudah dicompress tadi, maka nanti ukurannya akan semakin kecil.

Jika cara di atas masih kurang maksimal, silahkan coba cara lainnya disini 5 Cara Mengecilkan Ukuran Pdf dengan Cepat

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Dan semoga artikel cara memperkecil ukuran file PDF kurang dari 200KB ini mudah dipahami.
Terima kasih.

9 komentar

Sangat bermanfaat
Terima kasih

lamaran saya didalam 1 file ada 12 berkas, dan hanya mentok di 562kb .. kira2 ada cara lain gak spaya bisa dibawah 200kb ?

lamaran saya didalam 1 file ada 12 berkas dan hanya mentok di 562kb,,
kira2 ada cara lain gak supaya bisa dibawah 200kb ?

Coba file tersebut dibongkar terlebih dahulu dan 12 berkas yang ada di kompress juga, jika sudah ubah jadi pdf lagi lalu compress file pdf tersebut.
Semoga membantu.

pas udah di kompres terus dikompres lagi, gak bisa gagal buat kecilin ukurannya. gimana ya mas kira-kira

Jika pake website sudah tidak mempan, bisa dicoba menggunakan software.
Semoga membantu.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon