Cara Mengatasi Gagal Install Net Framework 4 dan 4.5 Windows 7

Diposting pada

Cara Mengatasi Gagal Install Net Framework 4 dan 4.5 Windows 7 – Windows 7 merupakan versi Windows yang paling stabil performanya. Tidak banyak bug yang terdapat pada windows ini. Oleh karena itu, sangat banyak sekali yang memilih menggunakan windows 7 dibandingkan windows lainnya, termasuk windows terbaru yaitu windows 10. Namun terkadang, meski sangat jarang ada bug akan tetapi masih saja ada kendala pada user windows 7 ketika melakukan penginstalan software salah satunya net framework. Khususnya net framework 4 dan juga net framework 4.5

Cara Mengatasi Gagal Install Net Framework 4 dan 4.5 Windows 7
Mengatasi Gagal Install Net Framework Windows 7

Saya yakin, masalah ini sering dialami oleh user windows 7. Dan saya pun juga pernah mengalami masalah ini, ketika menginstall net framework pada akhir instalasi tertera pemberitahuan bahwa penginstalan net framework gagal yaitu tulisan Installation Did Not Succed. Dan kode yang muncul pada error ini umumnya HRESULT 0xc8000222. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial tips mengatasi gagal install net framework 4 dan 4.5 windows 7.

Cara Mengatasi Gagal Install Net Framework 4 dan 4.5 Windows 7

Jika anda mengalami kegagalan ketika melakukan instalasi Net Framework 4 dan 4,5 pada windows 7 maka tidak perlu khawatir ataupun bingung. Hal ini dikarenakan permasalahan ini dapat diatasi sendiri. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Adapun cara mengatasi gagal install Net Framework Windows 7 yaitu sebagai berikut:

  1. Silahkan buka CMD (Command Prompt) dengan akses Run Administrator pada windows Anda.
  2. Kemudian ketikkan net stop WuAuServ, tekan enter.
  3. Lalu masuk ke folder C:/Windows, di dalam folder tersebut cari folder dengan nama SoftwareDistribution.
  4. Setelah ketemu, ubah namanya menjadi SDold.
  5. Kemudian masuk kembali ke CMD, lalu ketikkan net start WuAuServ, tekan enter.
  6. Sekarang tinggal install net framework Anda.
  7. Selesai.
Baca Juga  Cara Mengatasi Laptop Tidak Bisa Shutdown atau Dimatikan

Cara ini merupakan cara yang paling ampuh untuk mengatasi install net framework 3 dan 4.5 pada windows 7 yang gagal. Nah, mungkin ada pertanyaan yang akan Anda ajukan melalui komentar jika masih bingung. Dan dibawah ini akan saya berikan beberapa pertanyaan dan juga jawaban mengenai permasalahan diatas.

Informasi
Q : Pertanyaan.
A : Jawaban.

Q : Bagaimana cara membuka CMD.
A : Tinggal cari di kolom pencarian dengan kata kunci CMD nanti akan muncul softwarenya.

Q : Kok saat mengganti nama folder gagal atau acess denied.
A : Mungkin ketika Anda menjalankan command prompt tidak melalui Run Administrator.

Q : Bagaimana cara menggunakan CMD dengan Run Administrator.
A : Gampang, tinggal cari icon aplikasi CMD lalu klik kanan dan pilih RUn Administrator.

Mungkin seperti itu kira-kira pertanyaan yang sering muncul pada permasalahan gagal menginstall net framework pada windows 7 ini. Namun, jika Anda mempunyai pertanyaan-pertanyaan lain, silahkan ajukan melalui komentar saja, nanti akan saya balas secepatnya. Semoga dengan tutorial ini bisa membantu mengatasi permasalahan net framework pada windows 7 Anda. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.