Contoh Latar Belakang Laporan Prakerin/PKL Sesuai EYD

Diposting pada

Contoh Latar Belakang Laporan Prakerin/PKL Sesuai EYD – Setelah lama tidak posting mengenai prakerin SMK, sekarang saya akan membagikan contoh latar belakang laporan PKL yang baik dan benar. Sebenarnya artikel ini sudah akan saya posting dulu, tapi karena lupa ya sudah akan saya posting sekarang saja. Latar belakang merupakan bagian penting dalam laporan prakerin. Karena latar belakang adalah sebuah dasar atau titik tolak untuk memberikan gambaran dan pemahaman kepada pembaca atau pendengar mengenai apa yang akan disampaikan.

Sebagai contoh dalam laporan prakerin atau PKL ini. Latar belakang berisi mengenai alasan umum mengenai pentingnya kegiatan prakerin untuk siswa SMK dan juga alasan kenapa pihak sekolah mengadakan prakerin ini. Dalam hal ini, saya akan memberikan contoh latar belakang yang saya gunakan untuk laporan prakerin kemarin. Karena saya mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), maka mungkin saja latar belakang laporan prakerin ini akan berhubungan dengan jurusan TKJ.

Contoh Latar Belakang Laporan Prakerin/PKL Sesuai EYD

Bagaimana cara memuat latar belakang laporan itu? Bagaimana contoh latar belakang pada laporan Prakerin itu? Latar belakang ini sudah lolos dan tidak lagi mengalami revisi ketika saya kumpulkan kemarin. Semoga ketika Anda menggunakan contoh yang saya berikan ini, juga tidak mengalami revisi lagi karena ini merupakan hal yang sangat menjengkelkan jika diulang berkali-kali.

Contoh Latar Belakang Laporan Prakerin/PKL Sesuai EYD
Latar Belakang pada Laporan PKL

Berikut ini adalah contoh latar belakang prakerin atau PKL yang saya gunakan dalam laporan prakerin kemarin.

Latar Belakang
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) merupakan sekolah yang memang sudah mempersiapkan siswanya untuk bisa bekerja setelah lulus. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan Prakerin yang dilaksanakan oleh siswa atas kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak perusahaan. Tentu ini akan sangat membantu siswa dalam mengembangkan potensi bekerjanya karena ketika Prakerin, siswa memang sudah dituntut untuk bekerja dalam pekerjaan yang sebenarnya.

Baca Juga  Apa Saja yang Dilakukan Saat Prakerin atau PKL?

Prakerin adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan di Dunia Usaha atau Dunia Industri yang sesuai dengan kompetensi keahlian siswa. Hal ini dilakukan guna meningkatkan mutu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan juga menambah bekal masa depan mendatang untuk memasuki dunia kerja yang semakin ketat persaingannya.

Dalam upaya mewujudkan Visi dan Misinya, SMK Muhammadiyah 1 Salam melaksanakan berbagai kegiatan yang ditujukan untuk mengembangkan potensi siswa, salah satunya adalah Prakerin. Maka dari itu, pihak SMK bekerja sama dengan perusahaan terkait yang sesuai jurusan agar saat bekerja nantinya bisa maksimal dan sudah tidak banyak mengalami kesulitan lagi.

Nah, itulah contoh latar belakang laporan prakerin atau PKL yang bisa Anda gunakan sebagai acuan dalam membuat laporan prakerin. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu menyelesaikan tugas laporan prakerin Anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.