Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

April 13, 2017

Pengalaman Diterima AdSense Full Approve Non Hosted

Pengalaman Diterima Adsense - Yup, akhirnya diterima menjadi publisher AdSense juga setelah sekian lama berharap. Mungkin diluar sana sudah banyak banget yang diterima AdSense, namun saya tetap bangga dan senang walau baru saja diterima.

Menjadi publisher AdSense memang menjadi impian banyak blogger, karena seorang blogger pasti ingin mendapat penghasilan dari blognya. Ya itu semua memang wajar karena usaha membuat konten dan pengeluaran kuota internet itu setidaknya juga ada hasilnya.

Namun untuk menjadi publisher AdSense juga membutuhkan perjuangan dan kesabaran. Tanpa ini, mungkin saja niat untuk menjadi publisher AdSense putus ditengah jalan. Baru ditolak saja sudah menyerah.

Oke pada kali ini saya hanya akan share pengalaman pribadi saya diterima Google AdSense. Mulai dari awal mendaftar sampai sepenuhnya diterima.
Pengalaman Diterima Google AdSense Non Hosted

Pengalaman Diterima AdSense

Saya mengenal blog mulai dari tahun 2014. Saat itu saya belum tahu tentang AdSense, yang saya tahu hanyalah iklan banner yang apabila diklik mendapat imbalan pulsa. Yuhuu.

Saya mengenal AdSense mulai dari tahun 2015, namun saat itu umur saya masih dibawah ketentuan yang ditetapkan oleh Google, umur saya saat itu baru menginjak 16 Tahun, masih kurang 2 tahun lagi ya untuk bisa berpartisipasi dalam program AdSense.

Pada tahun 2014-2015 itu saya membangun blog untuk berbagi saja, bukan untuk AdSense. Karena saya juga tahu kalau umur saya masih kurang.

Lalu pada tahun 2016, saya mulai serius belajar blog dan mulai membangun blog untuk AdSense. Dan mulailah saya membuat blog baru yaitu blog Anto Tunggal ini. Blog ini terbentuk pada tanggal 30 Juli 2016.

Saya memang sudah mempersiapkan blog ini untuk mendaftar AdSense. Blog ini berumur sekitar 5 bulan sebelum mulai didaftarkan AdSense. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pengalaman mendaftar AdSense sampai akhirnya diterima di bawah ini.

Pengalaman Pertama Mendaftar AdSense

Saya mulai mendaftar AdSense pada tanggal 16 Februari 2017, tepatnya pada saat saya ulang tahun. Saya mendaftar pada siang hari dan kebetulan belum pake domain TLD alias masih blogspot.com. Tidak lama kemudian kira-kira 7 jam saya mendapat email dari adsense-noreply yang isinya penolakan (masih tanggal 16 Februari), ini emailnya.

Pengalaman Ditolak AdSense

Ditolak sob, pas hari ulang tahun lagi. Niatnya saya daftar AdSense pada hari ulang tahun karena itung-itung buat hadiah lah kalau diterima. Eh ini malah ditolak, tapi tidak masalah karena masih penolakan pertama.

Google AdSense menolak permintaan saya dengan alasan Konten Tidak Memadai. Saya bingung banget waktu itu, artikel udah ada 132, panjang kata setiap artikel juga lebih dari 500 kata. Kenapa masih ditolak coba?

Pengalaman Kedua-Kelima Mendaftar AdSense

Pada hari berikutnya 17 Februari 2017 saya mencoba mendaftarkan blog saya kembali, dengan harapan bisa diterima setelah mendapatkan penolakan pertama.

Selang beberapa jam, AdSense mengirim email kepada saya. Dan isinya lagi-lagi email penolakan. Ya ya ya, saya sempat berpikir ulang tentang apa yang dengan blog saya?

Tanggal 18 Februari saya mengajukan permohonan kembali. Saya sengaja membuat artikel 1 biji biar dikira blognya aktif oleh google. Tapi sama saja, yang saya dapatkan dari AdSense adalah email penolakan lagi.

Penolakan dengan alasan yang sama yaitu Konten Tidak Memadai saya dapatkan kembali pada tanggal 23 dan 24 Februari. Ya sudahlah memang nasibnya begini mau gimana lagi.

Pengalaman Keenam Mendaftar AdSense

Pada percobaan keenam ini saya melakukan perbaikan terlebih dahulu terhadap konten-konten saya. Jujur capek banget, bayangkan saya lebih dari 100 artikel yang saya perbaiki.

Tanggal 28 Februari saya mengajukan permohonan lagi, dan apa yang saya dapat? Lagi-lagi email penolakan. Kenapa ya Google tidak bosan memberikan email penolakan kepada saya. Hadeh hadeh. Nih email dari Google AdSense tanggal 28.

Pengalaman Ditolak AdSense

Pengalaman Ketujuh-Kesembilan Mendaftar AdSense

Pada tanggal 3,4, dan 5 April saya melakukan pendaftaran kembali dan masih menggunakan domain blogspot.com. Dan selama tiga hari berturut-turut itu saya mendapatkan email penolakan terus. Setiap kali daftar beberapa jam kemudian mendapat email penolakan Konten Tidak Memadai. Ini emailnya kalau mau lihat.

Pengalaman Ditolak AdSense

Gimana sob keren kan, tiga hari berturut-turut mendapat email penolakan dari Google AdSense. Mantap deh, sampai kenyang tuh dapat email dari AdSense.

Pengalaman Kesepuluh Mendaftar AdSense

Kali ini saya sudah menggunakan domain TLD namun tidak langsung saya daftarkan melalui AdSense. Saya menggunakan pihak ketiga yaitu Youtube. Kalau Youtube kan mudah diterima ya, memang belum sampai 3 jam sudah mendapat email approved AdSense Youtube (Hosted).

Langkah yang saya ambil selanjutnya adalah melakukan upgrade ke non hosted. Dalam hal ini saya sama sekali tidak mendapat email dari AdSense, sudah 7 hari (seminggu) lebih berlalu namun tidak ada email masuk.

Lalu saya memutuskan untuk membatalkan Akun AdSense Hosted saya pada tanggal 14 Maret.

Pengalaman Kesebelas Mendaftar AdSense (Full Approved)

Setelah mendapatkan email penolakan terus-menerus, saya mencoba memperbaiki blog saya cukup lama. Kalau tidak salah sekitar 10 hari. Hal yang saya perbaiki hanyalah konten saja. Saya sama sekali tidak membuat artikel saat itu, saya hanya fokus memperbaiki konten saja.

Itu kan ada seminar dari AdSense tanggal 24 Maret. Lah saya ikut streaming nonton seminar itu. Nah setelah seminar selesai, saya segera mungkin mendaftarkan blog saya (sudah TLD) langsung melalui website AdSense. Saya melakukan ini karena mendengar perktaan mbak-mbak cantik yang seminar AdSense kira-kira begini "Bagi Anda yang memiliki situs dan ingin mendapatkan penghasilan, saya sarankan segera mendaftarkan situs Anda. Karena dalam 1 minggu ini kami akan segera mereview situs yang didaftarkan" Kira-kira begitu.

Setelah sekitar seminggu menunggu, tepatnya Malam Jum'at Kliwon, 30 Maret pukul 18:47 saya mendapatkan email approved dari AdSense. Ini dia emailnya.


Yuhuu, malam Jum'at Kliwon sob. Saat itu saya baru selesai baca Surah Al-Kahf iseng-iseng buka email eh ada email dari AdSense yang isinya email persetujuan.

Seneng banget deh rasanya, 10x ditolak dan akhirnya diterima juga.

Kesimpulan

Jadi saya mengambil kesimpulan dari pengalaman mendaftar AdSense bahwasannya kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Saya gagal 10x saat mendaftar AdSense dan akhirnya diterima pada percobaan ke 11.

Pokoknya buat Anda yang belum diterima AdSense, jangan putus asa dan tetap semangat. Karena sebenarnya, diterima AdSense adalah awal perjuangan.

Jangan sampai baru mendaftar saja kok sudah putus asa, gimana setelah diterima nanti. Berat loh jadi publisher AdSense baru. Harus benar-benar mempunyai blog dengan traffic mantap biar penghasilan juga jalan terus.

Mungkin ini saja pengalaman yang dapat saya bagikan. Semoga dapat bermanfaat dan memotivasi Anda semuanya.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
14 Komentar untuk "Pengalaman Diterima AdSense Full Approve Non Hosted "

14 Responses to "Pengalaman Diterima AdSense Full Approve Non Hosted "

Keren ceritanya gang

selamat gan sudah diterima adsensenya, oya itu sudah dapat mathced kontent ya? gimana dapetnya itu gan... kok aku ga dapet - dapet ya?

Iya, itu sudah dapat matched content.
Kalau saya tidak tahu persis mas cara dapatnya gimana, yang pasti sering-sering update post saja.

bukannya peraturan baru youtube nanti 10.000 view baru ditinjau adsense videonya ?

peraturan adsense sekarng agak rumit.

Itu khusus Youtube mas, beda dengan Blog.
Kalau pengalaman saya ini daftar lewat Blog.

wah mantap ... kalau saya beda lagi bang, ada penolakan tapi iklan muncul itu gimana ceritanya? buka laman adsense pun tdk bisa alias masih rivew 3hari kedepan

Tunggu dulu aja gan, siapa tahu nanti diterima

Waktu ngajuin blognya pake template yang dipake ini bkn gan, ini template buatan siapa ya gan? ane mau ngajuin udah ditolak berkali-kali mau ganti template tapi bingung,

Bukan mas, saya pakai Simplify New punya Arlina Design

Boleh ane icip templatenya gak gan?

Kalau untuk template Simplify bisa langsung beli dari Arlina mas, kalau untuk template ini mohon maaf tidak saya bagikan

Semangatnya luar biasa. Patut untuk saya tiru mas. Selamat ya mas.. Semoga uangnya ngaciiirrrr. Heehehe

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top