April 30, 2017

Contoh Tujuan Penulisan Laporan Prakerin/PKL

Prakerin adalah kegiatan yang dilakukan oleh siswa untuk meningkatkan potensi dan kemampuan dalam bekerja. Biasanya prakerin akan dilaksanakan selama kurang lebih 3 bulan. Dan dalam waktu itu, Anda akan terus menerus melaksanakan suatu kegiatan yang sudah seperti pekerjaan yang sesungguhnya. Karena ini memang tujuan utama kegiatan prakerin, yaitu mempersiapkan siswa sebelum terjun ke dunia kerja yang sesungguhnya.

Setelah menyelesaikan prakerin/PKL, kita akan disuruh untuk membuah laporan prakerin. Untuk waktunya biasanya hanya sekitar satu minggu setelah prakerin selesai, jadi memang harus benar-benar memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya.

Dalam penyusunan prakerin, terkadang banyak siswa yang kesulitan karena tidak mempersiapkan segalanya dari awal. Kalau saja dari awal sudah siap-siap membuat laporan, pasti tidak akan kesulitan. Minimal bulan kedua kegiatan prakerin, Anda sudah mulai menyusun laporan tersebut agar nantinya tidak terlalu sibuk dan pusing.

Pernahkan Anda berpikir, apa sih tujuan membuat laporan prakerin? Kenapa harus menulis laporan prakerin setelah selesai kegiatan? Ok, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh tujuan penulisan laporan prakerin.

Contoh Tujuan Penulisan Laporan Prakerin/PKL

Tujuan Membuat Laporan Prakerin/PKL

Mungkin dalam artikel ini ada point penting yang akan Anda gunakan dalam penyusunan laporan prakerin yaitu tujuan membuat laporan prakerin. Karena biasanya, dalam menyusun laporan prakerin memang harus menyisipkan tujuan-tujuan penulisan prakerin ini.

Berikut ini adalah beberapa contoh tujuan penulisan/pembuatan laporan prakerin atau PKL yang bisa Anda gunakan. Silahkan pilih-pilih saja sesuai dengan keinginan Anda.

  • Sebagai bukti kalau telah selesai melaksanakan Prakerin/PKL.
  • Syarat mengikuti tes kenaikan kelas.
  • Syarat naik ke kelas selanjutnya.
  • Memenuhi tugas dari pembimbing prakerin.
  • Melatih siswa dalam menulis karya ilmiah.
  • Menuangkan ide siswa ke dalam laporan.
  • Sebagai contoh laporan untuk adik kelas.
  • Mencatat kemampuan saat prakerin.
  • Mencatat kegiatan yang dilakukan selama prakerin.

Nah, itulah beberapa contoh tujuan penulisan laporan prakerin/PKL. Sebenarnya masih banyak sekali tujuan-tujuan yang lain. Anda bisa mengembangkannya sendiri sehingga menjadi banyak.

Semoga contoh tujuan penulisan laporan prakerin ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon