May 09, 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di Browser Android

Tags
Pada zaman modern ini, pengguna Android semakin meningkat drastis. Brand Smartphone ternama yang gencar memproduksi produk terbaru menjadikan banyak orang lebih memilih menggunakan Android. Saya yakin kalau Anda semua punya Android, ya kan? Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tips mengenai cara menghilangkan iklan di Android.

Bagi sebagian besar pengguna Android, iklan merupakan sebuah hal yang menjengkelkan. Jadi, banyak yang mencari cara untuk menghilangkan iklan di Android. Padahal ini tidak sepenuhnya benar, iklan malah bisa memberikan Anda informasi yang lebih dan mungkin juga akan dapat bermanfaat. Ya, mungkin beda orang beda selera ya.

Sebagai contoh iklan yang sering ditemui pengguna Android adalah iklan pada browser, yaitu iklan yang muncul ketika kita mengunjungi sebuah website untuk mencari informasi. Kalau Anda ingin tahu, sebenarnya iklan yang muncul pada sebuah website merupakan penghasilan tambahan yang sengaja dicari  oleh pemilik website, jadi mereka memang menggunakan websitenya untuk berbagi sekaligus mencari uang.

Namun bagi Anda yang tetap ingin menghilangkan iklan di Android, itu tidak masalah karena itu merupakan hak Anda. Dan pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial menghilangkan iklan di Android yang sudah di root dan yang belum di root.
Cara Ampuh Menghilangkan Iklan di Browser Android

Cara Menghilangkan Iklan Android Tanpa Root

Mungkin bagi Anda yang menggunakan Android unroot (belum di root) bisa menggunakan cara ini. Cara ini mudah saja, yaitu dengan menggunakan Google Chrome dan UC Browser. Google Chrome merupakan aplikasi browser produk Google yang didesain untuk PC maupun Android dan memiliki fitur yang sangat lengkap. Kalau untuk UC Browser, jujur saja saya tidak terlalu suka aplikasi ini.

Jika Anda ingin menghilangkan iklan di Android ketika melakukan browsing suatu web dan kebetulan Android Anda belum diroot, Anda bisa menggunakan Google Chrome dan UC Browser.

Berikut ini adalah caranya:

Menggunakan Google Chrome

1. Install terlebih dahulu Google Chrome, lalu buka.

2. Masuk ke setting, lalu pilih Setelah situs yang saya tandai kotak merah. Lihat gambar di bawah ini.

cara menghilangkan iklan android

3. Jika sudah, cekal pada bagian JavaScript dan Munculan agar iklan di Android Anda tidak muncul lagi. Lihat gambar di bawah ini.

cara menghilangkan iklan android

4. Selesai deh.

Menggunakan UC Browser

Kalau untuk UC Browser, tinggal download dan install saja nanti bakal langsung tidak ada iklan kok kalau browsing menggunakan UC.
Bagaimana, mudah kan caranya. Dengan ini, maka iklan pada Android Anda tidak akan muncul lagi ketika sedang browsing dengan Google Chrome dan UC.

Cara Menghilangkan Iklan Android yang Sudah di-Root

Untuk Anda pengguna Android yang sudah di-root, Anda akan mempunyai hak akses yang lebih luas salah satunya untuk menghilangkan iklan pada Android. Karena dengan root ini, Anda sudah bebas mengutak-atik isi sistem Android.

Disini kita akan memanfaatkan aplikasi blokir iklan yang sangat ampuh di Android yaitu Adblock Browser for Android. Aplikasi ini bisa Anda download melalui Play Store secara gratis.

Berikut adalah caranya:

1. Download dan install aplikasi Adblock Browser for Android, kemudian buka aplikasi tersebut.

2. Setelah masuk ke aplikasi, klik Settings > Ad blocking > Acceptable Ads dan hilangkan centang pada Allow some non-intrusive advertising seperti gambar di bawah ini.

cara menghilangkan iklan android root

Selesai deh. Iklan pada browser Android Anda (browser apapun) akan hilang dan Anda dapat berjelajah internet tanpa gangguan iklan.

Namun jika Anda tetap ingin mendapatkan informasi yang up to date dari sebuah website, maka sebaiknya jangan gunakan adblock apapun pada Android Anda. Karena tentu itu akan sangat merigukan pada pemilik website. Jadi lebih baik sama-sama untung saja lah, Anda mendapatkan informasi dan pemilik website mendapatkan imbalan jika Anda tidak menggunakan adblock.

Semoga artikel mengenai cara menghilangkan iklan pada browser Android ini bisa bermanfaat untuk Anda.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon