4 Merk Hardisk External Terbaik yang Tahan Lama

Tags
Hardisk external sangatlah membantu aktivitas menyimpan file yang membutuhkan penyimpanan yang cukup besar. Hal ini biasanya dialami oleh para creator film ataupun yang lain, pasalnya mereka harus memiliki ruang penyimpanan yang lebih untuk menyimpan bagian-bagian film yang belum jadi sebelum akhirnya dijadikan sebuah film yang ukurannya tidak lebih besar dibandingkan dari ukuran part-part sebelumnya. Jadi, hardisk external sangat dibutuhkan keberadaannya ketika space hardisk internal sudah hampir habis.

Ketika Anda ingin memiliki hardisk external, sebaiknya lakukan pemilihan dari sekian banyak merk yang tersedia. Karena dari setiap merk memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan apakah hardisk tersebut bisa awet atau tidak. Karena tidak semua merk hardisk bisa memiliki umur yang panjang dan ini tentu akan membahayakan data yang tersimpan dalam hardisk tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan rekomendasi merk hardisk external yang mungkin bisa Anda pilih. Dan semoga sedikit review ini bisa menjadi gambaran untuk Anda dalam memilih merk hardisk external untuk komputer atau laptop.
Merk Hardisk External Terbaik yang Tahan Lama

Berikut ini adalah rekomendasi merk hardisk terbaik yang bisa Anda coba:

1. Seagate

Seagate merupakan merk hardisk terbaik pertama yang bisa Anda coba. Nama Seagate sendiri berasal dari nama sebuah perusahaan di Scots Valley Calivornia. Perusahaan tersebut merupakan perusahaan terbesar di dunia yang sejak dulu sudah memproduksi hardisk dengan nama Seagate. Pengguna hardisk Seagate juga banyak sekali karena memang merk hardisk ini terkenal dengan kualitas dan kecepatan transfer datanya yang cepat. Jadi tidak heran ketika Seagate menjadi pilihan banyak pengguna komputer dan laptop.

2. Western Digital

Merk Western Digital pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pengguna komputer di dunia ini. Western Digital juga sering disingkat dengan WD yang merupakan hardisk yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya. Untuk segi kecepatan transfer data, hardisk Western Digital ini tidak kalah dengan Seagate. Hardisk WD ini juga sudah mendukung USB versi 3.0, selain itu juga telah ada WD Utilities, Smartware, dan WD Security yang bisa membantu hardisk external Anda menjadi lebih aman.

3. Toshiba

Toshiba selain memproduksi komputer dan laptop, juga memproduksi hardisk. Toshiba merupakan sebuah brand yang sudah terkenal di pasaran. Untuk kualitas komputer dan laptopnya sudah sangat keren dan banyak disukai pengguna. Namun sayang, Toshiba sudah tidak mengeluarkan laptop lagi. Kembali ke hardisk Toshiba, untuk kualitas merk hardisk yang satu ini tidak kalah dengan Seagate dan Western Digital. Anda bisa menjadikan Tohsiba sebagai pilihan ketika ingin membeli hardisk external.

4. Samsung

Rekomendasi merk hardisk terbaik yang terakhir adalah Samsung. Samsung sama halnya dengan Toshiba yang juga merupakan merk brand yang sangat terkenal di pasaran. Hardisk Samsung juga bisa lah dijadikan pilihan merk hardisk external yang dapat dikatakan baik dan berkualitas. Untuk kecepatan, hardisk merk Samsung juga tidak kalah dengan merk-merk sebelumnya.

Di antara merk-merk hardisk di atas, manakah yang menjadi pilihan Anda? Untuk pilihan pasti berbeda-beda, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget, karena harga dari setiap merk di atas pastinya berbeda-beda.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua dan bisa memberikan sedikit gambaran mengenai merk hardisk external terbaik yang awet dan tahan lama.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon