June 30, 2017

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Tags
Bagi seorang Blogger, perangkat yang digunakan untuk ngeblog akan sangat mempengaruhi hasil dari setiap kegiatan yang dilakukan, mulai dari riset keyword, membuat artikel, sampai optimasi. Dan perangkat yang banyak digunakan oleh para Blogger adalah laptop. Laptop lebih banyak dipilih karena bisa dibawa kemana saja, sehingga tidak menutup kemungkinan untuk tetap membuat artikel walaupun sedang bepergian. Tentu ini sangat membantu, terlebih dengan adanya seri laptop dari Asus yaitu ZenBook UX410UQ yang pasti akan sangat cocok kalau digunakan oleh para Blogger Indonesia.

Asus selalu memberikan yang terbaik kepada penggunanya. ZenBook UX410UQ salah satunya, laptop super tipis dengan performa keren abis. Untuk seorang Blogger, semua fitur yang diberikan pada laptop ini sudah sangat cukup, bahkan lebih dari cukup jika digunakan untuk melakukan aktivitas ngeblog atau sekadar untuk menghilangkan rasa jenuh dengan bermain game. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan review mengenai Asus ZenBook UX410UQ kenapa patut dicoba oleh para Content Creator Indonesia, terutama Blogger dan YouTuber.

Ukuran Super Tipis, Desain Tetap Modis, Ringan Abis!

Sebuah penilaian paling utama, biasanya dilihat dari segi tampilan. Asus ZenBook UX410UQ sendiri memiliki tampilan yang super keren dengan balutan desain yang tipis, namun tetap modis. Desain Asus selalu mengikuti perkembangan zaman, terlihat dari desain yang diberikan pada ZenBook UX410UQ yang terbuat dari alumunium foil serta finishing spun-metal unik. Dengan ketebalan 18.95mm serta berat yang hanya 1.4kg saja, tentu ini tidak akan memakan tempat dan tidak terlalu membebani ketika dibawa bepergian.

ASUS ZenBook UX410UQ Untuk Blogger Indonesia

Untuk seorang Blogger, tampilan desain Asus ZenBook UX410UQ akan menambah kePDan ketika sedang membuat artikel. Terlebih bagi Blogger yang suka membuat artikel sambil nongkrong-nongkrong di cafe, dengan pilihan warna yang disuguhkan yaitu Quartz Grey dan Rose Gold tentu akan membuat kita tampil lebih keren bersama ZenBook UX410UQ.

OS Windows 10 Semakin Menambah Kesan Modis

Seperti yang kita tahu, Windows 10 merupakan sistem operasi dari Microsoft yang terbaru. Setelah versi Windows sebelumnya, pada Windows 10 ini pastinya telah dilakukan perbaikan bug-bug terdahulu dan tentunya semakin baik. Penambahan fitur seperti Cortana juga menjadikan Windows 10 menjadi salah satu sistem operasi yang paling populer dan banyak digunakan oleh hampir semua kalangan, diantaranya adalah Blogger dan YouTuber.

ASUS ZenBook UX410UQ Untuk Blogger Indonesia

Dengan menggunakan OS Windows 10, menjadikan tampilan desain Asus ZenBook UX410UQ semakin modis. Dengan ini dapat disimpulkan kalau desain laptop ini memang benar-benar keren, mulai tampilan luarnya yang menggunakan warna-warna yang terinspirasi dari alam dan juga tampilan sistem operasinya yang menggunakan Windows terbaru yaitu Windows 10.

Dukungan Intel Core i7-7500U Menjadikan Performa Luar Biasa

Selain desain yang sudah jelas keren abis. Asus ZenBook UX410UQ ini juga memiliki performa yang luar biasa. Dengan dukungan Prosesor Intel Core i7-7500U up to 3.50 GHZ, pasti akan menambah kinerja laptop ini menjadi semakin cepat. Untuk Content Creator seperti YouTuber ataupun Blogger, tentu akan sangat terbantu dengan prosesor Intel Core i7 yang ditanamkan pada Asus ZenBook UX410UQ. Karena sudah pasti ketika sedang melakukan editing, rendering, multitasking akan bisa berjalan tanpa ada kendala.
Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Dengan penggunaan prosesor Intel Core i7 pada ZenBook UX410UQ ini, kita tidak akan menemui lagi yang namanya lag lah, hang lah, lemot lah, dan semacamnya. Jadi, sangat cocok deh laptop ini untuk para Blogger dan YouTuber Indonesia.

NVIDIA GeForce 940MX 2GB Main Game Jadi Lancar

Seperti yang saya katakan di atas, para Content Creator Blogger dan YouTuber pasti menemui saat-saat jenuh, dan salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan tersebut adalah dengan main game. Nah, dengan Asus ZenBook UX410UQ yang sudah menggunakan Grafis NVIDIA GeForce 940MX sebesar 2GB ini, sudah bisa dipastikan kualitas grafis game akan semakin meningkat. Makanya sudah jelas banget kalau laptop super slim ini memang sangat gahar.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Selain meningkatkan kualitas grafis pada game, NVIDIA GeForce 940MX menjadikan kualitas video semakin tajam. Ini akan sangat mendukung para pecinta film HD. Jadi laptop ini memang keren beken lah. Selain cocok untuk para Content Creator, laptop ini juga sangat cocok untuk para Gamers. Untuk main game HD, dijamin kualtias grafisnya bakal real banget.

Layar 14-inci dengan Tampilan Full HD

Dengan layar yang sudah cukup besar yaitu 14-inci, Asus ZenBook UX410UQ sudah sangat nyaman dipandang mata karena tampilannya juga sudah Full HD. Ini merupakan sebuah pencapaian yang hampir tidak mungkin, yaitu memasukkan layar 14-inci dengan tampilan Full HD yang menakjubkan.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Rahasianya terdapat pada bezel 6mm yang sangat tipis. Selain memasangkan layar yang cukup besar, Asus ZenBook UX410UQ juga memberikan tampilan tanpa gangguan saat kita membaca, melihat foto, ataupun menonton video.

RAM 8GB DDR4, Multitasking dengan RAM Tetap Lega

Kalau masih ragu dengan performa Intel Core i7, VGA NVIDIA GeForce 940MX, dan Layar 14-inci Full HD, Asus ZenBook UX410UQ ini juga didukung dengan RAM sebesar 8GB yang akan menjadikan multitasking sangat lancar. Bagaimana tidak, dengan kapasitas 8GB pasti akan bisa menampung dan menjalankan tugas sekaligus.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Kalau dengan RAM 8GB masih kurang, kita bisa melakukan upgrade RAM sampai 16GB. Dengan RAM yang cukup besar, kita sebagai Content Creator pasti akan sangat terbantu. Karena saya sendiri juga sering melakukan multitasking dengan tugas yang lumayan banyak, jadi memang sangat perlu laptop dengan RAM yang tinggi. Asus ZenBook UX410UQ menjadi jawabannya, laptop dengan RAM 8GB up to 16GB.

Backlit Keyboard Cocok dan Nyaman untuk Mengetik

Kalau soal ketik-mengetik, Blogger merupakan salah satu Content Creator yang berada di dalamnya. Bagi seorang Blogger,  keyboard menjadi salah satu komponen yang sangat penting. Karena ini akan mempengaruhi kenyamanan dalam berkreasi. Asus ZenBook UX410UQ memberikan kenyamanan pada seorang penulis melalui keyboard yang dipasangkan.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Keyboard pada Asus ZenBook UX410UQ mempunyai jarak tombol 1.6mm yang sudah dioptimalkan untuk kenyamanan dalam mengetik. Jadi kita tidak usah khawatir akan typo saat mengetik, karena dengan jarak tombol yang memang sudah didesain sedemikian rupa, pasti akan memberikan kenyamanan yang luar biasa.

1TB HDD + 128GB SSD untuk Menyimpan File

SSD sebesar 128GB sudah sangat cukup untuk menyimpan OS Windows 10 dan berbagai aplikasi agar prosesnya semakin cepat. Dan HDD sebesar 1TB juga sudah sangat cukup untuk menyimpan file-file project, film, tugas sekolah, dan file lainnya.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Untuk Content Creator YouTuber seperti Bayu Skak, kapasitas Hardisk memang sangat penting. Karena biasanya tidak cukup hanya dengan satu buah hasil video saja ketika melakukan editing, sering para YouTuber melakukan beberapa kali editing sampai menemukan hasil editing terbaik. Jadi, hardisk 1TB pada ZenBook UX410UQ ini sudah lumayan lah untuk menyimpan beberapa video project YouTuber.

Pengoptimalan Warna yang Luar Biasa

Asus ZenBook UX410UQ dapat menampilkan banyak warna, warna yang lebih akurat, dan warna yang lebih hidup daripada warna standar. Untuk memastikan tampilan gambar terbaik, ZenBook UX410UQ menggunakan teknologi Asus Splendid untuk memberikan fitur pengoptimalan warna tersebut.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Asus Splendid sendiri memiliki 4 pengaturan warna dengan sekali klik yaitu Normal Mode, Eyecare Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode. Berikut ini sedikit penjelasan dari keempat pengaturan tersebut:

  • Normal Mode : Mode Normal akan memberikan pengaturan warna yang sudah dioptimalkan oleh pabrik.
  • Eyecare Mode : Mode Eyecare mengurangi tingkat cahaya biru untuk penglihatan yang lebih nyaman.
  • Vivid Mode : Mode Vivid akan mengatur keadaan layar agar memberikan gambar yang benar-benar hidup dan nyata.
  • Manual Mode : Mode Manual memberikan control terhadap pengaturan temperature warna, jadi kita bisa mengatur layar sesuai dengan keinginan.

Lindungi dengan Fitur Asus Eye Care

Terlalu banyak terpapar sinar yang dipancarkan oleh LCD dapat mempengaruhi kesehatan mata dan juga dapat menyebabkan lelahnya mata jika terkena paparan sinar dalam jangka waktu yang lama. Mode Asus Eye Care mampu mengurangi emisi lampu biru hingga 30% sehingga kesehatan mata akan terlindungi dengan menggunakan mode ini.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Dari gambar di atas dapat dibedakan. Yang kanan adalah hasil dari penggunaan mode Asus Eye Care. Terlihat kan perbedaanya, tampilan warna birunya jadi berkurang. Inilah salah satu kelebihan ZenBook UX410UQ dari segi pengoptimalan warna.

Didukung dengan Konektivitas Ultra

Asus ZenBook UX410UQ dilengkapi dengan port USB Type-C yang dapat meminimalisir kesalahan dalam menyambungkan perangkat. Port ini dapat mengirimkan data dengan transfer speed 10 kali lebih cepat dari USB 2.0

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Asus ZenBook UX410UQ ini dilengkapi dengan berbagai port yang sangat diperlukan seperti Port USB 3.0, Port HDMI, dan juga Port SD Card yang akan mempermudah dalam menyambungkan perangkat, monitor display, ataupun projector.

Asus ZenBook UX410UQ akan membuat kita terhubung lebih cepat dan lebih jauh dengan type Wi-Fi 802.11ac terbaru. Wi-Fi type ini 2,8 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan type 802.11 b/g/n.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Selain Wi-Fi, Bluetooth 4.1 juga akan menghubungkan kita dengan perangkat tanpa mempengaruhi kinerja baterai. Konektivitas pada ZenBook UX410UQ ini memang patut diacungi jempol. Cocok banget untuk Blogger dan YouTuber yang menggunakan konektivitas Wi-Fi untuk berkarya.

Asus SonicMaster, Kualitas Suara Semakin Luar Biasa

Suara yang luar biasa terdapat pada keluarga ZenBook dan menjadi keunggulan darinya, salah satunya pada seri UX410UQ. Asus SonicMaster memberikan kualitas suara terdepan untuk ukuran sebuah laptop. Rancangan yang menggabungkan antara kemampuan hardware superior dan software yang didesain luar biasa, memastikan Asus ZenBook UX410UQ memberikan pengalaman pengguna yang hebat.

Asus ZenBook UX410UQ untuk Blogger Indonesia

Nah, itulah sedikit review yang bisa saya berikan kepada Anda semua. Kalau menurut saya, laptop ini sangat keren banget untuk para Content Creator Indonesia. Spesifikasi yang dimiliki juga sudah mumpuni untuk berkarya. Fitur-fitur yang ditanamkan juga membuat laptop ini semakin keren beken. Kalau Anda sedang mencari laptop tipis dengan spesifikasi dewa, Asus ZenBook UX410UQ jawabannya.

Spesifikasi Asus ZenBook UX410UQ

Prosesor Intel® Core™ i7 7500U Processor
OS Windows 10
Chipset Integrated Intel Core™ CPU
RAM 8GB DDR4 2133MHz, up to 16GB
Layar 14.0" (16:9) LED backlit HD (1920x1080) 60Hz Anti-Glare Panel with 72% NTSC with 178˚ wide-viewing angle display
Grafis NVIDIA GeForce 940MX 2GB GDDR3 VRAM
Penyimpanan 1TB 5400RPM SATA HDD
128GB SATA3 M.2 SSD
Keyboard Chicklet Keyboard (Optional Illuminated Chiclet Keyboard is available)
Card Reader Multi-format Card Reader (SD/SDHC)
WebCam HD Web Camera
Jaringan Wi-Fi Integrated 802.11 AC
Konektivitas 1x Combo Audio Jack
1x Type A USB 3.0 (USB 3.1 GEN1)
1x Type C USB 3.0 (USB 3.1 GEN1) Support Display
2x USB 2.0 Port(s)
1x HDMI
Audio Support Windows 10 Cortana
Asus SonicMaster Technology
Baterai 3 Cells 48 Whrs Battery
Power Adapter Plug Type :ΓΈ4 (mm)
Output :
19 V DC, A, 65 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi 323 x 223 x 18.95cm (WxDxH)
Berat 1.4kg
Keamanan BIOS Booting User Password Protection Security lock
Mas Bay, saya kan belum punya KTP, jadi pas ngisi formulir saya pake Kartu Pelajar. Boleh kan? πŸ˜€

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon