Cara Mudah Masuk BIOS Sony VAIO

Diposting pada

Cara Mudah Masuk BIOS Sony VAIO – Masuk menu BIOS pada sebuah laptop atau komputer biasanya mudah-mudah saja, hampir semuanya memiliki cara yang sama, umumnya dengan cara menekan tombol F2, F8, F12, atau Del. Namun tidak dengan Sony VAIO. Hal ini terjadi ketika tadi saya akan menginstall laptop Sony VAIO milik pelanggan yang hendak di install ulang karena suatu masalah. Awalnya saya tenang-tenang saja karena biasanya saya memang tenang ketika mengerjakan suatu pekerjaan, namun pas saya akan masuk ke BIOS untuk mengubah urutan boot, berkali-kali saya coba dengan menekan tombol untuk masuk BIOS, tetap saja malah masuk ke sistem operasi. Disinilah rasa penasaran saya mulai muncul.

Cara Mudah Masuk BIOS Sony VAIO
Cara Masuk BIOS Sony VAIO

Cara yang saya lakukan di artikel ini berdasarkan pengalaman saya pribadi, jadi saya mohon maaf kalau cara ini belum tentu bekerja pada Sony VAIO Anda. Pada saat itu, merk laptopnya kalau tidak salah Sony VAIO E Series, pokoknya jenis Sony VAIO E. Nah, kalau laptop temen-temen juga Sony VAIO E Series dan masih bingung dengan cara masuk ke BIOS, bisa mencoba langkah sederhana ini.

Cara Mudah Masuk BIOS Sony VAIO

Untuk masuk ke BIOS pada laptop Sony VAIO pada dasarnya dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa cara. Cara cara tersebut dapat anda terapkan dengan mudah. Dalam artikel ini saya akan memberikan 2 cara masuk BIOS Sony VAIO. Dan tentunya cara-cara ini sudah saya praktekkan sendiri. Tapi ingat sekali lagi, cara ini belum tentu berhasil pada laptop Sony VAIO Anda. Berikut adalah cara-caranya:

Menggunakan Tombol ASSIST
Pada awalnya saya juga tidak mengerti fungsi dari tombol ASSIST pada Sony VAIO ini. Lalu iseng saja saya coba pencet, dan taraa akhirnya masuk ke sebuah menu-menu, tampilannya seperti gambar di bawah ini.

Cara Mudah Masuk BIOS Sony VAIO
Menggunakan Tombol ASSIST

Jika Anda ingin masuk ke BIOS, silahkan tekan tombol F2. Biasanya pada menu ASSIST ini sudah bisa menggunakan mouse untuk memilih menu yang diinginkan. Dan sekarang Anda bisa mengutak-atik BIOS sesuai kebutuhan Anda.

Baca Juga  Cara Burning File ISO ke CD DVD Tanpa Software di Windows 10

Menekan Tombol F2 Sebelum Laptop Hidup
Cara ini saya dapatkan pada sebuah website dan juga berdasarkan pengalaman dahulu. Nah, dulu saya melakukan cara ini juga ketika hendak masuk ke BIOS Asus. Cara ini juga tergolong mudah, jadi Anda tekan terlebih dahulu tombol F2, jika sudah silahkan tekan tombol Power. Dengan begitu, maka menu BIOS akan terbuka. Silahkan atur BIOS sesuai kebutuhan Anda.

Semoga artikel singkat ini bisa membantu Anda dalam memecahkan masalah cara masuk BIOS Sony VAIO. Dan semoga artikel ini juga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.