Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

July 03, 2017

Cara Menghentikan Auto Like dan Auto Follow Instagram

Sering like postingan Instagram orang lain sendiri? Sering follow akun Instagram orang lain tanpa diketahui? Waspada, akun Anda sedang terkena auto follow dan auto like. Loh kok bisa? Simple saja, sebelumnya pasti Anda pernah ikut-ikutan menggunakan auto followers atau auto like agar mendapatkan followers dan like yang banyak secara instan. Pada dasarnya, jika Anda tidak aneh-aneh dalam dan mengikuti kebijakan dari Instagram, kejadian semacam ini tidak akan Anda alami. Namun jika sudah terlanjur ya mau bagaimana lagi, mau tidak mau ya harus mencari solusinya.

Sedikit info, auto like merupakan sebuah program mendapatkan like secara cepat. Sedangkan auto follow adalah sebuah program yang bisa menjadikan akun Instagram kita memiliki banyak followers. Dengan menggunakan auto followers dan auto like, akun Anda akan secara cepat mendapatkan banyak like dan follow. Namun dampak negatifnya, akun Anda akan menjadi sering follow akun orang lain, sering like postingan orang lain tanpa sepengetahuan kita karena yang melakukan semua aktivitas itu adalah bot (robot).

Lalu bagaimana cara menghentikan dan mengatasi masalah auto like dan auto followers ini? Pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan langkah-langkahnya sesuai pengalaman yang saya alami. Dulu saya juga menggunakan auto followers Instagram dan mengalami masalah tersebut, saya hanya melakukan satu langkah saja dan Alhamdulillah masalahnya selesai.
Cara Menghentikan Auto Like dan Auto Follow Instagram

Cara Menghapus Auto Follow dan Auto Like Instagram

Yang saya lakukan pada waktu itu adalah mengubah password Instagram. Memang terlihat sepele, namun nyatanya auto like dan auto followersnya sudah hilang. Kenapa bisa hilang? Karena bot yang melakukan auto follow dan auto like sudah tidak memiliki akses akun Instagram kita lagi. Mereka bisa mengetahui dan menggunakan akun kita karena kita pernah login pada sebuah situs auto followers menggunakan akun Instagram kita. Dengan mengubah password, maka bot tersebut sudah kehilangan jejak dan akun kita bebas dari auto like dan auto follow.

Berikut ini cara mengubah password Instagram:

  • Login ke Akun Instagram Anda.
  • Selanjutnya buka Profil Instagram Anda.
  • Klik icon Gear (Pilihan) di pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih Change Password. Silahkan gunakan password yang menurut Anda aman.
  • Selesai.

Dengan menggunakan cara simple ini, semoga saja auto follow dan auto like pada akun Instagram Anda sudah terhapus dan benar-benar hilang. Namun kalau masih sering follow orang lain dan sering like postingan orang lain dengan sendirinya bagaimana? Lakukan satu langkah lagi yaitu ganti Username Instagram Anda.

Cara mengganti username Instagram:

  • Login ke Akun Instagram Anda.
  • Selanjutnya buka Profil Instagram Anda.
  • Kemudian klik Sunting Profil Anda.
  • Pada bagian username, silahkan ganti sesuai keinginan Anda.
  • Selesai.

Nah, mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara menghentikan auto like dan auto follow instagram. Semoga artikel ini bisa mengatasi permasalahan Anda semua.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Cara Menghentikan Auto Like dan Auto Follow Instagram"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top