Alasan Kenapa Memilih Jurusan TKJ?

Diposting pada

Alasan Kenapa Memilih Jurusan TKJ?Selamat datang teman-teman TKJ seluruh Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai alasan kenapa memilih jurusan TKJ. Artikel ini bisa dibilang cerita pribadi saya tentang alasan memilih TKJ. Saya yakin, sebelum masuk ke jurusan TKJ teman-teman semua pasti mencari banyak informasi terkait jurusan TKJ, termasuk alasan memilih jurusan ini. Jurusan tersebut penting untuk ditentukan sebelum anda mendaftar di SMK atau Sekolah Menenga Kejuruan.

Alasan Kenapa Memilih Jurusan TKJ
Alasan Mengapa Memilih Jurusan TKJ?

Di awal pendaftaran SMK tentunya banyak siswa yang kebingungan harus memilih jurusan apa yang cocok untuknya. Bagi anda yang masih bimbang memiliki jurusan yang mana, maka saya akan memberikan pandangan terkait jurusan TKJ dan alasan mengapa memilih jurusan ini. TKJ memiliki kepanjangan Teknik Komputer dan Jaringan, adalah sebuah jurusan teknik yang mempelajari tentang cara instalasi OS, cara instalasi PC, cara instalasi jaringan, cara menganalisa dan memperbaiki PC, serta mempelajari tentang program-program komputer.

Alasan Kenapa Memilih Jurusan TKJ?

TKJ merupakan salah satu jurusan di SMK yang banyak peminatnya. Di beberapa sekolah, kebanyakan peminat jurusan ini adalah siswa perempuan. Entah apa asalannya, saya tidak tahu tepatnya. Namun ini memang banyak terbukti, termasuk di kelas saya juga lebih banyak perempuan daripada laki-laki.

Sejak Sekolah Dasar, tepatnya ketika kelas 5, saya sudah mulai mengenal komputer. Lama-kelamaan sudah mencoba main ke warnet hanya sekedar untuk bermain game. Dulu, bermain games.co.id adalah hal yang paling saya suka. Namun ketika sudah kelas 6, saya mulai bermain salah satu game yang populer yaitu Point Blank.

Saya main Point Blank sampai kelas 9 SMP, dan sejak saat itu saya sudah tidak bermain game sama sekali. Setelah hampir lulus, saya mulai berpikir, nanti mau sekolah di mana dan mengambil jurusan apa. Sejak awal saya memang sudah mantap melanjutkan ke SMK, dan sudah sejak awal pula saya memutuskan untuk mengambil jurusan TKJ.

Baca Juga  Modul TKJ Kelas X Cara Melakukan Perawatan Periferal PC

Alasan utama saya mengambil jurusan TKJ adalah karena sejak kecil memang sudah suka dengan komputer, bahkan sehari-hari selalu bermain komputer di warnet. Saya memutuskan mengambil jurusan ini karena saya yakin, dengan “SUKA” proses pembelajaran dan penangkapan materi akan lebih mudah.

Selain itu, mengingat perkembangan zaman sudah semakin maju, maka bukan tidak mungkin semua kegiatan (pekerjaan) akan menggunakan komputer semua. Itu juga merupakan alasan saya kenapa memilih jurusan TKJ. Jika dilihat sekarang ini, memang hampir semua pekerjaan sudah menggunakan komputer.

Sebenarnya masih banyak sekali alasan-alasan kenapa memilih jurusan TKJ. Namun yang paling utama bagi saya adalah kata “SUKA” itu. Karena saya yakin, jika saya masuk jurusan TKJ tanpa rasa suka dan tidak minat sama sekali, sudah bisa dijamin akan malas-malasan ketika proses pembelajaran.

Mungkin hanya ini saja artikel yang dapat saya bagikan. Penjelasan di atas dapat menjadi pandangan untuk anda ketika akan memilih jurusan TKJ. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan gambaran kepada Anda mengenai alasan memilih TKJ. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.