Cara Cek Poin Telkomsel Terbaru (simPati, Kartu AS, KartuHalo)

Cara Cek Poin Telkomsel Terbaru (simPati, Kartu AS, KartuHalo) - Telkomsel POIN merupakan layanan reward yang menjadi bentuk apresiasi Telkomsel kepada para pelanggan setianya. Telkomsel POIN ini dapat dinikmati oleh pengguna kartu simPATI, karto HALO, Kartu As maupun Kartu LOOP di seluruh Indonesia.  Poin telkomsel ini akan didapatkan pelanggan setelah melakukan isi ulang pulsa, membeli paket data, dan melakukan pembelanjaan T cash maupun pembelanjaan lain menggunakan pulsa telkomsel.
Cara cek poin telkomsel untuk kartu As, simPATI, dan Kartu Halo
Cara cek poin telkomsel untuk kartu As, simPATI, dan Kartu Halo
Poin telkomsel ini dapat kita tukar berbagai hadiah dan diskon menarik dari telkomsel. Adapun hadiah poin telkomsel tersebut adalah pulsa isi ulang, potongan harga di berbagai yang menjadi mitra telkomsel, paket data atau kuota internet, masa aktif, paket telfon dan sms ke sesama telkomsel. Namun sebelum melakukan penukaran kita harus cek poin telkomsel yang kita miliki dan memastikan bahwa poin telkomsel kita telah mencapai batas penukaran.

Cara Cek Poin Telkomsel (Telkomsel Poin)

Pada dasarnya cara mengecek poin telkomsel yang telah kita dapatkan sangat mudah untuk dilakukan dengan ataupun tanpa aplikasi pihak ketiga. Cara cek poin simPATI dan cara mengecek poin kartu As sebenarnya sama saja mengingat kedua produk ini adalah sama sama milik telkomsel. Namun sering kali terdapat pelanggan yang merasa kebingungan untuk cek telkomsel poin tersebut karena berfikiran setiap layanan kartu memiliki cara cek poin telkomsel yang berbeda.
Baca juga: 3 Aplikasi Android Penghasil Pulsa Tercepat dan Termudah
Untuk menjawab kebingungan para pelanggan telkomsel, maka dalam artikel kali ini kita akan membahas cara mengecek poin telkomsel simPATI, Kartu As, Kartu HALO, dan Kartu LOOP sekaligus kita akan membahas bagaimana cara menukar poin telkomsel tersebut menjadi pulsa, kuota internet, maupun paket nelpon dan sms gratis.

Cara mengecek poin telkomsel

Cara cek jumlah poin telkomsel yag telah kita miliki sangatlah mudah, terlebih lagi jika kita menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini dapat membantu kita cek sisa pulsa, sisa kuota, masa aktif, dan tentunya aplikasi ini dapat membantu kita mengecek telkomsel poin yang telah kita dapatkan.

Cara cek poin telkomsel dengan My Telkomsel adalah:

  1. Buka aplikasi My Telkomsel. Aplikasi ini dapat dengan mudah anda temukan di Playstore.
  2. Silahkan pilih bahasa terlebih dahulu, disarankan untuk menggunakan bahasa Indonesia karena mudah untuk dipahami.
  3. Silahkan melakukan login pada aplikasi, caranya dengan mengisi nomor hp pada formulir. Maka telkomsel akan mengirimkan kode verifikasi berupa SMS.
  4. Jika anda sudah melakukan login maka lihat dashboard My telkomsel anda.
  5. Untuk mengecek poin telkomsel perhatikan pada pojok kiri atas tampilan dashboard. Pada pojok kiri atas anda akan melihat jumlah poin yang selama ini telah anda kumpulkan. 

Selain cara cek telkomsel poin dengan aplikasi my telkomsel, kita dapat mengecek poin telkomsel dengan cara manual yakni sms atau melakukan dial up dengan nomor telkomsel kita.

Cara cek poin telkomsel dengan dial up

Untuk melakukan pengecekan telkomsel poin dengan metode sms atau dial up pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan. Dengan kata lain kita dapat mengecek poin telkomsel tanpa harus menginstal aplikasi my telkomsel yang disediakan di playstore. Lalu bagaimana cara cek telkomsel poin dengan metode dial up?

Cek poin telkomsel dengan sms
  1. Buka perpesanan pada smartphone anda.
  2. Setelah itu, buatlah pesan baru.
  3. Tulislah pesan dengan format POIN.
  4. Isikan nomor penerima 777 (ini adalah nomor telkomsel poin).
  5. Lalu pilih kirim, jika terdapat notifikasi penggunaan pulsa maka pilih ya (Pada dasarnya tidak dikenakan pulsa).
Cek telkomsel poin dengan dial up
  1. Buka USSD pada smartphone anda.
  2. Ketik *700*1#.
  3. Lalu tekan tombol dial atau telpon
Setelah kita mengetahui poin kita telah mencukupi maka apakah yang akan kita lakukan selanjutnya? Yap, tentu saja kita akan menukarkan telkomsel poin yang kita miliki dengan berbagai pilihan reward menarik dari telkomsel yakni pulsa isi ulang, paket data atau kuota internet, kuota nelpon maupun paket sms gratis.
Baca juga: Cara Mengatasi Modem Tidak Bisa Connect Internet
Itulah artikel singkat tentang cara cek poin telkomse yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Yang harus kita perhatikan dalam mengikuti event reward telkomsel ini adalah telkomsel poin didapatkan dengan cara isi ulang pulsa minimal Rp.50.000,-, melakukan pembelanjaan item di playstore, membeli paket nelpon maupun sms dan tentunya membeli kuota internet.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon