Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon dan Mediatek

Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon dan Mediatek - Perbedaan prosesor snapdragon dan mediatek yang diadopsi oleh xiaomi memang telah menjadi bahan perdebatan di kalangan pengguna ponsel pintar atau smartphone. Terlebih lagi perbedaan antara xiaomi redmi note 4 dan 4x yang jika dilihat secara kasat mata hampir sama.

Baik xiaomi redmi note 4 snapdragon dan mediatek maupun xiaomi redmi note 4x snapdragon dan mediatek sama sama menggunakan desain luar yang elegan yang sulit untuk dibedakan. Terlebih lagi spesifikasi hardware yang dipakai juga sangat mumpuni menambah kesulitan dalam membedakan kedua smartphone ini. Meskipun terlihat sama, bukan berarti kedua smartphone ini kembar dan hanya berbeda versi note 4 dan note 4x saja. Satu satunya perbedaan mencolok dari kedua smartphone ini terletak pada dapur pacunya yakni prosesor snapdragon dan mediatek.
perbedaan xiaomi redmi note 4 / 4x dengan prosesor snapdragon dan prosesor mediatek
perbedaan snapdragon dan mediatek
Lalu bagaimana cara membedakan xiaomi redmi note 4 dan 4x atau cara membedakan snapdragon dan mediatek yang merupakan prosesor kedua smartphone ini? Sebagai seorang pengguna sekaligus pembeli tentunya kita harus selektif dan teliti sebelum membeli barang terlebih lagi barang elektronik seperti smartphone. Untuk membedakan kedua ponsel ini tidaklah terlalu sulit. Memang pada dusbook kedua ponsel ini tidak dicantumkan spesifikasi namun perbedaan xiaomi redmi note 4 dan 4x sangat terlihat jelas jika kita melakukan unboxing dan melakukan checking secara teliti.

Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon dan Mediatek

Untuk dapat membedakan xiaomi redmi note 4 dan 4x kita dapat melakukan beberapa cara diantaranya adalah melakukan pengecekan sistem hardware pada menu option hp tersebut. maka akan terlihat prosesor yang digunakan yakni perbedaan snapdragon dan mediatek. Baik xiaomi redmi note 4 dan 4x yang menggunakan prosesor snapdragon dan mediatek memiliki perbedaan yang unik dan jarang diketahui oleh orang awam. Lalu apa saja perbedaanya?

Xiaomi Redmi Note 4 dan 4x Snapdragon
  1. Memakai prosesor snapdragon 625 octa core sebagai dapur pacu.
  2. Led notifikasi terletak di sebelah kiri.
  3. Terdapat lubang di kiri dan kanan pada bagian atas ponsel.
  4. Terdapat 10 lubang speaker di bagian bawah ponsel (5 kanan + 5 kiri).
Xiaomi Redmi Note 4 dan 4x Mediatek
  1. Menggunakan prosesor mediatek helio X20 deca core sebagai dapur pacu.
  2. Led notifikasi terletak di sebelah kanan.
  3. Terdapat lubang di kiri, tengah, dan kanan pada bagian atas ponsel.
  4. Terdapat 12 lubang speaker di bagian bawha ponsel (6 kanan + 6 kiri).
setelah kita mengetahui cara membedakan snapdragon dan mediatek yang diadopsi oleh ponsel xiaomi redmi note 4 dan 4x maka tidak ada salahnya jika kita mengintip lebih dalam kelebihan dan kekurangan dari ponsel yang menggunakan kedua prosesor ini.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon

Snapdragon merupakan prosesor yang diklaim mumpuni dalam penggunaanya. Namun xiaomi note 4 dan 4x yang menggunakan prosesor snapdragon memiliki dapur pacu lebih rendah dari dapur pacu xiaomi note yang menggunakan prosesor mediatek. Sehingga snapdragon terkesan kalah dengan mediatek.
Baca juga: 12 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik
Meskipun demikian, prosesor snapdragon yang diusung xiaomi redmi note 4 / 4x ini tersusun diatas fabrikasi 14 nano meter yang membuatnya menjadi lebih hemat daya dalam penggunaannya. Singkatnya prebedaan snapdragon dan mediatek yang diusung oleh ponsel ini terletak pada penggunaan daya yang terkesan lebih awet dan ekonomis xiaomi redmi note 4 dan 4x dengan prosesor snapdragon.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Note 4 / 4x Mediatek

Kelebihan utama yang membedakan prosesor snapdragon dan mediatek pada ponsel xiaomi ini adalah mediatek lebih unggul dalam performa karena dibekali dengan CPU mediatek helio X20 yang notabennya memiliki 10 core atau inti. Selain itu kapasitas penyimpanan xiaomi redmi note 4 dan 4x dengan prosesor mediatek ini lebih longgar yakni 64gb membuat penggunanya merasa leluasa dalam mengelola file.
Baca juga: Perbedaan RAM dan ROM
Ponsel ini juga dibekali dengan fitur fast charging yang membuatnya dapat mengisi daya baterai lebih cepat dari xiaomi snapdragon. Meskipun demikian, ponsel xiaomi dengan prosesor mediatek ini terkesan lebih boros baterai jika dibandingkan dengan saudaranya sehingga ponsel mudah manas dan menjadi kurang stabil.

Inilah artikel tentang Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 4 / 4x Snapdragon dan Mediatek yang dapat saya sampaika. Sebagai seorang pengguna dan pembeli kita harus pandai pandai dalam memilih dan membedakan prosesor mediatek dan snapdragon agar ponsel yang kita beli dapat tepat sasaran dan tepat dalam penggunaannya.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon