12 Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

Tags
12 Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo - Seiring berkembangnya jaman memberikan beberapa dampak baik dalam berbagai bidang, terutama bidang teknologi. Para ilmuan terus mengembangkan dan menciptakan teknologi teknologi baru untuk memudahkan perkerjaan manusia. Salah satu bentuk perkembangan teknologi yang cukup banyak digunakan manusia ialah komputer. Komputer sendiri telah diinovasikan menjadi sebuah laptop yang memiliki bentuk yang efisien dan efektif sehingga mudah dibawa kemana mana. Laptop tersebut dapat dibagi menjadi beberapa jenis berdasarkan merk seperti Hp, Lenovo, Apple, Toshiba, Acer, Asus, dan sebagainya. Namun ada satu merk laptop yang banyak orang tidak tahu kelebihan dan kekurangannya yaitu kelebihan laptop lenovo dan kekurangan laptop lenovo.
artikel ini membahas kelebihan beserta kekurangan leptop lenovo semua tipe
Kelebihan dan kekurangan laptop lenovo
Penggunaan laptop tersebut merupakan bukti nyata bahwa teknologi berkembang dari masa ke masa. Bahkan kehidupan manusia tidak dapat dilepaskan dari alat elektronik ini. Laptop dapat digunakan untuk media hiburan, untuk bekerja, belajar, media informasi dan sebagainya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kelebihan laptop lenovo dan kekurangan laptop lenovo. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

12 Kelebihan dan Kekurangan Laptop Lenovo

Lenovo merupakan salah satu merk laptop yang awalnya mempunyai nama brand Legend Group. Sebelum membeli laptop ini tentunya anda harus mengetahui kelebihan laptop lenovo dan kekurangan laptop lenovo terlebih dahulu. Pastinya anda juga harus memperhatikan kualitas dan fitur apa saja yang terdapat dalam laptop tersebut. Meskipun sebenarnya banyak orang yang menginginkan laptop dengan kualitas tinggi namun harganya terjangkau.

Di negara Tirai Bambu, lenovo merupakan produsen PC paling besar disana. Bahkan pada tahun 2004, lenovo menduduki peringkat kedelapan sebagai produsen PC paling besar di dunia. Tidak heran jika laptop lenovo laris manis dijual di berbagai negara di dunia karena prestasinya tersebut. Bahkan banyak pula yang mencari kelebihan laptop lenovo dan kekurangan laptop lenovo dibandingkan merk laptop lainnya. Terlebih lagi sekarang kita lebih mudah untuk mencari bahkan membeli laptop lenovo dengan berbagai fitur dan kualitas yang disediakan.

Produsen Lenovo tidak hanya memasarkan alat elektronik berupa laptop/PC saja, tetapi juga memasarkan jenis elektronik lainnya seperti server, tablet PC, perangkat jaringan internet maupun telepon genggam. Lenovo memberikan jasa dukungan dan integrasi teknologi informasi yang cukup baik untuk para penggunanya. Masih banyak kelebihan laptop lenovo dengan alat elektronik lenovo lainnya yang memang disediakan untuk pengguna setianya. Jika ada kelebihan, tentu saja ada kekurangan laptop lenovo maupun alat elektronik keluaran lenovo lainnya.

Lenovo bahkan telah mengumumkan tentang niatnya untuk mengambil alih PC IBM (perusahaan Amerika Serikat yang telah mendominasi pemasaran PC) pada bulan Desember tahun 2004. Tindakan produsen lenovo dalam mengambil alih perusahaan tesebut diharapkan dapat mengembangkan langkahnya di negara Eropa dan Amerika. Dengan begitu Lenovo dapat meraih produsen PC terbesar peringkat tiga di dunia. Akhirnya pada tanggal 1 Mei 2005, pihak Lenovo dapat mengampil alih divisi PC IBM. Dibawah ini terdapat penjelasan tentang kelebihan laptop lenovo dan kekurangan laptop lenovo. Berikut ulasan selengkapnya:

Kelebihan Laptop Lenovo

Hal pertama yang akan saya bahas ialah kelebihan laptop lenovo. Adapun kelebihan kelebihan dari laptop ini yaitu meliputi:

  • Memiliki teknologi Dolby Digital sehingga kualitas suaranya lebih bagus.
  • Ketika di setel tidak menimbulkan suara bising karena putaran kipasnya dilengkapi dengan teknologi yang minim noise.
  • Sistem kelistrikan pada laptop lenovo cukup bagus. Hal ini terbukti dengan sistem penyimpanan batrenya yang tahan lama dan konsisten sehingga cocok untuk anda yang mempunyai aktivitas padat.
  • Adapula kelebihan laptop Lenovo yang jarang dimiliki oleh merk laptop lainnya yaitu kemampuan laptop dalam menjaga batre tetap full (fully battery) ketika sedang bermain game.
  • Lenovo menjabat sebagai vendor representative IBM karena menciptakan komputer jinjing berpengalaman sekitar puluhan tahun lamanya.
  • Mempunyai seri thinkpad yang dilengkapi dengan ragam spesifikasi dan fitur yang tinggi. Meski spesifikasinya tinggi namun seri ini ditujukan untuk pengguna komputer kelas menengah. Cukup menarik bukan?
  • Laptop lenovo dijual dengan harga yang murah sesuai dengan kantong masyarakat, terutama untuk seri Ideapad.

Kelebihan kelebihan laptop lenovo di atas memberikan dampak yang baik bagi produsen Lenovo. Bahkan dipasar dunia, produsen PC lenovo dapat mengibarkan sayapnya.

Kekurangan Laptop Lenovo

Selanjutnya saya akan membahas tentang kekurangan laptop Lenovo. Meskipun laptop Lenovo memiliki beberapa kelebihan yang dapat mendongkrak reputasinya di pasar dunia. Namun masih ada beberapa kelemahannya seperti:

  • Kualitasnya tidak sebagus alat elektronik keluaran China karena terdapat campur tangan dari Amerika Serikat. Meskipun pada dasarnya merupakan produk ciptaan dari China.
  • Memiliki casing body laptop Lenovo seri Z yang cukup mengecewakan dari sekian produk keluaran lain Lenovo.
  • Di Indonesia tidak terdapat service center dari laptop lenovo secara merata sehingga diberbagai daerah para konsumennya kesulitan dalam memperoleh garansi langsung.

Meskipun terdapat beberapa kekurangan laptop lenovo di atas, tidak membuat peminatnya berkurang atau bahkan sepi.

Sekian penjelasan mengenai kelebihan laptop lenovo dan kekurangan laptop lenovo. Sebelum membeli sebuah laptop akan lebih baik jika mengetahui kelebihan dan kekurangan dari laptop tersebut. Dengan begitu kemungkinan kendalanya dapat diminimalisir. Laptop lenovo dibandrol dengan harga yang terjangkau namun dengan kualitas yang tinggi. Apakah anda tertarik untuk membelinya? Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon