2 Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Sedang Mengetik Pesan

Tags
2 Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Sedang Mengetik Pesan - Tidak semua orang tau bagaimana cara menyembunyikan status sedang mengetik ketika sedang chattingan. Dengan menyembunyikan status online dan whatsapp tidak terlihat sedang mengetik maka kita bisa tetap menjaga privasi selama sedang melakukan chatting. Terkadang cara ini digunakan ketika kita berada dilingkungan baru ataupun ketika sedang tidak ingin diganggu.

Whatsapp sendiri memang memiliki beragam fitur yang tidak banyak diketahui oleh orang, dan salah satunya adalah menyembunyikan status sedang mengetik ketika chattingan. Tulisan sendang mengetik sendiri biasanya muncul ketika kita sedang mengetik pesan kepada teman chating kita, biasanya tulisan tersebut akan terlihat pada bagian atas smartphone tepatnya dibawah tulisan nama atau nomor whatsapp pengguna.
Trik menyembunyikan tulisan sedang mengetik pesan whatsapp
Jika teman chatting kita tidak melihat status online maupun sedang mengetik pesan, maka dapat dipastikan bahwa dia percaya kita sedang offline whatsapp. Dengan demikian kita bisa mengirim pesan atau mengetik tanpa ketahuan di whatsapp kalau sebenarnya kita sedang online. Lantas bagaimana caranya agar whatsapp tidak terlihat sedang mengetik?

2 Cara Agar Whatsapp Tidak Terlihat Sedang Mengetik Pesan

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara menyembunyikan status sedang mengetik di whatsapp dan menyembunyikan status online karena pada dasarnya dua duanya saling terkait dan tidak bisa dipisahkan. Untuk melakukannya kita bisa menggunakan perantara aplikasi dari pihak ketika, atau kita bisa menyembunyikan tulisan sedang mengetik di whatsapp tanpa aplikasi. Untuk menghilangkan tulisan sedang mengetik pesan kita tidak perlu melakukan root ataupun jailbreak pada ponsel kita.

Cara menghilangkan tulisan sedang mengetik pesan 1#
cara ini tergolong cukup mudah untuk dilakukan karena bisa dilakukan tanpa aplikasi. Dengan mengakali sistem penggunaan data pada smartphone kita bisa menulis pesan dan mengirimnya tanpa terlihat sedang mengetik pesan di whatsapp. Untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini:
  1. Silahkan matikan paket data dan wifi pada ponsel anda sehingga tidak terhubung ke jaringan internet.
  2. Selanjutnya buka whatsapp dan kontak yang ingin anda kirim pesan.
  3. Ketik pesan anda seperti biasanya, lalu kirimkan. Selanjutnya pesan tidak akan terkirim dan notifikasi pesan berupa jam karena anda tidak terhubung ke jaringan internet.
  4. Langkah terakhir adalah hidupkan kembali paket data anda. Maka pesan yang tadinya tidak terkirim akan terkirim dan lawan chatting anda tidak melihat anda sedang mengetik pesan di whatsapp.
Inti dari cara ini adalah memanfaatkan trik on off paket data saja. Logikanya adalah kita mengetik pesan terlebih dahulu dalam keadaan offline, karena sedang offline maka pesan tidak akan terkirim, barulah kita hidupkan paket data untuk mengirim pesan yang tertunda tadi.
Baca juga: 4 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk
Cara agar whatsapp tidak terlihat sedang mengetik 2#
Untuk menyembunyikan tulisan sedang mengetik pesan kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni GB whatsapp. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai whatsapp yang telah dimodifikasi sehingga memiliki keunggulan dibanding versi resminya.
  1. Install terlebih dahulu aplikasi GB whatsapp di ponsel anda. Untuk menginstallnya anda bisa mencarinya di google pencarian.
  2. Daftarkan nomor whatsapp atau login whatsapp seperti biasa dan ikuti prosesnya hingga selesai.
  3. Pada bagian setting terdapat menu untuk menyembunyikan tulisan sedang mengetik pesan dengan cara masuk ke sub menu provacy.
  4. Pada bagian privacy silahkan sorot writing status atau jika dalam bahasa Indonesia berarti status sedang mengetik pesan. Lalu langkah terakhir adalah swap menjadi hide for contact.
  5. Sekarang kita bisa mengirim dan menulis pesan whatsapp tapi tidak terlihat sedang mengetik pesan.
Menjaga privasi dalam bersosial media maupun chatting memang sangatlah penting karena bisa meningkatkan keamanan akun kita. Apakah anda tertarik untuk menghilangkan tulisan whatsapp sedang mengetik pesan. Itulah trik menyembunyikan status sedang mengetik pesan di whatsapp yang tidak banyak diketahui oleh orang.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon