Prediksi Soal USBN SD 2019 Beserta Pembahasan dan Kunci Jawabannya

Diposting pada

Prediksi Soal USBN SD 2019 Beserta Pembahasan dan Kunci Jawabannya – Pembahasan soal UN SD 2019 sangat penting untuk diberikan kepada siswa kelas 6. Dengan memberikan berbagai latihan soal, diharapkan bisa membantu para siswa lebih siap menghadapi soal USBN SD 2019 yang sebenarnya. USBN sendiri adalah singkatan dari ujian sekolah berstandar nasional yang merupakan pengganti dari soal UN SD yang pada tahun sebelumnya telah dihapuskan. Meskipun demikian, pelaksanaan USBN SD tidaklah jauh berbeda dengan pelasanaan UN pada umumnya. Siswa akan diberikan soal pilihan ganda yang terdiri dari pelajaran matematika, bahasa indonesia dan IPA (sains). Pembuatan soal USBN SD 2019 sendiri disusun langsung oleh pemerintah profinsi yang berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten kota sesuai dengan kisi kisi yang telah disepakati.

Prediksi Soal USBN SD 2019 Beserta Pembahasan dan Kunci Jawabannya
Kisi kisi dan prediksi soal UN SD 2019

Berdasarkan kisi kisi USBN SD yang telah dikeluarkan, akan ada 3 mata pelajaran yang diujikan dalam USBN 2019 nanti yakni matematika, bahasa indonesia dan IPA dengan komposisi materi yang sedikit kompleks untuk setiap mata pelajarannya. Maka dari itu sebagai orang tua maupun guru, kita harus banyak memberikan latihan soal USBN SD 2019 agar siswa bisa lebih siap menghadapi ujian.

Prediksi Soal USBN SD 2019 Beserta Pembahasan dan Kunci Jawabannya

Seperti yang kita ketahui, meskipun tidak mempengaruhi kelulusan siswa namun nilai USBN yang diperoleh akan menentukan diterima atau tidaknya siswa tersebut ketika mendaftar ke SMP. Tentunya sebagai orang tua kita ingin anak kita mendapatkan sekolah yang terbaik dan favorit. maka dari itu kita harus mempersiapkan siswa dalam menghadapi soal USBN SD 2019 yang akan datang. Menyadari pentingnya ujian USBN 2019, banyak siswa, orang tua hingga guru yang mencari prediksi soal USBN SD baik di internet, buku maupun bertanya kisi kisi USBN SD langsung pada guru kelas.

Untuk mewujudkan hal diatas, dalam artikel kali ini saya akan memberikan sedikit kisi kisi UN dan prediksi soal USBN SD 2019 yang akan keluar nantinya. Meskipun latihan soal UN SD yang akan saya berikan tidak sepenuhnya benar dan keluar dalam USBN 2019 nanti, namun saya sangat yakin materi yang diujikan tidak menyimpang jauh dari kumpulan soal yang akan saya berikan.

Hal ini juga diperkuat dengan pengalaman Ujian Nasional atau UN SD di tahun tahun sebelumnya dimana soal UN SD 2016, 2017, dan 2018 tidak jauh berbeda hanya nomor soal yang dibolak balik dan bilangan ataupun bahasa soal dibuat berbeda untuk mengecoh siswa. Melihat hal tersebut, tentunya kita berasumsi bahwa prediksi soal USBN SD 2019 nantinya juga tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca juga: Pembahasan Soal SBMPTN Soshum 2019 (TKD dan TKPA)

Untuk membantu siswa lebih siap menghadapi UN USBN SD besok, saya akan memberikan sedikit kisi kisi USBN SD 2019 berdasarkan keputusan permendikbud. Selain itu, saya juga akan memberikan kumpulan prediksi soal USBN SD 2019 yang bisa dijadikan sebagai bahan latihan lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.

Soal USBN SD 2019 Matematika
Dalam bagian ini kita akan membahas kumpulan soal UN SD di tahun tahun sebelumnya lengkap dengan pembahasan dan kunci jawaban soalnya. Prediksi soal USBN disusun berdasarkan butir butir soal ujian terdahulu yang dirangkum sesuai dengan kisi kisi USBN dari permendikbud.

  • Kumpulan Soal UN SD pdf Matematika
  • Latihan Soal USBN SD 2019 Matematika
  • kunci jawaban dan Pembahasan Soal USBN SD pdf

Soal USBN SD 2019 Bahasa Indonesia
Setelah membahas soal UN SD matematika, sekarang kita akan menuju pembahasan dan prediksi soal USBN SD mata pelajaran bahasa indonesia. Prediksi soal ini memiliki prinsip yang sama yakni disusun berdasarkan butir butir soal ujian tahun 2016, 2017, dan 2018 dengan komposisi materi sesuai dengan kisi kisi USBN yang ada.

  • Kumpulan Soal UN SD pdf Bahasa Indonesia
  • Latihan Soal USBN SD 2019 Bahasa Indonesia
  • Soal dan kunci jawaban USBN SD 2019 pdf

Soal USBN SD 2019 IPA
Ipa merupakan mata pelajaran terakhir yang diujikan dalam ujian sekolah berstandar nasional. Dalam soal UN SD 2018, 2017, dan 2016 siswa diminta mengerjakan 40 soal pilihan ganda yang berisi materi biologi dan pengetahuan alam. Berikut ini adalah rangkuman materi IPA berdasarkan kisi kisi USBN 2019 yang ada.

  • Latihan Soal UN SD pdf dan pembahasannya
  • Latihan Soal USBN SD 2019 IPA
  • pembahasan, soal dan kunci jawaban USBN SD 2019 pdf

Itulah sedikit prediksi soal dan kunci jawaban UN SD yang dapat saya berikan untuk anda. Sebenarnya dalam mencari kumpulan soal dan kunci jawaban sebagai bahan latihan tidaklah terlalu sulit. Selain mencari di internet, kita juga bisa pergi ke gramedia ataupun toko buku kepercayaan untuk mendapatkan buku detik detik ujian yang notabennya berisi latihan soal USBN SD 2019 lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasannya.

Lalu apakah ada tips tips lain dalam mengerjakan UN SD yang akan datang? tentu saja ada, seperti yang kita ketahui bahwasanya ujian nasional untuk SD sekarang sudah ditiadakan dan diganti menjadi USBN, namun butir butir soal UN SD tidak mengalami perubahan yang signifikan. Maka dari itu dalam mengerjakan Soal UNBK SD 2019 nanti jangan terlalu terburu buru.

Baca Juga  Pediksi dan Latihan Soal UN IPA SD 2020 Beserta Kunci Jawabannya Terlengkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.