4 Alasan HR Modern Harus Menggunakan Aplikasi HRD Berbasis Web

Tags
Sumber daya manusia merupakan salah satu hal terpenting bagi perusahaan sebab kualitas sumber daya akan menentukan produktifitas perusahaan. Divisi HR memiliki tanggung jawab dalam pertumbuhan dan perkembangan sumber daya manusia dalam perusahaan.
Aplikasi HRD Berbasis Web

HR juga memiliki tugas dalam mendata absensi, mengatur payroll perusahaan, mengurus perizinan cuti dan absen, dan lain sebagainya. Untuk membantu pekerjaan, HR dapat menggunakan aplikasi HRD berbasis web. Mengapa demikian?

Proses Payroll System yang Lebih Cepat dan Akurat

Divisi HR tentu tahu bila proses penggajian atau payroll itu tidak semudah yang orang lain bayangkan. Sebelum memberikan gaji kepada karyawan, banyak aspek yang harus dihitung dahulu seperti pajak PPH, Tunjangan, lembur, review jumlah kehadiran, dan lain sebagainya. Bila perhitungan ini dilakukan secara manual tentu akan membutuhkan waktu yang lama dan rawan kesalahan.

Bisa dibayangkan jika perusahaan terus berkembang dan memiliki banyak karyawan, mau berapa lama proses penggajian ini berlangsung. Tentu akan berbeda bila menggunakan aplikasi HRD berbasis web dalam proses payroll. Semua proses akan dihitung oleh gaji dan karyawan akan mendapatkan bayaran sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. 

Karyawan Lebih Disiplin

Salah satu masalah dari kedisiplinan karyawan adalah masalah kehadiran. Tidak jarang karyawan bolos dari kerjaan ataupun sering datang terlambat, lolos dari sanksi akibat sistem absensi yang masih dilakukan secara konveksional. Akibat dari karyawan yang sering bolos dan telat ini pastinya sangat berpengaruh pada produktifitas perusahaan. 
Pada penggunaan sistem absensi konveksional, mudah sekali karyawan untuk memanipulasi data kehadirannya, seperti titip absen. Dengan menerapkan aplikasi HRD berbasis web, maka masalah tersebut dapat diminimalisir. 

Memudahkan Karyawan

Karyawan tidak hanya menginginkan gaji yang susuai dengan pekerjaan yang telah dilakukan. Mereka juga menginginkan kemudahan akses informasi dan komunikasi ke perusahaan. Dalam aplikasi HRD berbasis web, karyawan dapat melihat beragam informasi seperti histori penggajian, histori kehadiran, pengumuman dan lain sebagainya.

Selain informasi yang bermanfaat, karyawan juga dapat mengajukan cuti, izin tidak hadir, dan segala bentuk claim keperusahaan. Dengan begitu, karyawan tidak perlu lagi datang ke pimpinan untuk mengajukan tidak hadir ataupun untuk menanyakan sesuatu tentang perusahaan.
Baca Juga : Proses Rekrutmen Lebih Mudah Dengan Software HRD Indonesia

Penyimpanan Data Personalia yang Aman

Dengan adanya aplikasi HRD berbasis web maka data personalia sudah tersimpan dalam bentuk digital dan online yang dapat diakses kapanpun dan dimanpun. Oleh karena itu, HR tidak perlu lagi harus membuka lemari yang penuh dengan berkas hanya untuk mencari data personalia karyawan.

Dengan data yang disimpan secara online juga menghindari anda dari kerusakan data secara fisik seperti kebakaran, kertas dimakan rayap, dan lain sebagainya. Untuk mencari data yang diinginkan, cukup dengan beberapa kali klik dan data akan disajikan dengan jelas dan cepat.

Pastikan perusahaan Anda menggunakan Aplikasi HRD berbasis web LinovHR sebagai HRIS perusahaan anda. Software HR ini mampu melakukan apa saja terkait divisi HR dengan cara automatis, cepat dan tepat, sehingga divisi HR dapat terbantukan dan bekerja secara maksimal.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon