Contoh CV Bahasa Inggris Singkat Lengkap

Diposting pada

Contoh CV Bahasa Inggris Singkat Lengkap – Curriculum Vitae atau disingkat CV adalah serangkaian informasi atau biodata seseorang. Dokumen ini biasanya banyak dipakai untuk melamar pekerjaan ataupun mendaftar ke perguruan tinggi. Cara membuat CV sendiri sangat mudah karena sifatnya tidak terlalu formal. Hanya saja kita tetap harus bisa membedakan tujuan pembuatanya apakah untuk keperluan pendidikan atau pekerjaan.

Dari segi struktur serta isi keduanya memiliki prebedaan cukup signifikan. CV bahasa inggris biasanya banyak dipakai di bidang pekerjaan karena mampu memunculkan kesan profesional. Di dalamnya, kita harus menulis pengalaman bekerja, riwayat sekolah, dan lain sebagainya. Berbeda jika kita menulis cv bahasa inggris untuk mendaftar PTN yang notabenya hanya berisi riwayat pendidikan, nilai, serta prestasi saja.

Untuk CV mendaftar kerja umumnya berisi tentang identitas pribadi, skill atau keahlian yang anda kuasai dan rekam jejak pekerjaan anda. Dalam membuat CV yang menarik, singkat dan bagus anda harus menyertakan identitas diri anda lengkap dengan rekam jejak pendidikan dan juga rekam pendidikan anda hingga saat ini atau waktu kapan anda membuat CV tersebut. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa contoh CV Bahasa Inggris singkat lengkap. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Contoh CV Bahasa Inggris Singkat Lengkap

Penulisan curriculum vitae pada dasarnya tak selalu memakai bahasa Indonesia saja. Beberapa orang lebih memilih menggunakan bahasa inggris untuk menciptakan kesan profesional di mata pembaca. Oleh karenanya, dalam artikel singkat kali ini saya akan memberikan contoh cv bahasa inggris singkat. Lewat pembahasan di bawah kalian juga akan mempelajari struktur untuk membuat CV bahasa inggris yang baik dan benar.

CURRICULUM VITAE
Name: Ivo Veronica (Vero)
Address: Sawah kiri, Klodran, Kota Solo (12312)
Telephone: 08132889303
E-mail: [email protected]
Date of birth: 01 may 1997
Nationality: Indonesian
Gender: Female
Marital status: Single
Education/Qualifications
2014 – Present Sebelas Maret University, Majored in Lawyer Departement Programs.
2011 – 2014 Vocational High School 1 klodran, Majored in Computer and Network Engineering
2008 – 2011 Junior High School 2 klodran
2002 – 2008 Elementary School of Jaten

Baca Juga  Modals Dalam Bahasa Inggris, Rumus, Jenis, dan Contohnya

Employment to Date/Work Experience
2014-2015 Reseller of online product
2015-present Freelance Website Developer.
2015-present Publisher of Online Advertiser

Other Experience/Activities
2014 Member of the junior lawyer Group.

Other Skills
Computer literate: Website development and Software ngineering
Digital Marketing

Interests
Travelling, Swiming

Setelah anda memahami contoh CV yang sudah saya buat maka saatnya anda mengetahui strukturnya. Membuat CV dalam bahasa Indonesia tentunya sangat mudah untuk dilakukan karena Bahasa Indonesia sudah menjadi Bahasa keseharian kita. Namun untuk membuat CV Bahasa Inggris terlebih dahulu kita perlu mengetahui arti dan strukturnya.berikut adalah struktur dari contoh CV diatas

CURRICULUM VITAE
Name: Nama anda
Address: Alamat lengkap anda (Kode pos)
Telephone: Nomor telepon yang dapat dihubungi
E-mail: Alamat Email anda
Date of birth: Tanggal lahir anda
Nationality: kewarganegaraan anda
Sex: jenis kelamin anda
Marital status: status pernikahan anda
Education/Qualifications
Berisi tentang rekam jejak pendidikan anda mulai dari awal sekolah di taman kanak-kanak hingga tingkat pendidikan anda yang terakhir.

Employment to Date/Work Experience
Berisi rekam jejak pekerjaan anda. mulai dari awal pertama kali anda bekerja hingga pekerjaan terakhir anda.

Other Experience/Activities
Berisi tentang pengalaman anda atau aktivitas yang sering anda lakukan. biasanya pada bagian ini anda dapat mengisinya dengan rekam aktivitas dan rekam jejak tentang organisasi yang pernah anda ikuti.

Other Skills
berisi tentang keahlian da bakat anda.

Interests
Berisi tentang hobi anda.

Itulah contoh CV bahasa inggris lengkap beserta dengan strukturnya. CV atau Curriculum Vitae merupakan serangkaian informasi atau biodata seseorang. Pembuatan CV ini biasanya diperlukan sebagai lampiran surat tambahan untuk melamar sebuah pekerjaan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.