Buatlah Iklan Sebuah Produk Sekolah

Diposting pada

Buatlah Iklan Sebuah Produk Sekolah – Hampir semua orang merasa familiar ketika ditanya apa itu iklan. Bentuk promosi satu ini tanpa sadar sering kita jumpai setiap hari di berbagai tempat. Media penyampai pesannya pun juga beragam mulai dari televisi, koran, pamflet, reklame, dan lain sebagainya.

Teks Iklan

Demikian pula saat siswa berada di sekolah pasti pernah membaca iklan produk ataupun layanan. Iklan tersebut akan diikuti oleh penggunaan gambar dan kalimat slogan yang unik. Tujuannya tak lain agar promosi mudah diingat serta mampu menarik minat pembaca.

Dalam berbagai kesempatan guru pun sering memberi penugasan pada siswa. Seperti buatlah iklan sebuah produk sekolah beserta gambarnya. Karena kurang memahami materi kahirnya mereka pun mengalai kesulitan pada saat mengerjakan tugas tersebut.

Buatlah Iklan Sebuah Produk Sekolah

Pada dasarnya materi teks iklan sudah mulai diperkenalkan pada siswa bahkan semenjak SMP. Ketika masuk jenjang lebih tinggi cakupan pembahasannya pun meningkat menjadi lebih intens. Tak jarang guru memberi penekanan pada beberapa poin khususnya saat menyebutkan contoh iklan produk sekolah.

Berbagai model penugasan pun juga sering diberikan pada siswa sebagai bentuk pembekalan. Pasalnya, masih banyak yang kebingungan saat mendapat tugas buatlah iklan sebuah produk sekolah beserta gambarnya. Itulah alasan mengapa kita wajib menambah wawasan dengan belajar secara mandiri dari buku pedoman bahasa.

Model perintah demikian biasanya muncul ketika ujian dalam bentuk soal essay atau tertulis. Oleh karenanya, mau atau tidak kalian tetap harus membuat contoh iklan secara manual. Apakah kalian salah satunya? kalau masih terkendala maka simaklah jawaban versi saya.

Buatlah iklan sebuah produk sekolah …

Jawaban: Lengkapi alat tulismu sebelum masuk kelas, beli hanya di koperasi siswa. Harganya murah, lengkap, dan kualitasnya pasti terjamin untuk menunjang proses belajarmu.

Baca Juga  Paragraf Induktif, Deduktif, dan Campuran (Pengertian, Pola, dan Contoh)

Penjelasan: Contoh iklan di atas pada dasarnya mempromosikan produk sekolah berupa alat tulis. Koperasi yang lokasinya berada di dalam lingkungan sekolah membuat setiap barangnya secara tak langsung termasuk produk sekolah.

Secara garis besar iklan produk sekolah tak hanya berupa barang kebutuhan belajar saja. Pada kesempatan tertentu kalian juga bisa mempromosikan jasa seperti service laptop, install game, fotocopy, dan lain sebagainya.

Nah, salah satu aspek yang tak boleh kalian lewatkan ketika beriklan adalah mencantumkan gambar. Tujuannya tak lain untuk menarik minat baca warga sekolah. Selain itu, coba pakailah kalimat slogan atau jargon agar mudah untuk diingat. Dengan demikian siswa tak perlu lagi bingung ketika mendapat tugas buatlah iklan sebuah produk sekolah seperti di atas.

Sebagaimana kita ketahui bahwa kini tiba waktunya untuk menghadapi ujian tertulis. Tak heran bila banyak siswa mulai mencari materi tambahan sebagai referensi belajar di rumah. Kalau kalian mengalami kesulitan lagi silahkan ajukan lewat kolom komentar maka saya akan langsung membantu.