Orang yang Bertugas Menata Musik Disebut

Diposting pada

Orang yang Bertugas Menata Musik Disebut – Pada dasarnya banyak orang yang membutuhkan musik dalam kehidupannya. Maka dari itu musik mulai diperdengarkan oleh banyak orang dalam kegiatannya sehari hari, mulai dari olahraga, bekerja di kantor dan sebagainya. Tetapi apakah anda tahu siapa yang membuat musik itu? Musik tersebut ditata oleh orang yang profesional sehingga dapat menjadi musik yang bagus.

Orang yang bertugas menata musik disebut apa? Penata musik sendiri dapat dinamakan dengan arranger. Apa itu musik? Musik adalah sebuah hiburan di kalangan masyarakat yang sangat populer. Musik tersebut tidak hanya digunakan untuk hiburan saja, tetapi adapula fungsi musik yaitu memberi tahu emosi pengarang kepada pendengarnya. Maka dari itu musik dapat digunakan untuk mengomunikasikan emosi yang dirasakan kepada banyak orang. Musik tersebut tidak semuanya berasal dari bunyi. Alasan tidak semua bunyi dikatakan musik dapat anda pahami dalam artikel sebelumnya.

Orang yang Bertugas Menata Musik Disebut
Penata Musik

Dalam musik tersebut tentunya terdapat proses pembuatannya. Proses ini membutuhkan orang profesional yang dapat menciptakan musik yang indah. Salah satu orang yang memiliki jasa untuk membuat musik adalah penata musik atau music arranger. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang orang yang bertugas menata musik disebut apa. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Orang yang Bertugas Menata Musik Disebut

Seperti yang kita tahu bahwa tugas arranger adalah mengatur atau mengaransemen musik supaya dapat dijadikan suatu lagu yang dapat digunakan dalam drama, iklan, film, dan lain lain. Arranger tersebut mengubah lagu yang bentuknya lirik dan vokal sederhana menjadi lagu yang dapat dinikmati dan didengar oleh banyak orang.

Seorang arranger tentunya harus dapat menganalisis lagu yang penulis buat agar dapat menyampaikan maksud penulis dengan baik. Seorang arranger sendiri bahkan diharuskan untuk dapat memainkan alat musik apapun yang menunjang profesinya. Bahkan alat alat dalam studio rekamanpun harus dipahami oleh penata musik. Dari sini tentunya anda sudah tahu bahwa orang yang bertugas menata musik disebut apa?

Baca Juga  Pengertian, Teknik, Unsur dan Contoh Seni Rupa Dua Dimensi

Ditelinga kita tentunya profesi arranger memang terdengar asing. Namun kita juga harus tetap mengapresiasi pekerjaan music arranger yang memiliki tugas untuk menata musik. Jika membahas lebih lanjut mengenai musik tersebut tentunya kita akan menemukan salah satu bentuk soal seperti di bawah ini:

Orang yang bertugas menata musik disebut . . .
A. Komponis
B. Organis
C. Arranger
D. Musisi

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah pilihan C. Arranger.

Arranger memang merupakan orang yang tugasnya untuk menata musik. Nama arranger ini diperoleh dari kata arransemen lagu atau menata lagu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.