Solusi Sinyal dan Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul

Diposting pada

Solusi Sinyal dan Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul – Sinyal dan data seluler merupakan dua elemen penting pada smartphone yang tidak dapat dipisahkan. Dengan sinyal yang kuat maka kita akan mendapatkan data seluler yang stabil untuk membuka internet. Namun apa yang terjadi jika sinyal 4g tidak muncul atau hilang? tentunya hal ini akan menimbulkan permasalahan khususnya untuk pengguna smartphone.

Telkomsel adalah salah satu provider yang memberikan layanan internet dengan sinyal kuat dan stabil hampir di seluruh Indonesia. Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan paket internet telkomsel untuk menunjang komunikasinya. Hingga saat ini, telkomsel telah memberikan banyak inovasi dalam pelayanannya. salah satunya adalah penggunaan sinyal 4g hampir disemua paket internet telkomsel yang ditawarkan.

Solusi Sinyal dan Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul

Cara mengatasi sinyal internet 4g hilang telkosmel

Meskipun kualitas jaringan telkomsel diklaim menjadi jaringan dengan sinyal terbaik, namun masih terdapat beberapa kekurangan dan kesalahan yang harus diperbaiki. Salah satunya adalah sinyal telkomsel tidak muncul baik itu sinyal 4g yang digunakan untuk internet maupun sinyal provider itu sendiri. Keadaan ini tentunya membuat pelanggan telkomsel bertanya tanya, Kenapa sinyal telkomsel tidak muncul? apakah hp saya rusak atau memang telkomsel sedang down?

Solusi Sinyal dan Data Seluler Telkomsel Tidak Muncul

Jika kita gali lebih dalam, terdapat banyak sekali penyebab sinyal telkomsel hilang dan tidak muncul di hp android. Hal tersebut bisa datang dari faktor internal ponsel kita maupun faktor eksternal. Permasalahan ini tentunya sangat mengganggu, terlebih lagi jika kita sedang membutuhkan internet maupun ingin melakukan panggilan dan sms. Maka dari itu kita harus menemukan penyebab sinyal telkomsel tidak muncul dan mencari solusinya.

Untuk mengatasi sinyal telkomsel tidak muncul, kita harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu karena sangat tidak mungkin kita memperbaiki ponsel tanpa melakukan diagnosis kerusakan terlebih dahulu. Jadi jika tiba tiba sinyal dan data seluler hilang pada saat digunakan jangan panik dan tetap tenang karena bisa saja penyebabnya bukan dari ponsel anda melainkan karena memang jaringan telkomsel sedang ada gangguan.

Baca juga: Cara Transfer Kuota Telkomsel (simPATI, AS, Halo) ke Sesama

Dalam artikel kali ini kita akan membahas berbagai penyebab sinyal 4g telkomsel hilang dan tidak muncul dan mencari solusi dari permasalahan tersebut. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Matikan APN pada pengaturan jaringan
Salah satu penyebab sinyal telkomsel tidak muncul atau hilang saat digunakan adalah penggunaan apn yang tidak benar. APN sendiri sering dipakai untuk memperkuat sinyal 4g telkomsel dengan cara mencari server yang memiliki ping tercepat yang selanjutnya dapat kita pakai. Namun kesalahan settingan apn telkomsel juga dapat berakibat sinyal 4g telkomsel hilang. Maka dari itu pastikan anda melakukan setting apn dengan benar atau matikan settingan APN anda agar sinyal telkomsel muncul.

Registrasi Nik dan Nomor KK
Baru baru ini pemerintah mengeluarkan peraturan untuk meregistrasi kartu perdana telkomsel dengan menggunakan nik dan kk. Salah satu penyebab sinyal telkomsel tidak muncul dan kartu tidak bisa dipakai internetan, nelpon, maupun sms adalah karena perdana telkomsel belum diregistrasi. Maka dari itu solusinya adalah melakukan registrasi nik dan nomor kk.

Baca juga: 4 Cara Mengetahui Password Instagram Orang Lain Lewat PC dan Android

Mengaktifkan layanan GPRS dan jaringan 4G
Jika anda sudah melakukan registrasi kartu perdana internet telkomsel namun tetap saja sinyal telkomsel tidak muncul bisa disebabkan karena layanan gprs maupun layanan 4g pada kartu tersebut mati atau belum terdaftar. Cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengaktifkan 4g dan layanan gprs dengan melakukan dial *363*213# lalu pilih nomor 1. tunggulan beberapa saat sampai muncul notifikasi dan restart hp android anda.

Chat customer service telkomsel
Jika sinyal internet telkomsel tidak muncul setelah melakukan langkah langkah diatas, ada kemungkinan nomor anda telah diblok oleh operator. Penyebab pemblokiran ini bisa bermacam macam, namun dampaknya adalah sama yakni membuat sinyal dan data telkomsel tidak muncul atau hilang saat digunakan. Anda bisa menghubungi customer service telkomsel melalui situs resmi telkomsel, datang ke grapari terdekat maupun melalui aplikasi mytelkomsel apps.

Itulah beberapa penyebab dan solusi sinyal internet telkomsel tidak muncul yang dapat saya sampaikan. Berbagai diagnosa dan solusi diatas terlepas dari permasalahan internal pada ponsel anda. Jika anda memang yakin penyebab sinyal telkomsel tidak muncul atau hilang hilang berasal dari ponsel anda yang rusak, maka tidak ada salahnya membawanya ke service center terdekat.

Baca Juga  Cara Membuat Halaman Fanspage di Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.