Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 100KB Online

Diposting pada

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 100KB Online – Mau melamar pekerjaan secara online? perlu file PDF yang ukurannya kurang dari 100KB? Ya, ketika kita hendak melamar pekerjaan secara online, kita diharuskan mengirim berkas-berkas persyaratan yang ditentukan ke sebuah situs milik perusahaan tersebut. Dan biasanya, seseorang memiliki sebuah berkas lamaran (PDF) dengan ukuran yang relatif besar, misal dari 1MB hingga 5MB. Namun karena pihak perusahaan tersebut membuat peraturan ukurannya harus di bawah 100KB, ya mau tidak mau kita harus mengikutinya. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membetika tips cara memperkecil ukuran file PDF menjadi 100KB.

Pada umumnya, sebuah perusahaan menetapkan peraturan upload file PDF di bawah 100KB adalah karena pada situs tersebut memiliki limit upload yang terbatas, jadi ya kita harus mengecilkan file yang hendak kita kirim terlebih dahulu. Nah, untuk caranya sendiri, saya akan menggunakan tool-tool yang terdapat di internet (online). Jadi, Anda hanya perlu sebuah kuota internet saja dengan perangkat komputer ataupun hp Android juga bisa. Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mengecilkan file Pdf menjadi 100kb secara online. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 100KB Online

Pada tutorial kali ini, saya akan memberikan satu langkah paling mudah dan saya yakin semua orang pasti bisa melakukannya. Anda cukup menggunakan perangkat komputer atau smartphone untuk melakukan cara ini dan tidak perlu pergi ke orang lain untuk meminta tolong karena Anda bisa melakukannya sendiri.

1. Silahkan Anda masuk ke situs http://smallpdf.com/compress-pdf

2. Selanjutnya Anda akan menemui tampilan seperti di bawah ini.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 100KB Online
Tampilan Small PDF

3. Kemudian, Anda klik Chose file dan pilih file PDF yang ingin Anda kecilkan ukurannya. Maka nanti akan otomatis berjalan proses compressing filenya.

Baca Juga  Manfaat Internet dan Dampak Negatif dari Internet

4. Jika sudah selesai, maka akan seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengecilkan File PDF Menjadi 100KB Online
Hasil Akhir Pengecilan File PDF

Sekarang tinggal download saja file tersebut. Jika dirasa masih kurang, Anda bisa melakukannya kembali seperti cara di atas sampai ukurannya sesuai dengan yang dikehendaki. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengecilkan ukuran file PDF menjadi 100KB. Semoga ini bisa membantu Anda dalam memecahkan permasalahan Anda semua. Dan semoga sukses dalam melamar pekerjaannya. Terima kasih.

3 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.