Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

October 01, 2017

Contoh Surat Risent/Resign (Pengunduran Diri)

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel mengenai contoh surat risent atau resign, yang artinya surat pengunduran diri dari pekerjaan. Contoh surat pengunduran diri adalah jenis surat yang sangat diperlukan oleh para pekerja, baik itu di kantor, di pabrik, dan tempat kerja lainnya. Hal ini biasa dilakukan untuk mengembangkan kemampuan dan ilmu di tempat lain, ada juga yang melakukannya untuk mencari suasana dan tempat kerja yang cocok.

Bagi Anda yang ingin risent dari pekerjaan, sebaiknya tetap menggunakan surat pengunduran diri. Karena itulah cara yang patut dilakukan agar tetap terlihat terhormat dan sopan. Ini penting, bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan sebuah adab yang baik yang perlu dilakukan oleh seorang pekerja.
Contoh Surat Risent

Contoh Surat Risent atau Resign

Surat risent atau pengunduran diri adalah surat resmi yang isinya menyampaikan permohonan kepada atasan untuk berhenti dari pekerjaan. Hal yang harus dilakukan ketika membuat surat pengunduran diri adalah gunakan alasan yang masuk akal. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah jangan sampai menyinggung perusahaan atas keputusan yang Anda buat. Pokoknya tetap gunakan alasan yang masuk akal.

Berikut ini adalah beberapa contoh surat risent (resign):


Jakarta, 27 Oktober 2009

Kepada Yth.
BANK INTERNASIONAL INDONESIA
Jl.TB Simatupang Gedung Graha Simatupang Tower B Lt. 3
Jakarta Selatan

Dengan hormat,

Bersama surat ini saya mangajukan permohonan mengundurkan diri sebagai karyawan di BANK INTERNASIONAL INDONESIA atas

Nama : Sulimah
Alamat : Jl. Jambu No. 11, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Dengan ini saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk belajar dan bekerja di BANK INTERNASIONAL INDONESIA sebagai suatu perusahaan besar selama penempatan di Admin Support (Verifikasi) di BANK INTERNASIONAL INDONESIA kurang lebih satu tahun.

Tak lupa saya mohon maaf kepada seluruh karyawan serta jajaran manajemen BANK INTERNASIONAL INDONESIA apabila terdapat hal-hal yang tidak baik yang telah saya lakukan selama bekerja di BANK INTERNASIONAL INDONESIA.

Saya berharap dan berdo'a agar BANK INTERNASIONAL INDONESIA menjadi perusahaan yang terus maju dan sukses.

Hormat Saya,


Sulimah



Bandung, 28 Februari 2015

Yth. Angga Hadi Baskoro, M.B.A
Direktur PT. Angkasa Raya
Jalan Cendrawasih 45
Bandung

Dengan hormat,

Melalui surat ini saya Zeta Ramadhan bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Angkasa Raya sebagai Operator Komputer, terhitung sejak 28 Februari 2015.

Ssaya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Angkasa Raya. Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Angkasa Raya apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap PT. Angkasa Raya dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat saya,


Ttd.
Zeta Ramadhan


Nah, itulah contoh surat pengunduran diri atau risent dari pekerjaan. Sebenarnya masih banyak contoh surat pengunduran diri lainnya, namun hanya itu contoh yang bisa saya berikan. Mungkin hanya ini saja yang dapat saya berikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Contoh Surat Risent/Resign (Pengunduran Diri)"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top