Berikut Ini yang Bukan Termasuk Bentuk Reklame Adalah

Diposting pada

Berikut Ini yang Bukan Termasuk Bentuk Reklame Adalah – Apa yang dimaksud reklame? Pengertian reklame adalah salah satu media yang digunakan sebagai alat promosi untuk memperkenalkan jasa atau barang. Kita biasanya dapat menemukan reklame ini dengan mudah karena gambar atau hurufnya mencolok sehingga mudah sekali menarik perhatian. Apa saja ciri ciri reklame itu?

Reklame memiliki ciri khas yaitu tulisan, slogan, gambar, dan warnanya menarik perhatian banyak orang. Reklame ini tentunya berbeda dengan iklan. Perbedaan reklame dengan iklan tersebut berada pada isi konten di dalamnya. Selain itu penyampaian reklame lebih singkat dibandingkan iklan yang disampaikan dengan lebih panjang. Tetapi keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu memperkenalkan jasa atau barang tertentu kepada konsumen. Materi ini juga sering kali muncul dalam soal berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah apa saja.

berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah
Contoh Reklame

Apakah anda tahu bentuk bentuk reklame itu? Reklame memang dapat berbentuk poster, selebaran, baliho, spanduk, buklet dan sebagainya. Setiap bentuk dari reklame tersebut memiliki definisinya sendiri. Kita dapat menemukan bentuk contoh reklame tersebut di pinggir jalan, di pasar dan sebagainya. Nah pada pembahasan kali ini saya akan menjawab pertanyaan yang sering muncul yaitu berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah apa saja. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Berikut Ini yang Bukan Termasuk Bentuk Reklame Adalah

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang pengertian reklame, ciri ciri, jenis dan contohnya lengkap. Sedikit mengulas tentang arti reklame menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) yaitu pemberitahuan tentang barang dagangan dan informasi lainnya kepada khalayak umum. Pengemasan pemberitahuan ini dilakukan dengan sangat menarik menggunakan gambar, tampilan, dan kata kata yang menarik.

Berdasarkan jenisnya, reklame dapat dibagi menjadi dua yaitu reklame komersial dan reklame non komersial. Reklame komersial berguna untuk menarik perhatian publik supaya mengikuti, membeli, atau menggunakan sesuatu berdasarkan arahan tertentu. Kemudian adapula reklame non komersial yang berguna untuk memberitahukan tata tertib dan peraturan kepada banyak orang dalam ruang publik. Lantas berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah apa saja?

Baca Juga  Pameran Karya Seni Rupa (Pengertian, Fungsi, Tujuan, Jenis dan Unsurnya)

Reklame ini pada umumnya memiliki tujuan dan fungsi tertentu, khususnya untuk wirausahawan yang usahanya ingin dikembangkan. Di bawah ini terdapat tujuan dan fungsi reklame yaitu sebagai berikut:

  • Memperkenalkan jasa atau barang kepada calon konsumen.
  • Mengajak calon konsumen untuk menggunakan jasa atau barang tersebut.
  • Memberikan informasi barang kepada calon konsumen yang jelas, singkat, dan padat.
  • Memberikan kesan yang baik mengenai jasa atau barang yang ditawarkan.
  • Memberikan kepuasan tentang jasa atau barang yang ditawarkan kepada calon konsumen.

Dari penjelasan di atas tentunya kita dapat menjawab pertanyaan seperti di bawah ini:

Berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah . . .
A. Kwitansi
B. Poster
C. Spanduk
D. Baliho

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah pilihan A. Kwitansi.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa jawaban dari pertanyaan berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah kwitansi. Adapun bentuk bentuk reklame tersebut yaitu meliputi:

  • Poster adalah reklame yang penampilannya menarik perhatian menggunakan slogan yang padat, jelas, dan singkat.
  • Selebaran adalah reklame yang disebarkan dan dicetak oleh produsen jasa atau barang itu sendiri. Selebaran ini berisi keterangan dan gambar jasa atau produk yang menarik dan singkat.
  • Baliho adalah reklame besar yang menarik perhatian publik menggunakan warna, gambar, dan kata kata yang menarik.
  • Spanduk adalah reklame yang berbentuk persegi panjang dengan warna, gambar, dan kata kata yang menarik perhatian banyak orang.
  • Buklet adalah reklame yang berbentuk seperti buku dengan beberapa halaman di dalamnya.

Setelah memahami apa saja bentuk bentuk reklame tersebut. Anda dapat menjawab pertanyaan “berikut ini yang bukan termasuk bentuk reklame adalah” tersebut. Reklame ini memang dapat dibagi menjadi beberapa jenis sesuai dengan kegunaannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung diblog ini.