8 Contoh Spoof Text Singkat Lucu Beserta Arti dan Strukturnya

Diposting pada

8 Contoh Spoof Text Singkat Lucu Beserta Arti dan Strukturnya – Spoof text merupakan sebuah bacaan yang mengandung unsur lucu dan humor di dalamnya. Pada dasarnya spoof text ini memiliki banyak persamaan dengan teks anekdot karena sama-sama mengandung unsur lucu yang menimbulkan gelak tawa ketika dibaca. Baik anekdot maupun example of spoof text sendiri umumnya bersumber dari kehidupan nyata yang kita alami sehari-hari dan disampaikan lewat bahasa yang lucu.

Hanya saja contoh spoof text disampaikan dalam bentuk bahasa inggris. Berbeda dengan contoh teks anekdot yang dikemas dalam bahasa indonesia. Karena termasuk bahasa asing, maka contoh spoof text yang beredar akan dilengkapi dengan arti untuk memudahkan pembaca memahami maksud serta alur cerita itu sendiri. Dari penjelasan ini seharusnya kita sudah memiliki sedikit gambaran jika ditanya apa itu teks spof.

8 Contoh Spoof Text Singkat Lucu Beserta Arti dan Strukturnya

Example of spoof text in English

Dari segi fungsi sosial, contoh spoof text dan contoh teks anekdot sendiri memiliki perbedaan. Yakni spoof text tidak mengandung sindiran sehingga menjadikan bacaannya murni bertujuan sebagai hiburan semata. Sayangnya, tak semua siswa paham ketika diminta membaca contoh teks spoof bahasa inggris. Terbatasnya pemahaman, perbendaharaan kata, serta skill berbicara menjadi kendala utama.

Nah, apakah kalian sudah menguasai materi satu ini? jika belum maka kalian sangat beruntung. Karena pada artikel di bawah kita akan mendalami salah satu materi yang dianggap sulit karena memakai bahasa internasional. Untuk memudahkan kalian, saya juga telah melengkapi setiap cerita dengan artinya.

8 Contoh Spoof Text Singkat Lucu Beserta Arti dan Strukturnya

Dalam konteks pendidikan, kita bisa menjumpai materi spoof text ketika menginjak bangku SMA. Umumnya guru akan mengajarkan language features serta generic structure spoof text saat kalian berada di kelas 10. Kalian juga bisa mempelajarinya sendiri karena materinya juga tertulis rapi di buku pedoman.

Sayangnya, tak banyak contoh teks spoof bahasa inggris yang dapat kita temukan dalam konteks kehidupan sehari-hari. Kurang familiarnya masyarakat dengan bahasa asing menjadi salah satu alasan utama. Tapi berkat kemajuan teknologi kini kita bisa mencari sendiri contoh spoof text singkat di internet. Tema bacaannya pun tak memiliki batasan selama masih relevan dengan kehidupan. Misalnya tentang pendidikan, pengalaman pribadi, cerita saat liburan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Teks Anekdot : Pengertian, Ciri-ciri, Struktur, Tujuan, Dan Kaidah Kebahasaan Teks Anekdot

“spoof text is a silly and funny piece of writing” Dari pernyataan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa definisi spoof text dalam bahasa indonesia adalah sebuah teks yang mengandung unsur serta hal lucu yang berasal dari kisah dan cerita dalam kehidupan sehari hari. Cerita tersebut kemudian dikemas memakai penyampaian bahasa nan lucu dengan tujuan untuk menghibur permbaca.

Untuk menyusun cerita yang lucu menggunakan bahasa inggris tidaklah semudah membalik telapak tangan. Siswa harus mempelajari terlebih dulu language features dan generic structure. Melalui penggunaan struktur inilah kalian dapat menciptakan kerangka bacaan yang mampu membangun imajinasi pembaca.

Generic Structure (Struktur Spoof Text)

Beberapa siswa kesulitan ketika diminta menyebutkan generic structure spoof text. Padahal secara kasat mata strukturnya tak jauh beda dengan teks cerita pada umumnya. Yakni terdiri dari orientasi yang merupakan pembukaan, diikuti event, lalu diselesaikan oleh ending.

Jika kebetulan kalian mendapat tugas untuk menjabarkan struktur jenis teks satu ini. Maka simaklah penjelasan di bawah karena saya telah merangkumnya secara lengkap:

  1. Orientation: orientasi umumnya berisi latar, situasi, tempat, penokohan dan sebagainya.
  2. Event: event atau kejadian berisi kejadian-kejadian dan peristiwa yang tengah terjadi dan umumnya dalam pembuatan events akan disesuaikan juga dengan ending yang diharapkan.
  3. Ending: twist atau yang lebih enak disebut ending merupakan bagian akhir cerita dan merupakan inti spoof text itu sendiri. Yakni akhir cerita yang dibuat lucu dan semenarik mungkin.

Pada dasarnya contoh spoof text lucu dan singkat dapat kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi karena harus disampaikan menggunakan bahasa inggris akhirnya banyak siswa yang enggan dan minder untuk menulisnya. Contoh teks spoof sendiri memiliki tema yang bermacam-macam. ada spoof text tentang pengalaman pribadi, ada yang menceritakan peristiwa yang dialami seseorang dan lain sebagainya.

Baca jugaJenis-Jenis Teks Dalam Bahasa Indonesia, Pengertian, jenis dan contoh

Beruntung, karena perkembangan teknologi semakin maju kini kita bisa mencari referensi dari internet. Jika kalian sedang mendapat tugas untuk menulis spoof teks lucu maka simaklah beberapa contoh di bawah. Kalian tak perlu repot menganalisa strukturnya karena saya sudah memilahnya pada setiap paragraf.

Contoh Spoof Text Tentang Pengalaman Pribadi

In a pleasant day, I went to an authentic zoo in my city where i grew up. I’am not came alone, but i came with my whole family. By chance, that we are waering the same collor in our cloth, that is yellow. we are arrived at 9 a.m. While my daddy and my grandma sitting beneath the tree seeing the view of nature, i forces my sibling and my mother to accompany me to walk around the zoo. I am very happy because i can take a ptoho and feeding the animals. There are lots of animal i’ve seen like monkey, deer, and other mamals. And also some groups of beast like lion, tiger, and wolves.

Meanwhile, if we cast asside that animals, we can see some elephant like in the circus. With comfortable and also complete amenities as a pool, restaurant, fountain, garden and so on. We can surround the entire zoo using a small train. Exhausted after walking around, eventually we felt hungry and stopped to eat at a restaurant. As a good family should we stay together, and therefore I think to seek out and took my father and my grandmother to came and join us eating.

But after already walking and seeking, I forgot to ask the location of the tree where the father and grandma sat. The trees in this zoo all look the same in my eyes. But I’m still trying to find them. accidentally I did not bring my glasses, I finally found a big mahogany tree and sitting underneath two people wearing yellow shirts. I thought it was definitely my father and grandma. I called them so hard like scream, but they are silent as not to hear. Because tired of shouting, finally I approached them, I pulled up and say to my father “Daddy, I been calling continuously until exhausted, what things dad doing here?”. Unfortunately, that guy replied, “Sorry, son, I’m not your father, you must have one of clay.” When I see more closely, it find out that they were not my grandma and my father, but they are a married couple who also by chance wearing yellow clothes as well.

Pengalaman pribadi merupakan salah satu tema yang paling banyak diangkat menjadi contoh spoof text singkat. Pasalnya, setiap orang pasti pernah mengalami kejadian lucu yang berbeda-beda. Sehingga saat cerita tersebut dirangkum maka akan memberikan siswa banyak referensi.

Apabila kita amati, rumus tenses bahasa inggris yang dipakai pada contoh di atas dominan ke past tense. Sebab penulis mencoba menceritakan ulang pengalaman di masa lalu yang notabenya mendekati recount. Jika sudah selesai membaca contoh teks spoof di atas makan simaklah artinya pada bacaan di bawah.

Artinya:
Suatu ketika di hari nan cerah, aku pergi ke kebun binatang di daerah tempat asalku. Aku pergi kesana bersama dengan keluarga besarku. Sangat kebetulan sekali kami semua memakai pakaian dengan corak warna yang sama, yakni warna kuning. Jam 9 tepat kami tiba di kebun binatang. Sementara ayahku dan nenekku duduk dibawah bayang bayang pepohonan sembari menikmati pemandangna alam disana, aku, ibuku dan adikku pergi berkeliling melihat binatang-binatang. Aku sangat senang karena dapat berfoto bersama sekelopok binatang, memberi mereka makanan dan sebagainya. Beberapa binatang yang aku foto adalah landak, rusa, monyet dan sekelopok binatang buas seperti singa, macan, serigala dan sebagainya.

Selain binatang diatas, kami dapat melihat beberapa penampilan gajah yang menyerupai sirkus. Dengan fasilitas yang nyaman dan juga lengkap seperti kolam, restoran, pancuran air, kebun dan sebagainya. Kita dapat mengelilingi seluruh kebun biantang dengan menggunakan kereta kecil. Karena kelelahan setelah berputar melihat hewan hewan, akhirnya kami merasa lapar dan berhenti sejenak untuk makan di sebuah restoran. Sebagai keluarga yang baik harusnya kami tetap bersama, maka dari itu aku berpikir untuk mencari dan mengajak ayah dan nenekku yang duduk di bawah pohon tadi.

Namun setelah terlanjur berjalan, aku lupa menanyakan letak pohon dimana ayah dan nenekku duduk. Pohon-pohon di kebun binatang ini terlihat sama semua di mataku. Namun aku tetap berusaha untuk mencari mereka. Kebetulah aku juga tidak membawa kacamataku, akhirnya aku menemukan sebuah pohon mahoni basar dan dibawahnya tengah duduk dua orang yang memakai baju kuning. Pikirku itu pasti ayah dan nenekku. Aku memanggil mereka dengan sangat keras hingga menjerit, namun mereka diam saja seperti tidak mendengar. Karena lelah berteriak akhirnya aku menghampiri mereka, aku menarik dan berkata pada ayah “Ayahhhh, aku dari tadi memanggilmu terus sampai lelah, apa yang ayah tengah lakukan disini?”. Sayangnya pria tersebut menjawab “Maaf nak, aku bukan ayahmu, pasti kamu salah liat”. Ketika kulihat lebih seksama, ternyata mereka berdua bukan nenek dan ayahku, namun mereka adalah sepasang suami istri yang juga kebetuan memakai baju kuning juga.

Contoh spoof text singkat dan artinya

Swimming Competition
There are some people took a swimming race, such as the float, the Javanese and Sundanese. They had to cover a distance of 24 miles, after 13 miles, Lampung people feel tired and then decided to retire from racing. then after 17 miles, the Sunda gave up and decided to get out perlomabaan. After 24 miles, finally Java people decided he was not able to continue the race and finally he swam back to the starting line in the opposite direction.

Artinya:
Lomba Renang
Ada beberapa orang ikut sebuah balap renang, diantaranya adalah orang lampung, orang jawa dan orang sunda. Mereka harus menempuh jarak sejauh 24 mil,  setelah 13 mil, orang lampung merasa kelelahan dan kemudian memutuskan untuk mundur dari balapan. lalu setelah 17 mil, orang sunda menyerah dan memutuskan untuk keluar perlomabaan. setelah 24 mil, akhirnya orang jawa memutuskan dia tidak mampu untuk melanjutkan perlombaan dan akhirnya dia berenang kembali berlawanan arah ke garis start.

Contoh Spoof Text Tentang Pendidikan

Pendidikan menjadi salah satu sektor vital yang banyak mendapat sorotan. Umumnya pelaksanaan pembelajaran diharapkan berjalan lancar dan efektif. Tapi terkadang ada beberapa momen lucu yang turut serta mewarnai kegiatan belajar mengajar. Kejadian semacam inilah yang akhirnya bisa diangkat sebagai contoh teks spoof bahasa inggris.

It’s time for you to go to school
In the early morning, there was a mother who trying to woke up her son.
“Wake up, my son. It’s time for  you to go to school”
“Why i should? no, no way!.”
“Give me some reason why you didn’t want to came?.”
“Well, most of the teacher hate me so much, and another is the kid in that school hate me to”
“What? that was not a reason for you to stay here. Come on, grab your uniform and go to school.”
“Okay, give me another reasons, why should i came to school.”
“Well, first you’re 48 years old and the second, you are the Headmaster!”

Artinya:
Waktunya berangkat sekolah
Disuatu pagi ada seorang ibu yang mencoba membangunkan anaknya.
ibu: “Nak, bangun sekarang, udah waktunya kamu berangkat sekolah”
anak: “Kenapa aku harus berangkat? enggak ah”
ibu: “Berikan aku dua alasan yang kuat kenapa kamu nggak mau berangkat sekolah!”
anak: “Ya, kerena hampir seluruh guru disana membenciku, begitu juga dengan murid murid disana”
ibu: “Apa? itu bukan alasan untuk kamu berada disini, cepat bangun dan pakai seragammu”
anak “Baik, berikan aku dua alasan kuat untuk berangkat ke sekolah!”
ibu: “Oke, yang pertama umurmu sudah 48 tahun, dan kamu adalah seorang kepala sekolah!”

Contoh Teks Spoof Bahasa Inggris

Half of the day
Once upon a time there was a group of students that are difficult to concentrate in learning because of the weather when it was snowing very thick. They just sit and quietly wait for the announcement of the long holiday.

Unwittingly speakers located at the corner of the class reads and seemingly from principals’ attention to the students, because the snow is so thick today. Then you will only attend school for half days. “

All of the students in the class cheered with delight, but after pausing for a moment of cheering students, the principal continued the announcement: “You will continue learning activities this afternoon”
Once upon a time there was a group of students that are difficult to concentrate in learning because of the weather when it was snowing very thick. They just sit and quietly wait for the announcement of the long holiday.

Unwittingly speakers located at the corner of the class reads and seemingly from principals’ attention to the students, because the snow is so thick today. Then you will only attend school for half days. “

All of the students in the class cheered with delight, but after pausing for a moment of cheering students, the principal continued the announcement: “You will continue learning activities this afternoon”

Artinya:
Sekolah setengah hari
Suatu ketika ada sekelompok murid yang sulit untuk berkonsentrasi dalam pembelajaran karena cuaca saat itu tengah turun salju yang sangat tebal. Mereka hanya duduk dan diam menunggu pengumuman libur panjang.

Tanpa disadari pengeras suara yang terdapat di pojok kelas berbunyi dan nampaknya dari kepala sekolah “perhatian murid-murid, karena hujan salju yang begitu tebal hari ini. Maka kalian hanya akan bersekolah selama setengah hari saja.”

Seluruh murid dalam kelas bersorak karena senang, namun setelah sorakan murid berhenti sesaat, Kepala Sekolah melanjutkan pengumuman “Kalian akan melanjutkan kegiatan pembelajaran sore nanti”.

Contoh Spoof Text dan Artinya

Spongebob, plankton, and patrick
Spongebob: “Plankton, tell him a story while i am swing him”.
Plankton: “Ehhhh, one day there was a big, fat, pink, moron who trying to sleep. The End!”.
Patrick: “Nice try plankton, but it will need more effort to make me…. argggggg… (patrick felt a sleep)”.

Artinya:
Spongebob, plankton, dan patrick
Spongebob: “Plankton, cepat ceritakan dia sebuah cerita sembari aku mengayunkannya!”
Plankton: “ehhmmmm, pada suatu hari ada sekor bintang laut besar, gemuk, pink dan bodoh mencoba untuk tidur. Tamat!”
Patrick: “Usaha yang bagus plankton, tapi butuh lebih dari sekedar cerita untuk membuatku…. zzzzzz (akhirnya patrick tertidur)”.

Nah itulah beberapa contoh spoof text singkat lucu beserta arti dan strukturnya yang dapat saya sampaikan kali ini. Sebagai kesimpulan, teks spoof, atau spoof text merupakan sebuah teks yang didalamnya mengandung unsur lucu dan bertujuan menghibur pembacanya. Jangan lupa untuk membaca teks anekdot yang merupakan jenis teks yang hampir sama seperti spoof text karena mengandung unsur lucu dalama artikel berikut ini 6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru.

Baca Juga  Naskah Drama Romeo & Juliet Bahasa Inggris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.