Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Membuat Gerabah Adalah

Diposting pada

Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Membuat Gerabah Adalah – Seperti yang kita tahu bahwa gaya dapat diartikan sebagai sebuah usaha yang dilaksanakan oleh manusia untuk merubah benda. Gaya tersebut tentunya sering kita lakukan dalam kehidupan sehari hari, baik kita sadari atau tidak. Salah satunya ketika kita membuat gerabah.

Lalu hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah bagaimana? Gerabah secara umum dapat dibuat menggunakan metode yang menggunakan bahan tanah liat. Tanah liat sendiri adalah sebuah material yang teksturnya lembut dan lunak. Maka dari itu gerabah dapat dibuat dengan menggunakan salah satu bahan seperti tanah liat tersebut. Tanah liat tersebut merupakan bahan yang mudah didapat dan cukup ekonomis.

hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah
Pembuatan Gerabah

Tanah liat pada umumnya digunakan oleh para pengrajin karena memiliki nilai guna. Gerabah tidak hanya dibuat dengan maksud nilai guna saja, tetapi juga nilai estetika. Contohnya untuk hiasan, pajangan, souvenir, dan sebagainya. Pada artikel sebelumnya saya telah menjelaskan tentang hubungan antara gaya dan gerak. Nah kali ini saya akan membahas tentang hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah bagaimana. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Hubungan Gaya dan Gerak Pada Peristiwa Membuat Gerabah Adalah

Seperti yang kita tahu bahwa gaya dapat berpengaruh terhadap perubahan benda. Perubahan yang dimaksud dapat mengarah pada perpindahan benda, perubahan benda, atau maksud lainnya. Gaya dapat dihasilkan dengan cara mengeluarkan energi dalam diri manusia itu sendiri. Energi yang dimaksud berasal dari otot otot tubuh. Apabila pelaksanaan gayanya dapat semakin kuat, maka pengeluaran energinya juga semakin besar.

Lantas hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah bagaimana? Gaya pada umumnya dapat mempengaruhi benda secara jelas. Hal ini terlihat jelas pada pembuatan gerabah. Ketika gerabah dibuat, gaya akan berinteraksi pada gerakan benda. Pengaruh gaya jika dilihat dari sudut pandang Fisika, maka dapat menyebabkan perubahan arah, perubahan bentuk, dan perubahan gerakan.

Baca Juga  Tugas Utama Daendels di Indonesia Adalah

Dalam pembuatan gerabah terdapat pengaruh gaya yang menyebabkan bentuk bendanya berubah. Perubahan bentuk benda tersebut disebabkan karena benda memperoleh tekanan gaya. Dalam hl ini benda yang merubah bentuk disebabkan karena hasil kekuatan gaya. Apabila membahas tentang materi gaya dan gerak tersebut tentunya kita akan menemukan salah satu bentuk soal di bawah ini:

Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah . . .

Jawaban.
Hubungan gaya dan gerak pada peristiwa membuat gerabah adalah gaya berasal dari gerakan tangan yang dapat membentuk tanah liat menjadi gerabah. Maka dari itu gaya dan gerakan benda tersebut dapat merubah tanah liat menjadi gerabah sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Seperti yang kita tahu bahwa gerakan pengrajin dalam mendorong tanah liat dapat menghasilkan gaya yang membuat bentuk tanah liat berubah menjadi gerabah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah bekunjung di blog ini.