Contoh Surat Peminjaman Barang

Diposting pada

Contoh Surat Peminjaman BarangPada kesempatan kali ini saya akan memberikan artikel tentang surat peminjaman barang. Karena menurut saya ini adalah hal penting, maka dari itu saya membuat contoh surat ini untuk keperluan belajar saya pribadi dan Anda semua. Mengingat saya adalah orang yang sedikit pelupa, jadi ketika lupa bisa membukanya kembali di blog sederhana ini.

Dalam sebuah kegiatan organisasi atau lembaga, sistem administrasi merupakan hal penting yang harus dijalani. Dengan sistem administrasi yang tertib dan disiplin, tentu akan menunjukkan sebuah kinerja yang bersifat profesional. Termasuk dalam persiapan suatu barang yang diperlukan. Ketika melakukan sebuah kegiatan, pasti harus ada barang penunjang yang digunakan. Dan inilah salah satu contoh fungsi dari sistem administrasi.

Contoh Surat Peminjaman Barang
Surat Peminjaman Barang

Ketika sebuah organisasi belum mempunyai barang yang diperlukan, maka yang harus dilakukan adalah peminjaman barang. Peminjaman barang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, apalagi untuk sebuah organisasi yang besar. Peminjaman barang harus dilakukan dengan administrasi yang resmi, yaitu dengan surat peminjaman barang resmi.

Contoh Surat Peminjaman Barang

Surat peminjaman barang harus dimiliki oleh para staff administrasi agar ketika ada keperluan peminjaman barang lebih mudah dalam melakukannya. Bagi Anda yang membutuhkan contoh surat peminjaman barang, silahkan lihat contoh di bawah ini.

REMAJA MASJID AL-HIDAYATUL HASANAH
KECAMATAN IMOGIRI KABUPATEN BANTUL
Gabahan, Karangtalun, Imogiri, Bantul 55782 

Perihal : Peminjaman Barang

Kepada
Kepala SD Muhammadiyah Pucunggrowong
di tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Terlebih dahulu kami sampaikan salam ta’dzim, semoga taufik dan hidayah Allah SWT senantiasa dilimpahkan kepada kita semua, Aamiin.

Sehubungan dengan diadakannya Lomba Takbir Keliling Imogiri pada:
Hari       : Rabu
Tanggal : 7 Agustus 2013
Maka kami selaku pengurus remaja masjid Al-Hidayatul Hasanah memohon dengan hormat kepada Kepala SD Muhammadiyah Pucunggrowong untuk berkenan meminjamkan seperangkat alat drumband.

Baca Juga  35 Contoh Kalimat Simpleks dan Kompleks beserta Pengertiannya

Demikian permohonan ini kami buat, atas perhatiannya kami sampaikan terima kasih.
Wassalamu’alaikum Wr. Wb. 

Imogiri, 7 Juli 2013
Mengetahui
Ketua Remaja Masjid                                                                    Ketua Takmir
Puji Arti                                                                                    Mujiman

Berikut ini gambar dari contoh surat pinjaman di atas.

Contoh Surat Peminjaman Barang
Contoh Surat Peminjaman Barang

Nah, itulah artikel mengenai contoh surat peminjaman barang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa memberikan gambaran kepada Anda tentang contoh surat peminjaman barang. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.