Setting IP DNS Nawala Akses Internet Cepat dan Aman

Setting IP DNS Nawala Akses Internet Cepat dan Aman - Rasio jumlah pengguna jaringan internet semakin banyak dan terus berkembang seiring berjalannya waktu. Tidak heran jika terdapat berbagai lalu lintas digital di dunia maya. Lalu lintas digital yang terjadi juga tidak terlepas dari peluang kejahatan serta layanan layanan buruk yang mengandung konten negatif. Untuk mengimbangi perkembangan yang terjadi, munculah gerakan masyarakat peduli internet yang bergerak dan merintis beberapa layanan maupun yayasan khusus demi keamanan jaringan internet. Maka dari itu diciptakanlah berbagai DNS internet yang memang berfungsi mencekal berbagai tidak kejahatan di dunia maya.
Setting IP DNS Nawala, IP address DNS Nawala, Cara konfigurasi DNS Nawala
Setting IP DNS Nawala
Sebagai contoh adalah DNS speedy milik telkomsel dan DNS Nawala yang merupakan Setting DNS internet yang menyuguhkan layanan internet bersih dan super cepat. Di Indonesia sendiri masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap keamanan jaringan internet mewujudkan tujuannya dengan membentuk sebuah yayasan yang dinamakan Nawala Nusantara. Tujuan utama setting IP DNS Nawala sendiri adalah untuk mencegah situs situs dengan berbagai konten negatif sebagai bentuk tujuan yayasan DNS nawala menyediakan internet bersih dan sehat untuk anak anak. Maka dari itu pihak yayasan DNS nawala juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berkontribusi dengan melaporkan berbagai situs di jaringan internet yang memiliki kegiatan mengarah pada tidak kejahatan.

Baik DNS Speedy maupun DNS Nawala sangat mudah untuk dikonfigurasi, konfigurasi DNS Nawala dapat kita lakukan secara manual tanpa harus repot meminta bantuan pada ahli komputer internet dan jaringan.

Setting IP DNS Nawala Akses Internet Cepat dan Aman

cara konfigurasi Ip DNS Nawala sangat mudah untuk dilakukan. secara teoritis kita hanya perlu mengubah konfigurasi atau setting pada IPv4 pada konesi internet yang kita miliki.

  1. Buka control panel.
  2. pilih "Network and Internet", lalu pilih "Network and sharing center".
  3. Pada tab di bagian kiri klik menu "change adapter setting".
  4. Sekarang saatnya kita pilih koneksi internet yang kita gunakan. misalkan mobile broadband connection dan sebagainya, klik kanan lalu pilih properties.
  5. Scroll ke bawah dan cari menu Internet protocol version 4 (TCP/IPv4), lalu klik properties.
  6. Akan muncul jendela baru (properties), lalu pilih use following DNS server address.
  7. Lalu pilih advanced.
  8. Pada jendela baru (TCP/IPv4) pilih tab DNS dan klik Add.
  9. Isikan IP DNS Nawala atau DNS Speedy.
IP DNS Nawala adalah:
131.144.144
180.131.145.145 
Pada dasarnya Setting IP address DNS Nawala dapat kita lakukan dengan cara manual maupun otomatis seperti menggunakan DNS Jumper dan lain sebagainya. Terimakasih telah mengunjungi artikel cara konfigurasi atau setting IP DNS Nawala Akses Internet Cepat dan Aman.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon