Contoh Gambar Reklame Non Komersial

Diposting pada

Contoh Gambar Reklame Non Komersial – Seperti yang kita tahu bahwa reklame komersial dan non komersial dapat ditemukan disekeliling kita, baik di jalan raya ataupun tempat lain. Kedua jenis reklame ini memiliki pengertian dan contoh yang berbeda beda. Reklame komersial berhubungan dengan keuntungan atau laba sehingga bersifat bisnis. Sedangkan reklame non komersial tidak berhubungan dengan keuntungan atau laba (non bisnis).

Di zaman modern sekarang ini, iklan dapat didesain dan dibuat dengan mudah menggunakan aplikasi desain seperti Inkspace ataupun Corel Draw. Setelah iklan ini selesai didesain, kemudian dapat dipromosikan melalui situs tertentu dengan mencantumkan jasa atau produk milik kita sendiri. Kita bahkan juga dapat mempostingkannya melalui media sosial seperti blok pribadi, Facebook, Instagram dan sebagainya. Selain iklan adapula reklame yang tujuannya hampir sama, tetapi isi di dalamnya berbeda. Apakah anda tahu contoh gambar reklame non komersial itu? Reklame ini tentunya berbeda dengan contoh reklame media visual tersebut.

Reklame secara umum memang ditujukan untuk orang banyak. Reklame ini ditargetkan untuk khalayak umum sehingga pemasangannya berada dikota tertentu. Apakah anda tahu pengertian reklame non komersial itu? Apa tujuan reklame non komersial? Bagaimana contoh reklame non komersial itu? Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang contoh gambar reklame non komersial. Untuk lebih jelasnya dapat anda simak di bawah ini.

Contoh Gambar Reklame Non Komersial

Pada dasarnya papan iklan, baliho atau reklame adalah media yang letaknya diluar ruangan dengan tujuan untuk menyampaikan pesan mengenai sebuah jasa atau barang tertentu agar popularitasnya dapat didongkrak. Maka dari itu pembuatan reklame harus menarik agar orang lain dapat tertarik untuk melakukan dan mengikutinya. Sebenarnya bentuk bentuk reklame ini cukup beragam.

Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang pengertian reklame dan jenis jenisnya. Reklame pada intinya termasuk media yang letaknya diluar ruangan dengan maksud untuk mendongkrak individu, mempromosikan jasa atau produk tertentu. Salah satunya ialah reklame non komersial ini. Bagaimana contoh reklame non komersial itu?

Baca Juga  Klasifikasi Industri Berdasarkan Modal dan Barang yang Dihasilkan

Di bawah ini terdapat penjelasan mengenai pengertian reklame non komersial, tujuan reklame non komersial, dan contoh gambar reklame non komersial. Berikut penjelasan selengkapnya:

Pengertian Reklame Non Komersial

Apa itu reklame non komersial? Reklame non komersial adalah jenis reklame yang bertujuan untuk mengajak masyarakat supaya mengikuti informasi, ajakan, dan kegiatan yang dikeluarkan pemerintah. Maka dari itu reklame non komersial dapat ditemukan di sekitar lampu lalu lintas, di kantor dinas, dan di sekolah.

Apa tujuan reklame non komersial? Tujuan reklame non komersial adalah menyampaikan pesan tentang layanan masyarakat umum sehingga pemasangannya berada di tempat tempat khusus.

Contoh Reklame Non Komersial

Setelah menjelaskan tentang pengertian reklame non komersial di atas. Selanjutnya saya akan membagikan contoh gambar reklame non komersial. Jenis reklame ini tidak mengandung unsur bisnis di dalamnya. Maka dari itu didalamnya hanya berisi imbauan, ajakan kegiatan, dan informasi lainnya yang dirancang pemerintah secara langsung untuk masyarakat.

Kita dapat mendapati contoh reklame non komersial ini dalam bentuk himbauan menggunakan helm untuk pengendara motor, penggunaan sabuk pengaman untuk pengendara mobil, ajakan melakukan donor darah, imbauan agar taat pajak dan sebagainya.

Di bawah ini terdapat beberapa contoh gambar reklame non komersial yaitu sebagai berikut:

contoh gambar reklame non komersial
Gambar Reklame Non Komersial

Demikianlah penjelasan mengenai pengertian reklame non komersial, tujuan reklame non komersial, dan contoh reklame non komersial. Contoh gambar reklame non komersial biasanya mengandung ajakan, himbauan dan informasi lainnya yang tidak bernuansa bisnis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung di blog ini.