Cara Membuat Tulisan Melingkar Dengan Photoshop

Diposting pada

Cara Membuat Tulisan Melingkar Dengan PhotoshopTulisan yang melingkar biasa didapati berada di stempel, logo, banner, maupun iklan. Tulisan yang melingkar dibuat untuk kepentingan sesuatu. Misal saja pada sebuah logo, tulisan lingkaran dibuat untuk menambah daya tarik agar terlihat lebih keren. Lihat saja logo yang ada tulisan melingkar dengan yang tidak, pasti akan lebih menonjol yang ada tulisan melingkarnya. Namun itu tidak secara mutlak. Walaupun sudah ada tulisan melingkar, namun logonya terkesan tidak bagus maka percuma saja akan tetap terlihat kurang menarik.

Cara Membuat Tulisan Melingkar Dengan Photoshop
Membuat Tulisan Melingkar

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat tulisan melingkar dengan menggunakan photoshop. Mungkin tutorial ini dianggap mudah oleh para mastah, ya memang mudah sih kalau sudah tahu caranya. Kalau belum tahu pasti kebingungan deh, nah kalau masih belum tahu silahkan simak tutorial ini.

Cara Membuat Tulisan Melingkar Dengan Photoshop

Photoshop adalah salah satu aplikasi yang cukup banyak kegunaannya. Salah satunya ialah membuat tulisan melingkar ini. Nah kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat tulisan melingkar dengan photoshop. Berikut langkah langkahnya yaitu:

1. Buka Photoshop, bebas mau bersi berapa saja boleh. Pada kali ini saya menggunakan versi CS3. Kemudian buat lembar kerja baru. (CTRL+N)

2. Sekarang buat lingkaran dengan menggunakan Elipse Tool. (Tekan tombol U, lalu pilih objek yang berbentuk lingkaran.)

3. Setelah Lingkaran terbentuk, pilih Horizontal Type Tool. Perhatikan kursor pada gambar dibawah ini, pastikan punya Anda juga seperti itu lalu baru klik untuk membuat tulisan.

Cara Membuat Tulisan Melingkar Dengan Photoshop
Membuat Kerangka Tulisan Melingkar

4. Sekarang tuliskan teks yang Anda inginkan. Misalnya saya akan menuliskan Belajar Photoshop Di Anto Tunggal Blog. Setelah selesai menuliskan teks, Anda bisa menghapus lingkaran yang dibuat tadi. Jadi sekarang hanya tinggal tulisan yang berbentuk lingkaran. Lihat contohnya.

Cara Membuat Tulisan Melingkar Dengan Photoshop
Hasil Akhir Membuat Tulisan Melingkar

Bagaimana, mudah kan caranya. Mungkin gambar-gambar diatas hanya sebagai contoh saja ya. Karena tutorial ini merupakan dasar dari cara membuat tulisan melingkar dengan photoshop. Anda bisa saja mengganti jenis font yang digunakan agar lebih menarik lagi. Mengganti warna tulisan menjadi beragam warna agar terlihat ramai. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca Juga  Cara Membuat Brosur Sederhana dengan Photoshop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.