Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

May 02, 2017

Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla Firefox

Setelah kemarin membahas mengenai permasalahan Google Chrome, yang akan dibahas pada kesempatan kali ini adalah permasalahan Mozilla Firefox yaitu The proxy server is refusing connections. Pernahkan Anda mengalami masalah ini? atau sekarang sedang mengalami masalah ini? Anda tepat membaca artikel ini.

Mozilla Firefox merupakan web browser gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan relawan lainnya. Aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal dengan Mozilla Firebird.

Mozilla juga merupakan web browser yang banyak digunakan untuk menjelajah internet selain dengan Chrome. Web browser ini sangat nyaman digunakan untuk sekedar browsing atau bisnis online sekalian. Plugin yang banyak membuat penggunanya semakin leluasa dalam mengaksesnya. Terutama bagi seorang Blogger, banyak sekali plugin Mozilla yang dapat digunakan untuk membantu kegiatan bloggingnya.

Namun, pernahkan ketika sedang berinternetan ria tiba-tiba mengalami masalah pada Mozilla? Apa masalahnya? Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips cara mengatasi the proxy server is refusing connections. Untuk penampilan permasalahannya sendiri seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla Firefox

Gimana, sama atau tidak permasalahannya dengan yang saya alami? Kalau sama, silahkan baca cara berikut karena saya akan memberikan cara mengatasinya.

Cara Memperbaiki The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla

Pada awalnya saya juga tidak tahu apa penyebabnya. Saya cek pada modem, ternyata modemnya sudah terhubung. Dan saya mencoba mencari tutorial di internet dan ketemu. Ternyata cuma disuruh mematikan proxy nya saja. Yaudah langsung saya matikan dan sudah tidak error lagi mozilla nya.

Berikut adalah caranya:

1. Buka Mozilla Firefox, klik icon tool lalu pilih Options/Preferences. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla Firefox

2. Setelah itu masuk tab Advanced pilih tab Network lalu pilih Settings. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla Firefox

3. Maka nanti akan keluar dialog seperti ini, kemudian pilih No Proxy lalu klik Ok. Lihat gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla Firefox

Selesai deh. Mungkin Anda bingung dengan tampilan ini karena saya menggunakan Ubuntu. Namun sebenarnya sama saja kok dengan Windows, hanya saja tampilannya yang berbeda.

Nah, dengan tutorial ini maka permasalahan the proxy server is refusing connections pada Mozilla Firefox Anda akan teratasi dan sudah bisa digunakan untuk browsing dengan normal.

Semoga artikel ini bisa membantu permasalahan pada Mozilla Firefox Anda, dan semoga artikel ini juga bisa bermanfaat.
Terima kasih.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi The Proxy Server is Refusing Connections Mozilla Firefox"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top