Cara Transfer Kuota Telkomsel (simPATI, AS, Halo) ke Sesama

Cara Transfer Kuota Telkomsel (simPATI, AS, Halo) ke Sesama - Transfer kuota ke sesama telkomsel merupakan salah satu layanan yang disediakan provider nomor satu di Indonesia. Layanan transfer kuota internet muncul sebagai dampak arus perkembangan teknologi sekaligus sarana yang menunjang kebutuhan pelanggan telkomsel itu sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan internet berkembang sangat pesat setiap tahunnya. terlebih lagi dengan perkembangan jaringan dari 3g menjadi 4g membuat pengguna internet berlomba lomba mencari kuota data paling banyak namun dengan harga yang paling murah.
cara mentransfer kuota telkomsel simPATI dan Karu AS
cara mentransfer kuota telkomsel simPATI dan Karu AS
Melihat peluang ini, berbagai provider telkomunikasi seluler pun akhirnya gencar melakukan berbagai promosi untuk menarik pelanggan, khususnya telkomsel yang merupakan provider nomor satu di Indonesia. Telkomsel menyediakan berbagai pilihan paket internet dengan kuota melimpah di jaringan super cepat hampir di seluruh Indonesia. Fitur dan layanan telkomsel juga memudahkan pelanggan untuk melakukan pembelian pulsa atau kuota secara instan, transfer kuota telkomsel ke sesama telkomsel hingga memberikan reward telkomsel poin.
Baca juga: Cara Cek Poin Telkomsel Terbaru (simPati, Kartu AS, KartuHalo)
Dari berbagai fitur dan layanan tersebut kita akan membahas lebih jauh tentang cara transfer kuota telkomsel baik transfer kuota simPATI maupun kuota AS. dengan menggunakan fitur transfer kuota ini kita dapat mengirim kuota atau paket data ke nomor yang kita tuju sesama telkomsel. Mengapa kita perlu melakukan transfer kuota ke sesama telkomsel? mungkin banyak orang berfikir bahwa hal tersebut tidak terlalu penting. Padahal bagi sebagian orang yang memiliki kuota lebih dengan masa aktif yang hampir habis, cara transfer kuota telkomsel ini menjadi alternatif untuk menggunakan paket data dari pada kuota tersebut hangus.

Cara Transfer Kuota Telkomsel (simPATI, AS, Halo) ke Sesama

Pada mulanya cara transfer kuota ke sesama telkomsel simPATI maupun kartu AS dapat dilakukan melalui SMS dan melalui aplikasi my telkomsel yang dapat kita temukan di google playstore. Sejauh yang saya tau dan saya pernah coba transfer kuota hanya berlaku untuk kuota flash saja dan bukan pembagian (midnight dan sebagainya).

Cara transfer kuota telkomsel simPATI dan AS melalui SMS

Sebelum melakukan transfer kuota perlu kita ingat bahwa nominal yang dipakai dalam proses transfer paket data ini dalam satuan megabytes (MB) jadi kita kita ketik 100 maka nominal kuota yang ditransfer adalah 100 MB begitu juga jika kita ketik 1000 maka nominal yang akan di transfer adalah 1000 MB atau 1GB.

Transfer kuota 100MB ke sesama telkomsel
  1. Buka aplikasi SMS di hp anda.
  2. Ketik TRF <spasi> 100 <spasi> nomor hp tujuan. Dan kirim ke 3636.
  3. Contoh : "TRF 100 081314001234" kirim ke 3636.
  4. Akan muncul pesan singkat berupa konfirmasi bahwa anda melakukan transfer kuota telkomsel, pilih YA untuk membalas.
  5. Selamat anda telah mentrasnfer kuota ke sesama telkomsel simPATI dan AS.
Transfer kuota 1000MB (1GB) ke sesama telkomsel
  1. Buka aplikasi SMS di hp anda.
  2. Ketik TRF <spasi> 1000 <spasi> nomor hp tujuan. Kirim ke 3636.
  3. Contoh : "TRF 1000 081335006234" kirim ke 3636.
  4. Akan muncul pesan singkat berupa konfirmasi bahwa anda melakukan transfer kuota telkomsel, Balas dengan mengetik YA.
  5. Selamat anda telah mentrasnfer kuota ke sesama telkomsel simPATI dan AS.
Itulah cara mentransfer kuota telkomsel melalui SMS. Sering kali saya mendengar pertanyaan apakah kita dapat transfer kuota dengan nominal sesuka kita, misalkan hanya 50MB atau 500MB ?. Menurut pengalaman saya transfer kuota hanya bisa dilakukan dengan nominal 100MB atau 1GB saja. selebihnya saya belum pernah mencobanya.

Cara transfer kuota telkomsel melalui aplikasi my telkomsel

Pada mulanya aplikasi my telkomsel merupakan aplikasi yang ditujukan untuk mempermudah transaksi beli pulsa, kuota dan berbagai layanan telkomsel lainnya termasuk untuk transfer kuota. Namun seiring berjalannya waktu aplikasi my telkomsel ini mengalami pembaruan yang mengharuskan pihak telkomsel menghapus beberapa fitur diantaranya adalah fitur transfer pulsa.

Dengan adanya kebijakan baru telkomsel terkait aplikasi my telkomsel ini maka kita tidak bisa lagi transfer kuota melalui aplikasi my telkomsel karena menu transfer kuota sudah di hapus dan digantikan dengan menu lainnya.

Syarat dan ketentuan transfer kuota telkomsel simPATI dan Kartu AS

Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa untuk mentransfer kuota ke sesama telkomsel terdapat syarat dan ketentuan yang harus kita ketahui dan kita penuhi. Jadi pada saat kita mentrasnfer paket data dan ternyata gagal kita tidak serta merta menyalahkan telkomsel karena layanan transfer kuota tidak bisa digunakan lagi.

Syarat dan ketentuan simPATI:
  1. Kita dapat mentransfer kuota telkomsel dengan syarat kita memiliki kuota flash ultima sebesar 3GB/30 hari/Rp.60.000,-
  2. Kuota yang dapat ditransfer adalah kuota flash 3g dan 4g.
  3. Transfer kuota dikenakan biaya 1000 untuk 100mb/1hari dan 10.000 untuk 1GB/30 hari.
  4. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu waktu.
Syarat dan ketentuan kartu AS:
  1. Transfer dapat dilakukan apabila kita memiliki kuota 5GB/30 hari atau setara dengna Rp.50.000,-
  2. Kuota yang dapat ditransfer adalah kuota flash 3g dan 4g.
  3. Transfer kuota dikenakan biaya 2000 untuk 100mb/1hari dan 15.000 untuk 1GB/30 hari.
  4. Syarat dan ketentuan dapat berubah sewaktu waktu.
Itulah cara transfer kuota simPATI dan Kartu AS yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Sedikit saran untuk anda yang ingin melakukan transfer kuota telkomsel ke sesama telkomsel. Sebaiknya anda mengurungkan niat anda tersebut karena melihat syarat dan ketentuan yang meberatkan tersebut akan lebih baik jika kita membeli paket internet sendiri dari pada mentransfer kuota karena akan lebih mudah dan ekonomis (murah).

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon