May 30, 2017

Alat Penguat Sinyal WiFi Jarak Jauh Murah

WiFi merupakan jaringan penghubung internat yang banyak disukai, sebab dengan WiFi biasanya kecepatan koneksi internet akan lebih cepat dan stabil. Namun kecepatan itu tergantung dari provider dan jenis WiFinya, semakin cepat koneksi WiFi biasanya akan semakin mahal pula harganya. Maka dari itu banyak orang yang ingin selalu menikmati jaringan WiFi meskipun mereka tidak memiliki WiFi, melainkan menumpang dengan orang lain. Dan ketika jaringan sinyal WiFi tidak terjangkau oleh perangkat komputer atau laptop maka kita harus menggunakan alat penguat sinyal WiFi.

Ketika di sekitar rumah atau kos-kosan Anda ada jaringan WiFi, maka ini akan sangat mengasyikkan. Karena kita bisa menikmati internet gratis dengan WiFi tersebut. Namun terkadang, sinyal yang didapat dari WiFi tersebut tidaklah kuat, jadi masih sering terjadi terputusnya koneksi. Ini tentu sangat menjengkelkan, untuk itu agar koneksi WiFi tidak terputus-putus maka gunakan saja penguat sinyal WiFi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi alat penguat WiFi yang bisa Anda gunakan untuk menembak sinyal WiFi jarak jauh atau hanya sekedar untuk menguatkan sinyal saja. Untuk harga penguat sinyal WiFi ini cukup terjangkau menurut saya, yaitu di bawah Rp.400.000 saja.

Sebelum beranjak ke alat penguat sinyal WiFi, tidak ada salahnya kita mengetahui terlebih dahulu mengenai keuntungan menggunakan penguat sinyal WiFi.

Keuntungan Menggunakan Penguat Sinyal WiFi

Simple

Ya, dengan hanya menggunakan alat penguat sinyal WiFi ini kita sudah bisa mengambil jaringan WiFi yang jaraknya cukup jauh. Jadi kita tidak perlu memikirkan koneksi internet yang lemot ataupun sinyal yang tidak stabil. Desain dari alat penguat sinyal WiFi ini juga lumayan kecil, jadi bisa dibawa kemana saja tanpa memakan banyak ruang. Pokoknya dengan desain yang sangat simple akan selalu memudahkan Anda dalam mendapatkan jaringan WiFi dengan sinyal yang kuat.

Full Speed

Walau tanpa alat penguat sinyal WiFi kita tetap bisa mendapatkan jaringan, namun itu tetap akan terdapat kendala seperti misalnya jaringan tidak stabil atau koneksi sering terputus. Dengan menggunakan penguat sinyal WiFi ini kita bisa mendapatkan kecepatan akses internet yang kencang.

Pokoknya masih banyak banget deh keuntungan menggunakan alat penguat sinyal WiFi ini. Oke langsung saja menuju ke topik utama yaitu mengenai alat penguat sinyal WiFi. Berikut ini adalah beberapa alat penguat sinyal WiFi yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

1. WiFi Edimax N300 (EW-7438RPn

penguat sinyal Wifi Edimax

WiFi Edimax N300 atau EW-7438RPn merupakan WiFi adalah Extender WiFi dengan adaptor terintegrasi dalam desain kompak yang dapat digunakan dengan cara menghubungkannya langsung ke stopkontak. EW-7438RPn ini dilengkapi dengan aplikasi pendamping smartphone Android dan iOS yang digunakan untuk mengatur jadwal WiFi dan memaksimalkan kinerja penguat sinyal WiFi.

Alat penguat sinyal WiFi ini memiliki desain yang sangat unik dan simple. Anda dapat membawanya kemana saja sesuai keinginan Anda ketika ingin menggunakannya sebagai penguat sinyal WiFi. Dengan ukurannya yang mini tentunya alat penguat sinyal WiFi ini tidak akan membutuhkan banyak tempat.


Frekuensi dari Edimax N300 ini adalah 2.4 GHz sedangkan untuk kecepatan bisa lebih dari 300MBps dan tentunya ini akan sangat membantu kebutuhan Anda sehari-hari, apalagi Anda seorang Gamer Online. Untuk harga dari WiFi Edimax N300 ini, terakhir saya lihat di Bhineka adalah Rp.400.000.

2. D-LINK DAP-1320 N300

penguat sinyal WiFi D-LINK

D-LINK DAP-1320 N300 adalah repeater portable yang dapat memperkuat sinyal WiFi Anda. Anda dapat menempatkannya dimana saja sesuai dengan keinginan Anda karena alat ini sangat kecil jadi tidak akan memakan tempat. Selain itu, Anda juga tidak perlu menambah dengan kabel daya, karena Anda bisa langsung menancapkannya ke stopkontak.

Untuk segi keamanan, alat penguat sinyal WiFi ini memiliki security WPA/WPA2 dan WPS. Enkripsi wireless WPA/WPA2 dapat membantu mengamankan jaringan Anda. Sedangkan untuk WPS (WiFi Protect Setup) Anda dapat mengaktifkannya hanya dengan menekan satu tombol saja.

Kecepatan yang bisa didapat oleh D-LINK N300 ini adalah 300MBps, masih sama dengan Edimax N300. Namun dari segi harga, D-LINK N300 jauh lebih murah, terakhir saya lihat di Bhineka adalah Rp.300.000.

3. TP-LINK TL-WA860RE

penguat sinyal wifi Tp-Link

Rekomendasi alat penguat sinyal WiFi yang terakhir adalah TP-LINK TL-WA860RE. Penguat sinyal WiFi ini didesain untuk dinding, jadi Anda juga tidak akan boros tempat. Dengan desain kecil, Anda juga dapat memindahkannya ke tempat yang menurut Anda sesuai. Cara menggunakannya pun sangat mudah, cukup mencolokkannya ke stopkontak saja.

Untuk segi keamanan, masih hampir sama dengan yang sebelumnya yaitu WPA/WPA2 dan WPS. TP-LINK TL-WA860RE ini memiliki dua antena yang tentunya akan sangat membantu memaksimalkan cakupan sinyal yang didapat. Dan otomatis ini akan menambah kecepatan jaringan nirkabel WiFi Anda. Oh ya, untuk kecepatan sendiri 300MBps, sama dengan yang sebelum-sebelumnya.

Kalau untuk harga, terakhir saya lihat di Bhineka adalah Rp.390.000 saja. Dan dari harga alat penguat WiFi sebelumnya ini yang paling murah.

Oh ya, harga dari masing-masing alat penguat WiFi di atas bisa saja berubah sewaktu-waktu. Dan mungkin bisa beda juga dari setiap toko online yang menjualnya. Kalau untuk Bhineka saya lihat memang murah-murah harganya. Jadi saya rekomendasikan Anda membelinya dari Bhineka saja. Namun itu terserah Anda saja, Anda bebas membelinya dimana saja yang pasti cari yang harganya paling murah.

Mungkin hanya ini saja artikel mengenai penguat sinyal WiFi yang semoga saja bisa menjadi referensi untuk Anda dalam membeli alat penguat sinyal WiFi yang murah dan berkualitas. Dan semoga artikel ini juga bisa bermanfaat untuk Anda.
Terima kasih.

Silahkan berkomentar

Back To Top