Contoh Judul Laporan Prakerin (Praktek Kerja Industri) Terbaru

Diposting pada

Contoh Judul Laporan Prakerin (Praktek Kerja Industri) TerbaruSelamat datang teman-teman yang sedang melaksanakan kegiatan Prakerin, gimana sudah mau selesai ya? Kok sudah pada cari contoh judul laporan prakerin? Kebanyakan pelajar memang mencari informasi mengenai laporan prakerin ketika kegiatan sudah mau selesai, seperti saya dulu juga begitu. Tapi tidak masalah, yang terpenting adalah laporan prakerin yang dibuat bisa selesai serta judul laporan prakerinnya juga menarik.

Saya merupakan siswa TKJ dan dulunya prakerin di tempat service laptop komputer. Jadi contoh judul laporan prakerin ini mungkin cenderung ke jurusan TKJ. Tapi tidak masalah, bagi Anda yang ada di jurusan lain, silahkan sesuaikan saja karena biasanya memang mirip antara jurusan satu dengan jurusan lain. Seperti contoh, di jurusan TKJ mungkin judulnya adalah Cara Memperbaiki Hardisk Corrupt, nah bagi yang jurusan TSM bisa diubah menjadi Cara Memperbaiki Karburator Mio yang Banjir atau semacamnya.

Contoh Judul Laporan Prakerin (Praktek Kerja Industri) Terbaru
Contoh Judul Laporan Prakerin

Sebenarnya membuat judul laporan prakerin tidaklah terlalu sulit, namun saya yakin tetap ada teman-teman kita yang kebingungan. Maka dari itu, saya disini ingin membantu sesuai kemampuan saya pribadi dan sesuai apa yang pernah saya alami ketika menyusun laporan prakerin dulu.

Contoh Judul Laporan Prakerin (Praktek Kerja Industri) Terbaru

Laporan Prakerin atau Praktek Kerja Industri pada umumnya dibuat oleh siswa ketika selesai melakukan kunjungan ke suatu tempat. Setiap siswa dianjurkan untuk membuat laporan dengan isi yang berbeda beda. Untuk itu laporan yang dibuat merupakan hasil pengataman dari siswa itu sendiri. Sebagai bahan pertimbangan, maka saya akan membagikan beberapa referensi contoh judul laporan praktek kerja industri tersebut.

Pada dasarnya, judul laporan prakerin adalah inti dari sebuah masalah yang diselesaikan. Sama halnya dengan karya sastra, judul harus mewakili apa yang ada dalam isi laporan. Jika masih bingung, silahkan langsung simak saja beberapa contoh judul laporan prakerin di bawah ini. Oh ya, agar lebih paham, akan saya berikan pula potongan teks bahasan dari judul tersebut.

Baca Juga  Perbedaan Novel dan Cerpen Beserta Penjelasannya Terlengkap

Contoh Laporan Prakerin Singkat

Memperbaiki RAM yang Tidak Terbaca
RAM atau Random Access Memory adalah tempat penyimpanan data secara sementara. Jadi, setiap ada program aplikasi yang dijalankan, maka data aplikasi tersebut akan disimpan dalam RAM sampai aplikasi tersebut ditutup. Tanpa RAM, maka komputer tidak akan bisa bekerja. Begitu juga ketika RAM tidak terbaca, ini merupakan salah satu masalah yang sering muncul pada RAM…dan seterusnya.

Contoh Judul Laporan Prakerin Lainnya

  1. Instalasi Sistem Operasi Windows
  2. Instalasi Sistem Operasi Linux
  3. Instalasi dan Konfigurasi Ubuntu Server
  4. Instalasi dan Kondigurasi Windows Desktop
  5. Membuat Kabel Jaringan Straight
  6. Membuat Kabel Jaringan Cross
  7. Membuat Jaringan Peer to Peer
  8. Membuat Jaringan Client Server
  9. Instalasi Windows dengan VirtualBox
  10. Konfigurasi Mikrotik Sebagai Gateway
  11. Blok Situs Youtube dengan Mikrotik
  12. Service Printer Epson I360
  13. Masih banyak banget

Nah, itulah sedikit contoh judul laporan prakerin. Sebenarnya masih banyak banget contoh judul laporan prakerin ini, namun terkadang memang membingungkan juga ketika disuruh mencari. Pada intinya, sesuaikan saja dengan kegiatan yang dilakukan. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.