8 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Apikasi Gojek Driver

Tags
8 Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Apikasi Gojek Driver - Tidak bisa login akun gojek merupakan salah satu permasalahan yang terkadang membuat panik para driver transportasi online yang masih pemula. Penyebab tidak bisa login gojek sendiri bermacam macam, mulai dari akun tersebut masih tercatat sedang login di server menggunakan device handphone lain, maupun terdapat conflict karena sering salah memasukan password maupun karena akun tersebut kena hack. Dari permasalahan tidak bisa login gojek driver tersebut akhirnya banyak driver merasa panik dan beranggapan bahwa akun gojek mereka telah tersuspend. Padahal anggapan ini adalah keliru, akun tersebut hanyalah error karena terbaca login di 2 atau lebih aplikasi gojek driver secara bersamaan oleh server.
Baca juga: Cara Melaporkan Order Fiktif Opik Grab dan Gojek
Ketika seorang driver tidak bisa login aplikasi gojek driver maka ia akan mendapatkan notifikasi atau pesan "Anda telah sign in dengan device xiaomi..." maupun "Anda telah melakukan login dengan device asus" dan sebagainya. Situasi atau error tidak bisa login gojek tersebut disebabkan karena akun anda sedang nyangkut (stuck).
Mengatasi gagal login aplikasi gobis gojek driver indonesia
gagal login gobis aplikasi gojek driver

Pada dasarnya terdapat beberapa cara mengatasi akun gojek yang tidak bisa dibuka yakni dengan cara membersihkan histori login, menggunakan aplikasi satpol hingga melaporkan error tersebut ke pihak aplikator di kantor kantor gojek di kota anda..

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Apikasi Gojek Driver

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi gojek driver merupakan sebuah media perantara driver dan customer agar saling bisa berhubungan. Untuk driver sendiri aplikasi ini berfungsi menerima order. Untuk memperbaiki aplikasi gojek yang error tidak bisa sign in anda dapat melakukan beberapa cara manual. Adapun cara cara mengatasi tidak bisa sign in aplikasi gojek driver adalah sebagai berikut:

Menghapus data cache dan cookies aplikasi gobis

Cara mengatasi gagal login aplikasi gojek driver yang pertama adalah membersihkan cache dan data login pada aplikasi gobis dengan cara menghapusnya. Langkah ini dilakukan karena terkadang akun gojek kita dibaca oleh server sedang melakukan login pada lebih dari satu device sehingga terjadi bentrok sign in. Cara menghapus cache aplikasi gobis adalah dengan:
  1. Masuk ke setelan atau setting pada hp android.
  2. Pilih menu aplikasi, lalu cari aplikasi gobis.
  3. Pilih clear cache and clean data.
  4. Selanjutnya paksa aplikasi gobis untuk berjalan.
  5. Lalu restart smartphone anda.
  6. Dan cobalah untuk melakukan login atau sign in kembali.

Menggunakan aplikasi satpol app

Satpol app atau satpol a-pp merupakan aplikasi khusus yang berfungsi sebagai scanner yang membersihkan android smartphone driver dari aplikasi aplikasi berbahaya dan settingan yang salah pada akun gojek. Tentunya aplikasi ini juga dapat mengatasi tidak bisa login aplikasi gojek driver karena kerja dari aplikasi ini adalah membersihkan settingan yang salah pada hp android anda.
Baca juga: Harga, Cicilan, Tempat Pengambilan Atribut Jaket dan Helm Grab
Selain itu aplikasi ini diklaim juga dapat meningkatkan performa order masuk pada akun gojek driver sehingga banyak orang yang berminat memasang aplikasi ini di hp mereka. Cara mengatasi gagal login aplikasi gojek driver dengan menggunakan satpol app adalah dengan masuk ke aplikasi, pilih menu tools, lalu masukan email akun gojek yang tidak bisa sign in atau login serta imei hp android anda. dan pilih unlock login. Cara ini sangat efektif digunakan untuk mengatasi akun gojek driver yang nyangkut di smartphone milik sendiri.

Mengirim email ke aplikator gojek

Pihak aplikator gojek tentunya juga memberikan pelayanan pada semua mitra kerjanya. Salah satunya adalah layanan support khusus untuk driver gojek. Cara ini dapat anda praktekan jika memang anda benar benar tidak bisa login gojek driver diatas. Anda dapat mengirimkan email dan meminta pada support gojek menghapus riwayat login aplikasi gojek pada device manapun sehingga anda dapat sign in. Kirimkan email ke driversupport@go-jek.com dengan format dibawah ini:
  • Nomor induk kependudukan (NIK KTP).
  • Nomor hp driver.
  • Tipe device atau smartphone yang digunakan.
  • Permasalahan yang muncul pada saat login (Notifikasi gagal login).
  • Waktu terjadinya permasalahan gagal login gojek.
Setelah anda mengirimkan email ke support driver gojek, biasanya anda akan mendapatkan email balasan selama 1x24 jam.

Datang langsung ke kantor gojek

Cara terakhir yang dapat anda terapkan ketika tidak bisa login gojek driver adalah mendatangi kantor operasionalnya dan meminta langsung pada driver support untuk memperbaiki permasalahan yang ada. Cara ini tentunya sangat ampuh untuk mengatasi akun nyangkut tidak bisa login aplikasi gojek driver. Namun untuk melaporkan permasalahan gagal login aplikasi gobis ini anda harus mempersiapkan beberapa syarat umum terlebih dahulu seperti
  • Surat keterangan kemitraan.
  • KTP asli.
  • STNK asli.
  • SIM asli.
  • Dan membawa device smartphone anda.
Itulah berbagai cara mengatasi gagal login atau tidak bisa login aplikasi gojek driver yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon