12 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik

Tags
12 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik - Screen recorder atau yang lebih umum disebut dengan aplikasi perekam layar di android pada dasarnya dapat kita temukan di berbagai media dan sumber seperti playstore. Sama seperti namanya, aplikasi ini berfungsi untuk merekam layar android selagi kita beraktivitas. Aplikasi perekam layar di android ini umum digunakan berbagai kalangan masyarakat, terutama mereka yang melakukan aktivitas youtube (youtuber). Aplikasi ini tentu sangat membantu di kalangan youtuber baik di tanah air maupun manca negara. Hal ini dikarenakan ketika kita ingin membuat tutorial seperti bermain game, editing video lewat smartphone android dan sebagainya kita diharuskan untuk merekam segala aktivitas tersebut. Maka dari itu kita memerlukan aplikasi perekam layar di android ini.
aplikasi perekam layar android
Aplikasi untuk merekam layar hp android
Di internet maupun playstore sendiri terdapat berbagai jenis aplikasi perekam layar di android yang tentunya memiliki fungsi, kelebihan serta kekurangan masing masing. Sebagai seorang pengguna aplikasi kita diharuskan untuk selektif dalam memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan smartphone android kita. Jika kita memaksakan hp android kita untuk memasang aplikasi perekam layar android dengan kapasitas dan spesifikasi melebihi kemampuan hp kita hasilnya juga tidak akan bagus. Selain itu kita juga akan sering menemukan kendala seperti lag, not responding dan lain sebagainya karena memang hp kita tidak kompatibel dengan aplikasi perekam layar di android tersebut.

12 Aplikasi Perekam Layar Android Gratis Terbaik

Jika kita amati secara teliti, terdapat dua jenis aplikasi untuk merekam layar hp android kita. Yang pertama adalah aplikasi perekam layar di android berbayar yang menawarkan berbagai fitur unggulan serta bebas iklan. Aplikasi berbayar mengharuskan kita untuk melakukan registrasi, top-up, maupun melakukan pembelian lisensi sebelum kita mendapatkan berbagai fitur unggulan tersebut. Namun terdapat juga aplikasi perekam layar di android gratis yang fiturnya tidak kalah dengan aplikasi berbayar.
Baca juga: 12 Aplikasi Perekam Layar PC Gratis Terbaik
Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang berbagai aplikasi perekam layar android terbaik dan tentunya gratis untuk mendukung aktivitas kita. Silahkan simak artikelnya dibawah ini:

Mobizen Screen Recorder
Mobizen screen recorder android merupakan aplikasi perekam layar di android yang tergolong mudah untuk digunakan karena menyediakan antarmuka yang sederhana namun memiliki berbagai fitur yang canggih.
mobizen screen recorder
Aplikasi untuk merekam layar hp android (mobizen)
Dengan bantuan aplikasi perekam layar android yang satu ini kita juga dapat melakukan editing video dengans angat mudah dan hasilnya juga sangat memuaskan. Resolusi yang ditawarkan oleh Mobizen screen recorder android adalah 240p hingga 1080p  sesuai dengan kemampuan hp kita dengan frame rate 60 fps. Ditambah dengan fitur front facing camera membuat aplikasi yang satu ini harus dimiliki oleh para youtuber.

Telecine
Telecine merupakan aplikasi perekam layar di hp android yang juga memiliki interface sederhana. Kita dapat merekam layar hp android kita hanya dengan satu klik tombol saja. Untuk menghentikan aktivitas merekam layar kita hanya perlu menekan tombol yang sama seperti kita memulai.
Aplikasi untuk merekam layar hp android
Aplikasi untuk merekam layar hp android (Telecine)
Aplikasi perekam layar android yang satu ini tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk fitur editing dan add text yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi untuk merekam layar gratis dan terbaik yang harus kita miliki.

REC Screen Recorder
Kelebihan utama dari REC Screen Recorder android adalah kemampuan untuk merekam layar hp kita selama lebih dari satu jam sesuai dengan kapasitas penyimpanan kita. Selain itu resolusi yang ditawarkan juga sangat tinggi yakni mampu mencapai resolusi HD.

Pada panel kendali aplikasi kita akan menemukan kontrol atau setting secara umum dilengkapi berbagai opsi dan pilihan pilihan menu pendukung yang tentunya akan memudahkan kita dalam mengoprasikan aplikasi perekam layar android yang satu ini.

AZ Screen Recorder
Az screen recorder merupakan salah satu aplikasi untuk merekam layar hp android yang sangat handal dan mudah dioperasikan. Seiring perkembangan teknologi Az screen recorder menawarkan berbaga fitur untuk dapat bersaing di ranah playstore. Salah satu fitur menarik yang ditawarkan aplikasi screen recorder ini adalah auto watermark yang akan memberikan watermark secara otomatis kedalam video kita.
Aplikasi untuk merekam layar hp android
Aplikasi untuk merekam layar hp android (AZ Screen Recorder)
Selain itu dengan interface (antarmuka) yang sederhana membantu kita agar tidak bingung ketika mengoperasikan aplikasi perekam layar android yang satu ini. Sebagai tambahan aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur countdown timer yang merupakan fitur untuk mengetahui sisa kapasitas durasi ketika kita merekam layar hp android kita.

GameDuck Screen Recorder
Gameduck merupakan aplikasi perekam layar hp android yang cocok digunakan untuk para gamer yang gemar melakukan tutorial atau walkthrough. Selain itu dalam aplikasi ini kita akan menemukan komunitas khusus yang didalamnya terdapat berbagai walkthrough milik orang lain. Kita juga dapat membagikan hasil rekaman layar kita pada forum khusus gameduck ini.

Screen Recorder 5+
Aplikasi perekam layar di android yang selanjutnya adalah Screen Recorder 5+ yang juga menawaekan berbagai fitur canggih serta gratis tanpa harus melakukan root di hp android kita jika kita telah menggunakan minimal android lollipop di hp kita.

Fitur yang ditawarkan juga sangat lengkap mulai dari editing video, add text, filter video dan lain sebagainya. Resolusi yang ditawarkan oleh aplikasi perekam layar android yang satu ini juga mampu mencapai kualitas HD.

Ilos Screen Recorder
Ilos screen recorder merupakan aplikasi untuk merekam layar di hp android dengan berbagai fitur canggih seperti automatic update yang memungkinkan kita mempublikasikan hasil rekaman layar langsung ke youtube maupun media sosial tertaut lainnya.

Aplikasi ini juga didukung dengan berbagai fitur editing video, filter video, audio dan lain sebagainya sama seperti aplikasi screen recorder hp android lainnya. Ilos scren recorder dapat berfungsi baik di hp android lollipop hingga versi diatasnya.

One shoot Screen Recorder
Aplikasi perekam layar di hp android gratis selanjutnya adalah one shoot yang merupakan aplikasi screen recorder yang menawarkan berbagai fitur unggul seperti auto watermark dengan resolusi dan kualitas audio yang tinggi.

Namun aplikasi ini bersifat gratis bersyarat, maksudnya adalah ketika kita menggunakan aplikasi one shoot screen recorder versi gratis maka hasil video yang kita rekam akan memiliki watermark khusus milik One Shoot. Untuk menghilangkannya kita harus membeli versi premiumnya.

Itulah berbagai aplikasi untuk merekam layar hp android yang dapat saya sampaikan dalam artikel kali ini. Pada dasarnya setiap aplikasi screen recorder memiliki kekurangan dan kelebihan masing masing. Sebagai seorang pengguna kita diharuskan untuk selektif dalam memilih aplikasi perekam layar di hp android tersebut, terimakasih.

Silahkan berkomentar
EmoticonEmoticon