Anto Tunggal

Ilmu Komputer dan Desain Grafis

January 13, 2017

Topik Artikel yang Paling Banyak Dicari di Internet

Mempunyai sebuah blog berarti siap bergelut dengan waktu untuk membuat artikel. Hal ini akan sangat penting agar blog yang dibuat bisa bermanfaat untuk orang lain. Sebuah artikel dinilai bermanfaat apabila bisa memberikan kepuasan, penjelasan, ataupun pemecahan masalah kepada pembacanya.

Untuk pemilik sebuah blog, menulis merupakan hal yang paling utama dan wajib dilakukan. Karena blog tidak akan hidup tanpa sebuah artikel. Kreasi dari setiap blogger bermacam-macam, mulai dari membuat puisi, membagikan ilmu, berbagi tutorial, curhat, dan lain sebagainya.

Semua yang dituliskan seorang blogger merupakan sebuah karya. Dan dari karya-karya tersebut tentu memiliki kualitas yang berbeda pula. Karena tidak mungkin semua blogger mempunyai keahlian yang sama. Untuk seorang pemula seperti saya, mungkin kualitas artikel yang saya buat masih dibawah rata-rata. Tapi itu tidak masalah, karena kebiasaan menulis pasti akan meingkatkan kualitas artikel dengan sendirinya.

Dalam membuat artikel tidak akan jauh dengan sebuah topik. Seorang blogger harus menentukan topik blog yang dimiliki untuk mempermudah dalam pembuatan artikel. Dan terkadang, banyak blogger yang bingung dalam menentukan topik artikel.

Ada blogger yang mencari topik paling banyak dicari di Google atau Internet. Ada juga yang memilih topik sesuai dengan keahliannya. Dan pada kesempatan kali ini, akan saya bahas beberapa topik artikel yang paling dicari di Internet.

Topik artikel paling banyak dicari di google

Artikel Paling Dicari di Google

1. Pengertian Dari

Saya yakin kita semua pasti pernah mengajukan pertanyaan "Pengertian dari" kepada Google. Karena zaman yang semakin berkembang, banyak orang yang memilih menanyakan suatu hal kepada Google daripada teman, guru, atau kerabatnya. Jadi sudah bisa dipastikan, volume pencarian pada topik ini setiap harinya sangat banyak sekali.

Jika Anda mengamati, sebuah pencarian mengenai Pengertian dari banyak dimenangkan oleh Wikipedia kalau tidak ya blog-blog yang fokus dengan artikel ini. Jika Anda ingin menjaring pengunjung dari topik artikel ini, Anda harus siap bersaing dengan blog dan website besar seperti Wikipedia dan yang lainnya.

2. Bagaimana Cara

Yang selanjutnya volume pencarian di Internet juga tidak kalah. Informasi dan penjelasan mengenai bagaimana cara pasti sangat dibutuhkan dan banyak dicari oleh pengguna internet.  Sebagai contoh, seorang blogger yang baru membuat blog. Jika dia memiliki rasa keingintahuan yang tinggi, pasti ingin membuat blognya semakin keren dan nyaman dipandang. Langkah yang selanjutnya dilakukan olehnya pasti tidak jauh dengan bagaimana cara mempercantik blog atau yang lainnya.

Sebuah blog yang menyediakan artikel mengenai bagaimana cara, pasti akan menyertakan tutorial dan gambar secara lengkap. Karena jika tidak, pengunjung yang membacanya malah akan kebingungan dan meninggalkan blog Anda. Sebagai contoh, blog Anto Tunggal ini menyediakan Tutorial Photoshop. Maka yang harus saya lakukan adalah memberikan cara beserta gambar secara detail agar pembaca mudah dalam memahami cara yang saya berikan.

Jika Anda ingin memilih topik ini, silahkan persiapkan berbagai tutorial yang Anda kuasai dan jangan lupa sertakan gambar yang mempermudah langkah agar mudah dipahami.

3. Review Produk

Blog review produk juga tidak kalah dalam jumlah pencarian di Google. Seseorang yang ingin membeli sebuah produk, 99% akan mencari tahu ulasan mengenai produk tersebut.

Jika Anda ingin memilih topik ini, Anda harus benar-benar sudah melakukan review mengenai produk tersebut. Jangan asal-asalan membuat artikel review yang ujung-ujungnya menjerumuskan pembaca.

Produk yang biasa direview:
  1. Smartphone.
  2. Laptop.
  3. PC.
  4. Mobil.
  5. Dan masih banyak lagi.

Dan jangan lupa, sudah banyak saingan-saingan kelas atas yang sudah memiliki banyak produk yang direview. Jadi, siapkan banyak produk yang sekiranya bisa dan mampu Anda review. Karena mereview suatu produk memiliki tingkat kesulitan yang tinggi.

4. Tips dan Trik

Suatu keahlian bisa didokumentasikan menjadi sebuah artikel yang bermanfaat, Jika Anda mempunyai suatu keahlian mengenai sesuatu dan sekiranya dibutuhkan banyak orang. Ini bisa menjadi poin Anda untuk menjaring banyak pengunjung dari internet.

Karena tips dan trik di internet sangat banyak sekali peminatnya. Sebagai contoh, Anda mempunyai keahlian dalam bidang Internet ataupun Komputer. Pasti pernah mengalami berbagai macam permasalahan, nah dari situ bisa Anda jadikan sebuah tips dan trick yang dapat dipublikasikan ke dalam blog.

5. Berita Terbaru

Yang terakhir yaitu berita-berita terbaru. Berita yang cukup mengesankan biasanya akan cepat menyebar ke internet. Contohnya baru-baru ini, fenomena Om Telolet Om yang mendunia. Keyword ini sudah memiliki banyak pencarian di Google. Karena memang, sangat banyak sekali orang yang menuliskan keyword ini di address bar lalu menekan enter.

Hal yang harus diperhatikan jika Anda memilik topik artikel berita terbaru yaitu, Anda harus benar-benar melek teknologi untuk mencari tahu berbagai macam berita yang beredar. Jika sudah mengetahui, maka Anda buat sebuah artikel mengenai berita tersebut.

Ingat, membuat artikel berita tidak akan mendapat banyak saingan dari blog besar seperti Detik, Liputan6, dan lainnya.

Nah, itulan artikel yang banyak dicari di internet. Sebenarnya masih banyak sekali jenis artikel yang memiliki jumlah pencarian yang banyak. Namun, ke-5 topik diatas merupakan artikel yang sudah pasti memiliki volume pencarian terbanyak.

Dari ke-5 topik diatas, mana yang akan Anda pilih? Itu terserah Anda ya, pokoknya tentukan yang terbaik dan pastikan Anda mampu menggelutinya.
Semoga bermanfaat.
Rekomendasi Untuk Anda × +
0 Komentar untuk "Topik Artikel yang Paling Banyak Dicari di Internet"

Silahkan berkomentar

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back To Top